Cara Stop Firefox Plugin Container

Cara Stop Firefox Plugin ContainerCara Stop Firefox Plugin Container – Pengguna Mozilla Firefox akan mengalami kendala membuat komputer menjadi lambat bukan karena terjadi sesuatu pada komputer anda melainkan pada Firefox tersebut karena pada Firefox versi terbaru terdapat plugin Container.exe yang secara otomatis akan terinstall bersamaan dengan Firefox yang anda install.Pada kesempatan kali ini saya akan berikan Cara Stop Firefox Plugin Container.

Plugin container.exe adalah proses baru yang ditambahkan ke Firefox versi 3.6.6  keatas. Dengan plugin versi terbaru yang dalam proses instalasinya dipisahkan dari proses normal browser yang berarti, anda akan mendapatkan gangguan browsing bahkan ketika plugin tertentu berhenti bekerja atau crash dan sebagian dari itu plugin tersebut akan memakan sebagian dari memory PC dan akhirnya PC menjadi lambat.

Mari kita lihat bagaimana Cara Stop Firefox Plugin Container tersebut.

Cara Stop Firefox Plugin Container

Tugas dari plugin Container.exe tersebut adalah untuk mengatur plugin-plugin tambahan untuk menjalankan konten web yang mengandung video, music, game, dan flash dll, jika salah satu plugin tersebut mengalami crash seperti yang disebutkan diatas Firefox akan tetap berjalan tapi dalam keadaan yang tidak semestinya.

Seperti yang saya alami dan tentunya dengan anda juga, sempat berfikir itu adalah karena ada virus atau mungkin karena terlalu banyak membuka program tapi jika saya perbandingkan dengan Firefox sebelumnya tidak masalah, akhirnya saya mencoba menghapus cache dan cookies dan restart Firefox tersebut barulah kembali normal tapi tidak berselang lama kembali dibuat lambat.

Beriku ini adalah Cara Stop Firefox Plugin Container tersebut.

  • Pada adress bar firefox ketik about:config
  • Tekan Enter klik pada “I’ll be careful, I promise!” dan membuka jendela configurasi Firefox.
  • selanjutnya pada filter bar ketik dom.ipc.
  • Rubah tulisan true menjadi false dengan cara klik 2x pada tulisan : dom.ipc.plugins.enabled
  • Restart Firefox anda.

Selesai sudah,plugin container.exe sudah tidak akan berjalan lagi pada komputer teman – teman semuanya.Sekian informasi sederhana saya mengenai Cara Stop Firefox Plugin Container.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “Cara Stop Firefox Plugin Container”

  1. asis says:

    jika menggunakan plugin container
    1. cpu usage akan tinggi
    2. ram usage lebih sedikit
    3. kemungkinan mozila not responding lebih kecil
    4. jika terjadi crush pada flash player mozila tetap masih bisa bekerja
    5. lebih stabil saat memainkan game game flash seperti game poker di facebook (memungkinkan untuk membuka banyak tab)

    jika tanpa menggunakan plugin container
    1. cpu usage jauh lebih rendah
    2. ram usage lebih banyak
    3. kemungkinan mozila not responding lebih besar
    4. jika flash player crush mozila akan langsung not responding
    5. sangat stabil jika hanya membuka 1 atau dua tab

    kesimpulannya… plugin container itu sangat penting terutama bagi mereka yang selalu membuka banyak tab flash player .. namun bagi pemain game flash biasa atau yang hanya memiliki cpu intel atom kebawah, plugin container sebaiknya di hilangkan saja

  2. aLdyputRa says:

    terima kasih mas asis atas tambahannya..

    ^_^

Trackbacks/Pingbacks

  1. Just Wanted Information » Cara Stop Firefox Plugin Container - [...] akan mengalami kendala membuat komputer menjadi lambat bukan karena terjadi sesuatu pada komputer anda melainkan pada Firefox tersebut karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>