Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik

Pengertian Sampah Organik Dan Non OrganikPengertian Sampah Organik Dan Non Organik – Kesempatan kali ini saya akan memberikan Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik.Banyak yang sudah mengetahui dan sering mengatakan sebuah kata yaitu Sampah.Namun,banyak yang masih belum mengerti mengenai perbedaan Sampah Organik Dan Non Organik ini.Oleh karena itu,saya akan memberikan sedikit artikel sederhana mengenai Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik.

Sebelum kita melihat lebih jauh mengenai Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik ini,ada baiknya kita membahas satu persatu mulai dari Pengertian Sampah hingga melihat apa sebenarnya Pengertian Sampah Organik dan Pengertian Sampah Non Organik ini.Karena banyak yang belum mengerti apa itu semua.

Mari kita lihat mengenai Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik.

Pengertian Sampah

Sampah adalah bahan yang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga untuk maksud biasa atau utama dalam pembikinan atau pemakaian barang rusak atau bercacat dalam pembikinan manufaktur atau materi berkelebihan atau ditolak atau buangan.

Pengertian Sampah Organik

Sampah Organik terdiri dari bahan-bahan penyusun tumbuhan dan hewan yang diambil dari alam atau dihasilkan dari kegiatan pertanian, perikanan atau yang lain. Sampah ini dengan mudah diuraikan dalam proses alami. Sampah rumah tangga sebagian besar merupakan bahan organik. Termasuk sampah organik, misalnya sampah dari dapur, sisa tepung, sayuran, kulit buah, dan daun.

Pengertian Sampah Non Organik

Sampah Anorganik berasal dari sumber daya alam tak terbarui seperti mineral dan minyak bumi, atau dari proses industri. Beberapa dari bahan ini tidak terdapat di alam seperti plastik dan aluminium. Sebagian zat anorganik secara keseluruhan tidak dapat diuraikan oleh alam, sedang sebagian lainnya hanya dapat diuraikan dalam waktu yang sangat lama. Sampah jenis ini pada tingkat rumah tangga, misalnya berupa botol, botol plastik, tas plastik, dan kaleng.

Sekian informasi sederhana saya mengenai apa itu Pengertian Sampah,Pengertian Sampah Organik Dan Pengertian Sampah Non Organik.Semoga dengan adanya sebuah artikel sederhana ini,teman – teman semua dapat mengetahui mengenai Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




6 Responses to “Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik”

  1. tan says:

    nice info gan, XD

  2. aLdyputRa says:

    semoga bermanfaat gan..

    ^_^

  3. andre says:

    kalo sekarang yang jadi permasalahan yang sampah non organik kalo ga salah.

  4. aLdyputRa says:

    kira2 seperti itu mas..sampah sekarang jadi masalah besar..

  5. drieant says:

    permasalahan di indonesia, sampah itu di gabung antara organik dan non.
    sehingga pembusukannya jadi ga sempurna. akhirnya, bau yang di timbulkan. klo pun ada pemisahan, hanya ditong aja. di tempat sampah tetep aja di satuin. sedih sekali jadinya.

  6. aLdyputRa says:

    iya memang seperti itulah nasib kita sebagai warga negara indonesia..

    sedih melihatnya mas..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Fenomena Membuang Sampah « muhammad fauzi anwar - [...] sampah organik dan non organik Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. This entry was …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>