Makna Dan Arti Sebuah Kata Privasi

Makna Dan Arti Sebuah Kata Privasi - Kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai Apa  yang sering teman – teman dengar.Banyak memang yang sudah mengerti mengenai  itu sendiri.Namun,dalam kenyataannya kita masih saja melanggar dan belum paham mengenai kata tersebut.Oleh karena itu,saya akan memberikan sedikit penjabaran mengenai .

Kita sebagai blogger tentu sudah mengetahui mengenai bagaimana etika yang ada didalam dunia maya.Dalam acara Blogilicious 2012 di 7 Kota pun dimasukan sebuah materi yang mengambil tema mengenai Etika Blogging itu sendiri.Bahkan,di wikipediapun sudah dijelaskan apa sebenarnya Arti Kata Privasi itu sendiri.

Bagi teman – teman yang ingin melihat mengenai Makna Dan Arti Sebuah Kata Privasi yang dituliskan oleh wikipedia,berikut akan saya copy paste dalam artikel sederhana saya ini.

Menurut wikipedia itu sendiri dituliskan sebagai berikut :

Kerahasiaan pribadi (Bahasa Inggris: privacy) adalah kemampuan satu atau sekelompok individu untuk mempertahankan kehidupan dan urusan personalnya dari publik, atau untuk mengontrol arus informasi mengenai diri mereka. Privasi kadang dihubungkan dengan anonimitas walaupun anonimitas terutama lebih dihargai oleh orang yang dikenal publik. Privasi dapat dianggap sebagai suatu aspek dari keamanan.

Hak pelanggaran privasi oleh pemerintah, perusahaan, atau individual menjadi bagian di dalam hukum di banyak negara, dan kadang, konstitusi atau hukum privasi. Hampir semua negara memiliki hukum yang, dengan berbagai cara, membatasi privasi, sebagai contoh, aturan pajak umumnya mengharuskan pemberian informasi mengenai pendapatan. Pada beberapa negara, privasi individu dapat bertentangan dengan aturan kebebasan berbicara, dan beberapa aturan hukum mengharuskan pemaparan informasi publik yang dapat dianggap pribadi di negara atau budaya lain.

Bahkan dalam dunia blog terutama pengguna wordpress, sudah diberikan sebuah plugin yang diperuntukan membuat sebuah privasi yang sudah saya tuliskan dalam artikel Cara Membuat Halaman Privacy Policy Pada Blog.Sebenarnya, kita sebagai blogger yang dewasa sudah harus saling mengetahui dan memahami mengenai Makna Dan Arti Sebuah Kata Privasi.

Kemudian,selain hal diatas kita sering sekali menemukan jika teman kita meminjam sebuah handphone atau gadget apapun itu sudah bisa dipastikan kita akan memberikannya dengan alasan karena mereka adalah teman kita sendiri.Padahal,handphone atau gadget yang kita miliki tersebut adalah sebuah hak kerahasian atau privasi kita.Mengapa ??

Mari kita berandai – andai,anggap saja didalam handphone atau gadget kita terdapat sebuah file rahasia antara kita dan orang terdekat kita yang tidak boleh tersebar kekhalayak ramai. Apa jadinya jika kita meminjamkan kepada teman dan teman itu memang memiliki niat yang sangat buruk kepada kita kemudian yang meminjam tersebut menyebarkan hal rahasia tersebut,apa lagi ketika yang meminjamkan tersebut adalah Anak SMA.

Sudah dapat dipastikan,semua rahasia kita akan diketahui oleh orang lain.Tapi,itu semua tergantung dari niat yang meminjam handphone atau gadget kita tersebut.Jadi,semua tergantung kepada diri sendiri.Mungkin sekian dulu informasi atau curhatan tidak penting saya mengenai Makna Dan Arti Sebuah Kata Privasi.

Baca Juga Artikel Berikut Ini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>