Preview MotoGP Losail Qatar 2015

Preview MotoGP Losail Qatar 2015

Sebagaimana kita ketahui, race motogp tahun 2015 ini sudah mulai berjalan yang dimulai dari sirkuit losail qatar. Sejumlah tim ternama seperti Yamaha, Honda, Ducati & Suzuki turut merombak mesin si kuda besi yang akan digunakan oleh sang pembalap dari masing-masing tim.

Perubahan yang terjadi pada tahun ini tidak terlalu signifikan, hanya terjadi pada penurunan bobot kendaraan yang semula 160kg menjadi 158kg. Tentu, hal ini sangat menguntungkan para pembalap karena dapat mengoptimalkan kinjerja mesin yang didukung oleh gearbox yang baru dari masing-masing pabrikan tentunya.

Malam tadi (30/3/2015), balapan sangat dikejutkan dengan mencuatnya pembalap dari Ducati (Andrea Dovisiozo & Ianone) berada pada posisi 1 – 3 selama race berlangsung puluhan lap dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP15. Selain kejutan dari pembalap Ducati ini, ada beberapa hal yang patut kita cermati selama balapan sedang berlangsung.

Melorotnya posisi Marquez di awal-awal race, yang berujung hanya finish di posisi 5. Belum lagi Pedrosa yang hanya mampu finish diurutan ke-6. Selain itu, race berlangsung ketat pada posisi 1-4 sebagai pimpinan grup setelah Rossi berhasil merangsek naik dari posisi 7 sampai pada akhirnyamenjuarai balapan diposisi pertama setelah berjibaku dengan Andrea Dovisiozo.

Race berlangsung menarik, karena menurut pandangan mata saya selama berlangsungnya balapan Rossi seperti kembali ke masa ketika dia masih muda yang berani mengambil resiko ketika dia mencoba menikung & mengambil alih posisi diatasnya.

Well, buat yang ga nonton balapan semalam bisa dibilang sangat rugi karena tidak melihat atraksi yang diberikan oleh pembalap dunia yang penuh resiko.

4 5
Oleh


7 comments on “Preview MotoGP Losail Qatar 2015

  1. Pingback: Preview MotoGP Austin 2015 - MotoGP Austin 2015 - aLdy PutRa - Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *