Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Aman

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Aman

Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Aman

Seperti gambar yang ada diatas, ada baiknya kita berkendara sesuai dengan aturan yang sesuai. Banyak diantara kita yang masih belum memahami akan makna safety riding yang digalakan oleh beberapa pihak. Terbukti, masih banyak yang sering membawa motor secara ugal-ugalan.

Sebelum lebih jauh mengenai tips yang akan saya berikan, silahkan simak video dibawah ini:

how much you really worth

how much you really worth

Posted by LEAGUE OF RIDERS AND DRIVERS – LORDS on Wednesday, 10 July 2013

Bagaiman? Sudah melihat video yang saya berikan diatas? Kita harus menggunakan perlengkapan yang membuat kita terlindung dari segala kejadian yang tidak kita inginkan demi menjaga beberapa organ tubuh yang kita miliki dan sangat berharga bukan?

Sedikit tips untuk kalian yang berkendara, semoga dapat bermanfaat dan dapat diikuti oleh teman-teman pengendara lainnya:

  • Pastikan Anda sedang dalam kondisi sadar dan fit untuk berkendara,
  • Pastikan kondisi kendaraan Anda baik,
  • Patuhi aturan mulai dari penggunaan alat-alat keselamatan; helm dan sabuk pengaman. Juga tak lupa membawa kartu identitas seperti KTP, SIM dan STNK.
  • Berpikirlah untuk senantiasa berhati-hati dan menjaga diri serta penumpang yang ikut bersama Anda dengan mematuhi setiap aturan berlalu lintas,
  • Perhatikan selalu jarak kendaraan Anda dengan kendaraan di depan dan sekitar Anda,
  • Hormati sesama pengguna jalan raya, mulai dari pengendara lain sampai pejalan kaki. Beri ruang dan kesempatan untuk mereka yang akan memutar arah atau menyeberang. Hal itu tidak akan membutuhkan waktu lama, apalagi menyita waktu Anda.

Selebihnya saya rasa kalian semua sudah memahami bagaimana etika berkendara agar kalian dan pengendara lainnya selamat sampai ditujuan. So, yuk kita mulai tertib dalam berlalu lintas meskipun kita tahu apa yang dilakukan oleh orang lain itu salah. Mulailah dari dalam diri kita sendiri, agar terbiasa dikemudian hari dan selamat sampai ditujuan.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *