Custom Jok Motor di Jakarta

Mau Custom Jok Motor di Jakarta? Ini Dia Beberapa Referensi Tempatnya!

Custom Jok Motor di Jakarta

Setelah sekian lama menunggu waktu yang tepat untuk mengganti jok motor revo absolute yang saya gunakan, akhirnya hari ini, 25 oktober 2015 berhasil juga mengubah sedikit tampilan jok motor menjadi tampilan single seater ini berkat bantuan Tdy Trivi Destination I yang memberikan informasi mengenai tempat langganannya.

Sudah sejak lama memang ingin mengganti jok motor saya menjadi seperti ini, namun baru kali ini saya sempat mengubahnya (karena gabung di facebook group sih) karena keterbatasan informasi mengenai tempat di jakarta.

Janjian bertemu didaerah blok m, akhirnya pukul 14.00 WIB gue sampai dan beristirahat sejenak untuk sekedar menenangkan panasnya badan yang sudah terkena teriknya matahari Jakarta yang semakin hari semakin luar biasa panas. Setelah dirasa cukup, kami berjalan menyusuri bilangan blok m dan sampailah disini.

Custom Jok Motor

Ya, benar sekali. Akhirnya saya sampai di pemakaman umum tanah kusir. Lha? kok? Haha.. Bukan, bukan. Bukan disana saya mengubah joknya, tapi tempatnya ada didepannya TPU Tanah Kusir ini. Penasaran? Nih kaya gini wujud tempatnya!

Custom Jok Motor Jakarta

Tempatnya memang biasa saja, sama seperti tempat custom jok biasa yang ada dipinggir jalan lainnya. Masuk kedalam tempat yang tak cukup besar tapi bisa ditempati 3 orang didalamnya langsung saya tanyakan berapa total biaya yang harus saya keluarkan.

Sebelum kesana, saya dan teman saya Teddy menjelaskan bentuk jok motor yang saya inginkan nantinya. Selesai penejelasan, saya ditanya bahan apa yang ingin saya gunakan. Banyak yang menggunakan merk MBTech, namun dari beberapa pengamatan & perasaan yang saya alami, saya tidak menggunakan bahan tersebut. Mengapa?

Entah benar atau salah dugaan saya berdasarkan logika saya sendiri (tolong koreksi jika salah) ketika menggunakan celana berbahan kain (celana kerja) akan sangat terasa licin ketika berada diatas jok berbahan kulit seperti MBTech ini. Akhirnya, saya menggunakan bahan yang tidak licin, yang bertekstur seperti kulit jeruk ini.

Setelah melakukan perbincangan, negosiasi hargapun dimulai. Sang pembuat menawarkan harga sebesar Rp. 140.000 dan setelah bernegosiasi, akhirnya saya mendapatkan harga yang cukup menarik yaitu Rp. 125.000 terdiri dari:

  • Papas busa jok (sedikit),
  • Penambahan busa, 
  • 2 kulit pelapis jok.

Prosesnya cukup lumayan lama, kurang lebih 2 jam untuk melakukan perubahan ini. Namun, yang saya senang dari pembuatnya adalah beliau sangat bertanggung jawab atas apa yang ia kerjakan, dan kualitas yang dihasilkan sangat bagus. Buktinya? Ketika kain sudah terpasang dengan sempurna, tapi terlihat ada yang kurang. Beliau tetap membuka kembali kulit pembungkus jok dan memperbaikinya sampai benar-benar terlihat bagus. Nilai plus saya berikan.

Nah, buat yang mau melakukan ubahan joknya disini. Langsung saja datang ke (sesuai gambar diatas) depan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir. Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa mendapatkan jok yang berkualitas dan sesuai selera kalian tentunya.

Rekomendasi Lain Tempat Custom Jok di Jakarta

Kalau menurut kalian tempat tersebut terlalu jauh, langsung saja ada beberapa alamat  di jakarta yang bisa kalian datangi, sebagai berikut:

Black Sweet Ipoel Jams

Jl. Depnaker Rt. 09 Rw. 05 No. 2 Kampung Makassar, Jaktim (depan dealer Yamaha).

OMC Jok Modif

Jl. Harapan Mulia XI / No.9 Rt. 008/07 Kel. Harapan Mulia Kec. Kemayoran, Cempaka Putih Utara – Jakarta Pusat

Kios jok Haji JAJA

Ujung jalan M. Kafi I, M. Kafi II (Jaksel), dan Tanah Baru (Depok).

Yudi Jok

Jl.  Serdang Raya No.25, Cempaka Baru Jakarta Pusat

Yap! Semoga kalian bisa melakukan ubahan pada jok motor kalian sesuai keinginan hati ya. Kalau ada yang ingin menambahkan rekomendasi tempat yang lain, silahkan langsung saja berkomentar nanti akan saya tambahkan dalam artikel. Punya pengalaman melakukan ubahan jok motor? Share ceritanya di kolom komentar yuk!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


One comment on “Mau Custom Jok Motor di Jakarta? Ini Dia Beberapa Referensi Tempatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *