Roadblog10Cities

Roadblog10Cities, Acara Blogger di 10 Kota

Roadblog10Cities

? Acara apa lagi itu? Baru denger gue!” kira-kira seperti itulah ketika pertama kali saya menyebut kata  di dunia maya. Mulai dari teman, sahabat bahkan sampai pacar sekalipun bertanya-tanya mengenai hal ini.

Mungkin teman-teman yang sudah melihat beberapa kali celotehan saya di dunia maya baik facebook personal atau twitter personal saya sendiri mengenai hal ini, dan mungkin kalian selalu bingung mengapa hashtag yang saya gunakan selalu berbeda, mulai dari # # #RoadblogSurabaya # dll.

Yaps! Betul banget, sesuai dengan judul artikel ini Roadblog10Cities, Acara Blogger di 10 Kota yaitu memang sebuah acara yang memang dikhususkan untuk teman-teman blogger yang ada di 10 kota. Mulai dari pulau Sumatera, sampai dengan Sulawesi.

Aceh, Madura, Bojonegoro, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bandung dan sebagai kota penutup akan dilaksanakan di ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta.

Apa saja materi yang diberikan didalam acara ini? Cukup lumayan banyak, mulai dari materi para sponsor yang mendukung acara sampai pembicara lokal yang memang memiliki kompetensi dibidangnya. Antusias para pesertapun cukup tinggi, terbukti dari 100 kuota yang disiapkan tiap kota hampir dipastikan semua terisi penuh. Bahkan, untuk kota Yogyakarta sendiri kuota langsung terisi penuh terhitung 4 jam setelah link pendaftaran dibuka.

Sebenarnya, apa saja sih yg didapat? Tentunya, kalau memang kalian peminat hadiah ada banyak hadiah yang didatangkan. Mulai dari voucher menginap di hotel, sampai dengan tabungan rupiah ataupun tabungan emas. (Jangan bilang ga tau ya apa itu tabungan emas)

Selain hal tersebut, apa lagi? Yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah 2 materi dari pembicara lokal yaitu SEO (Search Engine Optimitation) dan juga Hypnotize Content / Viral Content. Masing-masing kota ternyata sangat antusias mendengarkan materi ini.

Selain materi diatas, teman-teman yang berkesempatan hadir bisa berkesempatan mengikuti banyak lomba blog yang diselenggarakan, diantaranya:

Lomba Blog Pegadaian Roadblog 10 Kota

Harus menulis apakah di lomba tersebut? Gampang! Kalian pasti pernahkan ke Pegadaian? Pasti pernah punya yang namanya surat bukti gadai. Nah, kalian cukup menceritakan pengalaman kalian saja mengenai transaksi di Pegadaian. Boleh proses menggadaikan sesuatu, atau mencoba membuka rekening tabungan emas. Untuk lebih jelas, langsung aja lihat di link diatas ya!

Lomba Blog Bank Sinarmas Roadblog 10 Kota

Bagaimana dengan bank Sinarmas? Sama saja kok, kalau kalian pernah membuka tabungan online, deposito online atau produk apapun yang berkaitan dengan tabungan online dari bank sinarmas, boleh langsung ditulis di blog kalian masing-masing, ya. Silahkan lihat dilink diatas juga, ya!

Lomba Blog Lembaga Sensor Film Roadblog 10 Kota

Untuk bagian yang ini, sepertinya kalian harus menuliskan dengan sedikit serius. Dimana, kalian harus menuliskan bagaimana sih budaya kalian untuk melakukan sensor mandiri. Bagaimana cara kalian membatasi apa yang harus dilihat, apa yang tidak dll. Intinya, bagaimana kalian melakukan sensor mandiri ala kalian sendiri. Lebih jelasnya, baca aja informasi lengkapnya pada link diatas ya!

Sebenarnya, selain hal diatas ada 1 hal lain lagi yaitu Content Partner dari Traveloka. Namun, sangat disayangkan hal itu terbatas untuk kalian yang datang ke acara Roadblog10Cities di masing-masing kota. Gimana? Menarik bukan acaranya?

Buat teman-teman yang di Bandung & Jakarta, siap-siap untuk datang tanggal 14 Mei 2016 & 21 Mei 2016, tapi jangan minta saya buat traktir ya. Tapi, kalau cuma minum kopi aja ayo deh. Sambil sharing bareng-bareng kita. Kalau mau tahu keseruan beberapa kota sebelumnya, langsung lihat sendiri dibawah ya!

Penasaran cuma tweet aja? Langsung lihat sendiri keseruan acara # di video berikut ya!

Nah, buat yang penasaran langsung cek aja hashtag sesuai kota yang ada diatas ya! Ga mau ketinggalan, kan? Jangan lupa ikutan untuk # & #RoadblogJakarta bulan depan. Langsung aja tungguin di akun media sosial personal saya untuk informasi lebih lanjut, ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


12 comments on “Roadblog10Cities, Acara Blogger di 10 Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *