Grand Mercure Kemayoran

Malem Minggu Seru di Grand Mercure Kemayoran

Grand Mercure Kemayoran

Source: Booked.net

Mungkin kalian semua yang baca artikel tentang grand mercure kemayoran udah bisa nebak, apa yang akan gue lakukan disana, yarp kalau kalian bilang untuk liburan kalian benar sekali. Sebenarnya, pas banget sih ketika gue lagi mau sedikit refreshing menghilangkan kejenuhan, pas banget ada yang ngajak nginep di grand mercure Kemayoran.Eits, tenang dulu dong yang ngajak gue itu cowok kok bukan cewek. Apa kata dunia nanti kalau gue liburan sama seorang cewek (dan ketahuan kalian), bisa berabe dunia persilatan bukan? Haha.. Sebelum gue lanjutin tulisannya, mendingan liha dulu video yang udah gue buat deh, yuk!

Beeeuhh, gambarnya ngeri ya? Iyalah, memang sedikit menyeramkan thumbnail yang gue buat untuk video itu. Kenapa? Tenang, nanti gue jelasin ya karena itu semua nyambung banget kok sama curhatan galau gue ini.

Lobby Grand Mercure Kemayoran

Gelap? Iya, emang. Karena foto diatas udah gue edit dan ambil gambarnya uga malam hari karena memang saat pagi sampai sore hari ramenya ga ketolongan (lihat video gue diatas). Kenapa kaya gitu? Sebenarnya grand mercure kemayoran ini memang salah satu hotel bisnis yang ada di Jakarta. Jadi, wajar aja kalau tiap hari kerja hotel ini bisa penuh dengan para tamu yang menginap untuk keperluan bisnis.

“Terus, ga ada hiburan dong kalau gitu?” Nah, ini nih yang mau gue jelasin juga ke kalian semuanya. Tapi pelan-pelan ah, gue kan ga suka buru-buru orangnya. Buru-buru ga enak, tau :)

Oke, balik ke cerita awal kalau gue menginap di hotel ini karena beberapa hal. Selain ingin refreshing karena pekerjaan dan tuntutan hidup di Jakarta yang keras, gue menginap disini karena ada Halloween Party yang diadakan pihak hotel dengan mengundang FDJ. Hmmm.. *Paham kan kalian?* :))

Lobby Grand Kemayoran

Awal gue datang ke grand mercure kemayoran ini, gue sudah disambut oleh seorang wanita tjantik bernama Aloysia Sekar. Siapakah dia? Beliau adalah Marketing & Communications Manager hotel ini. Tidak banyak percakapan, hanya sebatas perkenalan dan melakukan proses check in. Tenang, tenang.. Checkinnya ga sama beliau kok, beliau cuma bantuin prosesnya aja. Beneran deh, suer! :)

Selesai check in ya seperti biasa, gue langsung menuju kamar dan sedikit foto-foto dulu ah sebelum istirahat.

View Grand Mercure Kemayoran

Kamar Grand Mercure Kemayoran

Kamar Mandi Grand Mercure kemayoran

Bagus ya? Tinggi ya? Haha.. Iyalah, secara kamar gue ada di lantai 12 kamar nomor 10. Mari gue bahas kamarnya dulu ya. Gimana menurut kalian kalau dari foto diatas? Luas banget! Setuju ga sama gue? Setidaknya itu yang gue rasakan ketika pertama kali masuk ke salah satu kamar di grand mercure kemayoran ini.

Kalau kalian lihat juga, sekat antara kamar mandi sama ruang tidur kalian dibuat transparan. Ini kalau yang udah pasangan sah ini yang, etapi kalau gue yang sendiri juga enak-enak aja sih. Sambil mandi bisa nonton tv juga, apalagi kamar mandinya juga cukup luas lengkap dengan semua perlengkapan yang ada didalamnya.

Lanjut, habis taruh-taruh barang gue sempetin dulu muter-muter melihat keadaan sekitar. Tapi ya karena hujan (lihat video diatas), gue ga bisa kemana-mana buat bikin footage untuk kalian, maafkan ya. Pas hujannya cukup reda alias cuma gerimis doang, isenglah ke lobby buat nanya dimana kolam renang dan kawan-kawannya berada? Ternyata, kolam renang, gym, spa & sauna ada di lantai 8.

Grand Mercure Swimming Pool

 Grand Mercure Kemayoran Swimming Pool

Kolam Renang Grand Mercure Kemayoran

Cuma sebentar aja sih gue kelilingnya, karena gue belum ngopi ya buru-buru aja cari resto atau lounge yang ada di hotel ini. Ternyata, untuk resto sendiri ada yang namanya Cattapa Restaurant nah kalau lounge-nya sendiri Plumeria Lounge. Karena emang pengennya ngopi, ya udah gue langsung cabut aja dulu ke Plumeria Lounge yang ada di lantai dasar.

Ngomongin masalah lounge yang ada di grand mercure kemayoran ini, ternyata ini gede banget dan tempatnya nyaman banget. Ketika gue jalan kebagian ruangan merokok, apa yang gue dapat? Iya, bener banget pemandangan hijau penuh taman dan lagi-lagi gue harus minta maaf sama kalian karena gue ga sempet foto-foto. Mending kalian lihat video gue diatas biar tahu gimana bentukan lounge-nya itu sendiri.

Ngomongin masalah plumeria lounge yang ada disini. Meskipun ini terbilang hotel untuk keperluan bisnis tapi sejujurnya dari hati yang gue paling dalam, ini makanan sama minumannya murah lho. Asli deh gue ga bohong, kalau ga percaya mending coba dateng aja. Oia, sekedar informasi buat kalian kalau memang kalian mau nginep atau ga nginep kalian juga bisa hangout bareng sama teman-teman kalian juga di lounge kok.

Skip.. Skip.. Langsung ke party yang ada videonya diatas, ya. Pas udah selesai ya, gue balik ke kamar lagi terus beres-beres dan siap untuk tiduuurrr.. Tapi sayang, ga ada yang nemenin gue :( #eh

Mungkin karena terlalu lelah dan tempat tidurnya nyaman banget, alhasil gue bangunnnya cukup kesiangan dan ya mau ga mau sarapan pagi juga harus kesiangan. Ga usah takut buat kehabisan makanan, karena Cattapa Resto ada banyak banget varian / jenis makanan dari beberapa negara juga sih, jadi ya tinggal pilih aja mau yang mana. Cuma karena gue orangnya Indonesia banget, ya teteplah ya makan roti, kopi dan sedikit cemilan lainnya.

Cattapa Restaurant Grand Mercure Kemayoran

Selesai sarapan pagi, balik lagi ke kamar. Niatnya sih mau tidur lagi sekalian nunggu waktu check out tapi ternyata diriku dikasih tahu kalau bisa menikmati dimsum brunch dulu sebelum check out.

Dimsum Brunch Grand Mercure Kemayora

Dimsum Brunch Grand Mercure

Cattapa Resto Grand Mercure Kemayoran

Asli deh, bukan cuma dimsum yang ada disini kaya gambar diatas tapi ada sushi juga, maunya ngambil sushi karena emang suka banget sama makanan itu. Tapi, apa daya karena dimsumnya enak banget gue bisa ambil 2-3 per jenis dimsum, nah lo pada bayangin aja itu ada 10an jenis jadi gue makan berapa tuh? Belum lagi gue ngambilin kue-kue yang asli deh semuanya enak banget dilidah gue.

Selesai semuanya, gue sempet diajak mba Sekar ke salah satu sudut ruangan dimana tempat itu adalah tempat yang jarang banget digunakan untuk tamu karena lebih sering digunakan oleh pemilik hotel tersebut. Pas gue masuk ya, itu gue disuruh tinggal disana ya betah, orang gede banget. Tapi, untuk harga permalamnya juga lumayan juga ya buat sekedar liburan anak muda kaya gue. haha..

Kesimpulan

Ya, dari cerita gue diatas mungkin kalian bisa mengambil kesimpulan sendiri. Tapi, menurut gue seperti yang ada di video gue ini nih yang menurut gue kenapa kalian harus kesini:

  • Tempat parkir cukup banyak, dan aman. Iya, ini ga gue jelasin diatas. Tapi, kalau kalian sekedar untuk hangout di plumeria lounge jangan takut ga ada parkiran, karena buanyak dan diajak ketat kok.
  • Kamar menginap yang luas. Ini beneran, gue ngeliat kamar yang standar dengan twin bed kaya diatas itu gede banget, apalagi yang single bed ini gede banget.
  • Lounge yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Iya, ini gue ngerasain banget sih. Sudah beberapa kali ke lounge sebuah hotel, baru ini yang harganya cukup murah untuk sekedar minum dan bersantai. Sekedar tambahan,  kalau setiap hari Kamis (kalau tidak salah) ada live music buat kalian nikmati. Nah, kalau akhir minggu coba aja dateng ya, biasanya ada kejutan menarik sih. Kalau gue, pas dateng pas ada acara Halloween Party.
  • Menu sarapan banyak pilihan. Iya, ini ga kaya hotel-hotel yang pernah gue kunjungi sebelumnya. Menu sarapannya banyak banget, dan udah pasti dilidah gue menunya enak semua.
  • Dimsum brunch bikin ketagihan. Ya, buat pecinta dimsum kalian harus cobain sih kesini. Asli, ini enak banget makanannya. 

Gimana, gue rasa curhatan gue tentang ngabisin malem minggu di grand mercure kemayoran cukup ya. Semoga sih kalian bisa ikut ngerasain seseruan gue disana. Kalau mau tanya-tanya masalah kamar, restoran, lounge dll. Langsung aja via media sosial mereka, ada disini nih:

  • Twitter: https://twitter.com/grandmercurekmy
  • Facebook: https://www.facebook.com/grandmercurejakartakemayoran/
  • Instagram: https://www.instagram.com/grandmercurekemayoran/

Kalau masih penasaran dan mau cobain sendiri pengalaman menginap disini, langsung aja dateng ke alamat ini ya.

Jl H Benyamin Sueb Kav B6 – Superblok Mega Kemayoran – Kota Baru Bandar Kemayoran
10610 CENTRAL JAKARTA – INDONESIA
Tel : (+62)21/22601111 – Fax : (+62)21/22602222
Mail : H9896-RE2@ACCOR.COM

Ada yang pernah punya pengalaman menginap atau sebatas ngobrol bareng di lounge grand mercure kemayoran? Tulis pengalaman kalian di kolom komentar, ya. Siapa tahu bisa saling berbagi buat pembaca yang lain. So, selamat berlibur ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


3 comments on “Malem Minggu Seru di Grand Mercure Kemayoran

  1. Sayang kamar segede itu cuman sendirian… Maksudnya kenapa ngga ajak temen raramean ajaaaah XD Itu dimsum menggoda, tapi di Kemayoran agak jauh ya, kalau ngga niat2 banget & ada acara rada malaaas hihihi XD #pemalasanaknya

     
  2. Pingback: Bermalam di Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Mau? - aLdy PutRa - Official Site

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *