Zenfone 3 Max, Smartphone Sekaligus Powerbank Hadir di Indonesia

Zenfone 3 Max

Mungkin kalian sudah pernah baca artikel gue tentang keseruan saat launching asus zenfone 3 di Bali beberapa bulan yang lalu, disana saya sudah sebutkan ada beberapa varian yang dibawa oleh pihak ASUS Indonesia untuk menyempurnakan deretan smartphone terbarunya. Nah, kali ini yang akan gue bahas adalah smartphone zenfone 3 max yang sudah hadir di Indonesia.

ASUS ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari ASUS ZenFone Max yang sangat fenomenal karena menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai suksesor, ASUS ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar, dengan body berbalut aluminium seperti yang menjadi identitas seri ZenFone 3. Apa aja sih keunggulan dari ASUS Zenfone 3 Max ini? Yuk, kita lihat bareng-bareng!

Baterai Berkapasitas Besar

Saat ini, smartphone semakin hebat dalam mendukung multitasking. Pengguna umumnya memakai smartphone untuk bekerja di mana saja dengan beberapa aplikasi sembari menikmati musik ataupun bermain game. Selain itu, semakin banyak pula aplikasi yang menuntut performa grafis tinggi dan menggunakan daya baterai cukup besar.

Dengan baterai 4130mAh, ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menemani pengguna untuk bekerja dan bermain seharian. ZenFone 3 Max juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz.

Ada 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini semua diset pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Di modus Normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

Berikutnya, ada power saving. Di sini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan. Pada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam.

Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kata lain, kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap, ZenFone 3 Max merupakan smartphone dengan masa aktif baterai paling unggul di lini ZenFone 3.

Powerbank Mendukung Isi Ulang Cepat

ZenFone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ia masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang bisa dipilih.

Modus pertama, default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Adapun jika melakukan pengisian ulang dengan modus kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere.

Desain Metalik yang Indah

ZenFone 3 Max mengadopsi konsep inti dari desain industrial, yakni menggabungkan estetika keindahan dengan build quality yang tinggi untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang memuaskan. Untuk itu, smartphone dengan sandblasted all aluminum-alloy body ini hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass agar terasa lebih alami saat disentuh. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, ZenFone 3 sangat tipis untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar.

Untuk menambahkan kenyamanan penggunaan, ZenFone Max 3 dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan dengan nyaman di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pengaman smartphone-nya dengan jari telunjuk atau empat jari lain yang berbeda, sesuai keinginan pengguna.

3 keunggulan diatas itulah yang membuat smartphone zenfone 3 max ini wajib kalian miliki. Eits, belum sampai disana, yuk lihat dulu spesifikasi dari smartphone zenfone 3 max ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Max

 

ModelASUS ZenFone 3 Max ZC520TL
CPUARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor (1.25GHz)
GPUMali T720 600MHz
RAM2GB RAM
Storage32GB / 16GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
Micro SDYes (up to 256GB)
Connectivity802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Network2G 850/900/1800/1900, 3G 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM CardMicro SIM slot + Nano / MicroSD slot
NavigationGPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display5.2” HD (1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits
VideoFull HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
BatteryLithium-Polimer 4.130 mAh
Main Camera13MP Camera, 5P Largan lens, Fix Focus, Auto Focus, LED flash
Front Camera5MP
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint
OSAndroid™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimension149,5 x 73,7 x 8,55mm
Weight148g
WarnaSand Gold, Titanium Gray and Glacier Silver
HargaRp2,399,000 / Rp2,199,000

 

 

Gimana? Udah cukup puas dengan spesifikasi dan keunggulan smartphone diatas? Harganya cukup murah, kan? Dengan harga seperti diatas, sepertinya akan menjadi salah satu pilihan kalian untuk menjadi referensi ganti smartphone nih. Menurut kalian gimana? Tulis di kolom komentar, ya!