Cara Mendapatkan Backlink Dari Yahoo Dengan Mudah!

Backlink Dari Yahoo

Kalau ngobrol masalah SEO, pasti backlink akan mengambil bagiannya tersendiri ketika perbincangan mulai hangat, apalagi ketika gue bilang bisa mendapatkan backlink dari yahoo. Sekarang saya cuma mau kasih tips dari yahoo Answer aja dulu baru akan membahas yang lainnya.

Cara Mendapatkan Backlink Dari Yahoo

Backlink Dari Yahoo

Di tips mendapatkan backlink ini saya mau berbagi dengan anda untuk membuat backlink yang bisa di baca oleh Google agar posisi SERP kita makin mantap. Keren kan caranya? Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan backlink dari yahoo untuk kalian:

Jawab pertanyaan di Yahoo Answer

Perlu anda ketahui di Yahoo Answer ada 2 kolom yang di sediakan untuk menjawab pertanyaan, kolom pertama adalah kolom jawaban dan kolom kedua adalah kolom sumber materi. Keduanya bisa kita manfaatkan. Tapi saran saya kalo anda mau ngasih link ke blog anda mending lewat kolom jawaban saja.

Kenapa demikian? Karena kolom sumber materi itu javascript dan google tidak bisa membaca javascript. Caranya agar backlink kalian bisa dicrawl oleh Google, otomatis kalian harus menggunakan kolom jawaban saja. Isikan jawaban kalian trus kamu selingi dengan URL blog yang kalian kelola. Ingat URL harus menggunakan https:// agar dapat langsung di klik.

Lewat postingan pertanyan

Cara lain untuk mendapatkan backlink dari Yahoo yang berikutnya adalah dengan membuat pertanyaan di yahoo answer. Tapi disini kalian tidak bisa langsung memberikan url link blog kalian.

Untuk mengakalinya, kalian buat posting pertanyaan terlebih dahulu, lalu tunggu sekitar 30-60 detik sampai postingan pertanyaan itu ada di halaman yahoo answer, barulah kalian edit postingan itu menggunakan rincian tambahan.

Di rincian tambahan itulah kalian bisa membuat backlink untuk blog kalian masing-masing. Pertanyaan selanjutnya, kenapa harus begitu? Soalnya apabila kalian langsung membuat backlink pada saat posting pertanyaan, postingan kalian tidak bisa muncul di halaman yahoo answer.

Oke deh, sekian dulu trik yang bisa saya berikan untuk kalian semuanya. Tapi saya tidak bisa menjamin 100% bisa dapat backlink dari yahoo ya, soalnya masih banyak pakar SEO lainnya yang lebih pakar.

56 Replies to “Cara Mendapatkan Backlink Dari Yahoo Dengan Mudah!”

  1. Ini cuma testing2 doank..

    tapi backlink untuk umur blog baru..jgn maen backlink banyak2 ah..ngerii

  2. memang bukan “DO” mas..

    tapi lumayan kan kalo dapet backlink dari yahoo..
    silahkan dicoba saja mas..

    :D

  3. iya mas reza..
    saya mencoba berbagi di blog sederhana saya semua mas..

    semoga dapat bermanfaat ya mas.. :D

  4. Maksih banget mas, saya memang lagi frustasi, kok dari bulan juli PR saya gak naik naik, knapa yaa.. bisa bantu gakk…please

  5. oh mas juga baru belajar toh, untuk mengetahui backlink dari yahoo bisa dengan cara ketik, linkdomain:[nama website] di search engine yahoo , tapi entah kenapa bulan ini saya coba tidak bisa.. jadi saya harus cari media lain untuk mengetahui jumlah backlink saya -.-“

  6. oooh bgitu cara sderhananya?

    waduh saya prnah buat prtanyaan di Yahoo gak tau dulu cara yang kayak gni, dipost dulu baru di edit kmbali. Oklah gan thnk’s infonya…

    jgn lupa klo ada ks4n jalan2 y gan….

  7. mantap …. bagi agan yang mau berwisata ke pulau tidung kep seribu jakarta disni tempatnya gan

  8. Wah kayaknya gak bisa lagi ya mas.. walau kasi link .. tp linknya tetp link mati..
    Padahal ane pernah baca katanya biar link tu aktif harus capai level 2 dlu.. udah nyampe juga link nya tetep link mati aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *