Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner

Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner

Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner – Sepertinya saya sudah lama tidak menuliskan sebuah artikel tutorial pada blog sederhana saya ini.Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan sedikit Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner.Selain teman – teman harus mengerti bagaimana Cara Membuat Flash Banner,teman – teman juga sepertinya harus mengetahui bagaimana Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner.

Sebelum kita membahas mengenai bagaimana Memasang Clicktag Pada Flash Banner,mari kita lihat dahulu mengenai kegunaan dari Clicktag itu sendiri.Sebenarnya,fungsi dari

Jika teman – teman sudah membaca mengenai fungsinya dari link diatas sekarang mari kita lihat bagaimana Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner.

Memasang Clicktag Flash Banner

Berikut ini adalah

  1. Buka file flash banner.
  2. tambahkan 1 buah layer pada flash banner yang telah teman – teman buat tadi dan beri nama clicktag (klik kanan pada layar,tekan rename)
  3. tekan huruf R pada keyboard dan seleksi layer yang akan di pasangi clicktag.
  4. Klik kanan pada layer yang sudah teman – teman buat tadi kemudian pilih convert to symbol dan berikan nama untuk symbol tersebut,sebagai contoh berikan nama clicktag.
  5. Klik kanan pada layer yang sudah dirubah menjadi symbol dan pilih Edit In Place.
  6. Klik dan tahan kemudian geser kebagian sebelah paling kanan.
  7. Tutup layer tersebut.
  8. Tekan F9 pada keyboard teman – teman dan masukan kode berikut ini :

on (release) {
  if (_root.clickTag.substr(0,5) == “http:”) {
    getURL(_root.clickTag, “_blank”);
  }
}

Setelah semua selesai,silahkan teman – teman save kemudian publish.Selesai sudah persoalan kita untuk Memasang Clicktag Pada Flash Banner.Semoga dengan adanya artikel sederhana saya ini,teman – teman dapat menambah pengetahuannya dalam dunia flash scripting.Sekian dulu informasi sederhana saya ini mengenai bagaimana Cara Memasang Clicktag Pada Flash Banner.