Membuat Auto Refresh Untuk Blog

Refresh biasanya dibutuhkan untuk para blogger untuk melihat sebuah ubahan, tapi bagaimana cara membuat auto refresh untuk blog kalian? Sebenarnya, untuk membuat auto refresh ini tidak perlu dari blogger kalian. Bisa saja kalian membuatnya dari browser yang kalian gunakan, dan sudah gue ajarkan bagaimana cara membuatnya. Kalian bisa baca artikel lama gue tentang auto refresh browser ya.

Membuat Auto Refresh Untuk Blog

Untuk membuat auto refresh ini sebenarnya gampang saja, tergantung teman-teman dapat melakukan dengan baik atau tidak. Cara berikut ini sudah saya praktekan menggunakan blog gue lainnya yang menggunakan platform blogger. Biar kalian lebih bisa mengikuti, silahkan ikut langkah-langkah dibawah ini ya.

Cara Membuat Auto Refresh Untuk BLog Kalian!

 

Membuat auto refresh ini dapat dilakukan didalam blogspot ataupun wordpress. Kedua cara itu akan saya berikan semuanya. Berikut ini cara membuat auto refresh untuk blogspot:

  1. Login ke blog teman – teman.
  2. Design =>> Edit HTML
  3. Cari kode </head>
  4. Letakan kode berikut setelah kode </head>

<meta content=’300′ http-equiv=’refresh’/>

Keterangan

Untuk Yang berwarna merah berarti blog anda akan merefresh setiap 300 detik. ganti sesuai keinginan teman-teman semuanya.

Sedangkan langkah dibawah ini, adalah cara untuk membuat auto refresh untuk wordpress yang kalian kelola. Silahkan diikuti ya:

  1. Login ke wordpress teman-teman semuanya.
  2. Pilih Appearance.
  3. Pilih Editor dan cari bagian header.php
  4. Cari kode </head>
  5. Letakan kode diatas setelah kode </head>

Auto Refresh berfungsi untuk memuat ulang tampilan halaman suatu situs web atau blog. biasanya auto refresh ini digunakan untuk web yang sering melakukan perubahan pada konten-konten mereka. Auto Refresh juga sering digunakan oleh beberapa blogger untuk meningkatkan jumlah pageview dan untuk membantu meningkatkan traffic di blog mereka.

Sekian informasi sederhana saya mengenai cara untuk membuat auto refresh kali ini ya. Semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya dan bisa kalian ikuti dengan mudah. Semoga teman-teman semua dapat membuat auto refresh setelah membaca artikel membuat auto refresh untuk blog, silahkan taruh caranya dikolom komentar ya.

6 Replies to “Membuat Auto Refresh Untuk Blog”

  1. terima kasih artikelnya.. menraikdan bermanfaat buat menambah pageview di blog..
    sukses selalu..
    jangan lupa..ditunggu kunjungan baliknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *