aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Jajaran Laptop & Desktop Terbaru ASUS Menutup Akhir Tahun 2018


By on December 6th, 2018 in Gadget

“ASUS rilis laptop sama desktop baru lagu? Masa iya?” Hmm.. Kira-kira, begitulah kata yang keluar dari dalam hati gue beberapa hari terakhir ketika melihat media sosial yang gue punya. “Perasaan, terkakhir baru ngeluarin produk smartphone baru deh. Sekarang laptop sama desktop?” Iya, gue tau kalau pertanyaan kalian bakalan kaya gitu. Bingung? Sama, gue juga kok :)

Laptop Terbaru ASUS

“Laptop sama desktop yang kaya gimana yang dikeluarin, Terr?” Gue juga baru ngeliat, ternyata yang rilis itu jajaran buat gaming mulai dariTUF Gaming FX505 (ini sih mainstream tapi fiturnya premium semuanya),ROG Zephyrus S GX531 (ini laptop yang paling tipis) samaROG Strix GL704 Scar II (nah kalau ini sih yang layarnya lebih besar).

“Udah, cuma itu doang?” Ternyata ga juga, ASUS juga ngerilis desktop gamin yang pakai prosesor terbarunya intel generasi ke-9 +Nvidia GeForce RTX, siROG Strix GL12. Kalau dari jajaran mainstreamnya ternyata ada siROG Strix GL10 yang udah diperbaharui (ditambah) sama sistemsirkulasi udara khusus yang ngejaga semua hardware gak bakalan overheat. Ngeri juga yak? Hmm. Gimana, kalau sekarang kita bahas tentang beberapa laptop terbaru ASUS yang udah dirilis? Setuju? Mari kita lihat :)

ASUS TUF Gaming FX505

ASUS TUF Gaming FX505 merupakan penerus dari TUF Gaming FX504 yang tampil dengan spesifikasi lebih baik serta memiliki serangkaian fitur premium seperti NanoEdge Display, Anti-Dust Colling, dan AURA Sync RGB keyboard. Sementara FX705 merupakan FX505 dengan layar yang lebih besar, yaitu 17,3 inci.

ASUS TUF Gaming FX505 memiliki bodi yang sangat ringkas dan bezel yang tipis. Selain ringkas, bodi laptop gaming ini juga sangat kokoh bahkan telah mengantongi sertifikasi standarisasi militer MIL-STD 810G. Sertifikasi standar militer merupakan bukti bahwa TUF Gaming FX505 memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Selain itu juga, laptop ini sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX.

Kalau untuk urusan koneksi internet, sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac dan juga Bluetooth 5.0 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan mulai dari mouse, wireless headphone, serta perangkat lainnya yang dimiliki.

ASUS ROG Zephyrus GX531

ASUS Zephyrus S GX531 merupakan laptop premium paling tipis di dunia. Laptop ini juga merupakan generasi ketiga dari seri Zephyrus yang terkenal sebagai salah satu pionir laptop gaming dengan bodi tipis di dunia. Selain tampil dengan bodi paling tipis di dunia, ROG Zephyrus S GX531 merupakan laptop gaming yang memiliki bezel paling tipis yang ada saat ini.

ASUS ROG Zephyrus S GX531 memiliki monitor dengan refresh rate hingga 144Hz. Itu artinya laptop ini bisa menampilkan framerate hingga 144fps secara real-time. Selain refresh rate yang tinggi, layar ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki response time 3ms untuk respon input yang cepat.

ROG Zephyrus S GX531 tetap hadir dengan beragam fitur eksklusif dan premium yang tidak bisa ditemukan di laptop gaming lainnya, seperti Active Aerodynamic System (AAS) terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System. Selain itu, laptop gaming ini tetap ditenagai dengan prosesor kencang prosesor Intel Core i7-8750H dan Nvidia GeForce GTX 1060.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II

ASUS ROG Strix GL704 Scar II merupakan versi lain dari ASUS ROG Strix GL504 Scar II. Bedanya laptop ini tampil dengan layar lebih besar, yaitu 17,3 inci. ROG Strix GL704 Scar II merupakan laptop gaming 17 inci paling ramping di kelasnya. Rahasianya berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel layarnya bisa tampil sangat tipis. NanoEdge Bezel juga membuat layar pada ROG Strix GL704 Scar II terlihat lebih lega dan tanpa batas, sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih imersive.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II memiliki layar yang powerful dengan refresh rate 144Hz dan response time kencang 3ms (gray-to-gray). Tenaga yang diberikan oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread menjadi lebih powerfull, yang dimana bisa dipacu hingga 4,1GHz untuk performa maksimal ketika bermain game.

Udah ah, segitu aja dulu bahasnya tentang jajaran laptop sama desktop gaming terbaru ASUS di akhir tahun ini. Kalau ada yang emang mau kepo, mending langsung aja ke media sosialnya ASUS aja ya, jangan ke gue karena belum punya juga. Mau beliin gue? :)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Jadikan Android Kalian Sebagai Scanner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *