Kamu Pengguna ASUS ZenFone Go ZB450KL? Sekarang Sudah 4G, lho!

ASUS ZenFone Go ZB450KL

Siapa aja sih diantara pembaca blog sederhana ini yang menjadi pengguna ASUS ZenFone Go ZB450KL? Kalau kalian menggunakan smartphone yang satu ini, tenang gue bakalan kasih kabar gembira untuk kalian semuanya. Penasaran? Makanya, baca artikel gue sampai selesai ya!

Seperti kita ketahui semua, kayanya koneksi jaringan 4G LTE lagi gencar-gencarnya diimplementasikan sama semua operator seluler yang ada di Indonesia. Terus, bagaimana dengan nasibnya smartphone yang memiliki harga terjangkau seperti ZenFone Go ZB450KL? Tenang, sekarang para pengguna smartphone ini bakalan dipermudah buat melakukan transisi dari teknologi 3G HSPA ke 4G LTE.

ASUS ZenFone Go ZB450KL

Kok bisa gitu? Coba kita lihat kutipan perkataan Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “4G LTE sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Manfaatnya sangat besar dan berpotensi meningkatkan daya saing seiring semakin baiknya ekonomi daerah dan inovasi baru berkat adanya internet cepat,”

Lantas, bagaimana dengan performanya? ASUS ZenFone Go ZB450KL ini dibekali performa yang cukup keren, dimana sudah didukung oleh CPU Quad-core yang cukup bertenaga yakni dari seri Qualcomm Snapdragon. Prosesor ini mampu menangani berbagai aktivitas secara multitasking dan menawarkan performa mobile yang cukup mumpuni.

Selain prosesor bertenaga, untuk operasional pengguna, ASUS sudah menyediakan sistem operasi Android 6.0 (Android Marshmallow). Salah satu kelebihan utama Android M dibanding versi terdahulu adalah manajemen daya. Ia mampu meningkatkan daya tahan baterai sehingga perangkat tetap hemat daya dan siap dipakai selama seharian penuh.

Selain sudah didukung dengan prosesor yang mumpuni, bagian kamera juga ga kalah sama yang lain lho. Kamera yang mumpuni merupakan salah satu faktor yang menjadi pemicu bagi seseorang saat akan memilih smartphone. Resolusi 8MP, ditambah dengan bukaan f/2.0 membuat hasil foto akan tampak lebih cerah dan tajam untuk mengabadikan momen-momen berharga sehari-hari. Manfaat lain, foto yang diambil dalam kondisi pencahayaan redup atau malam hari juga bisa lebih jelas dibandingkan dengan kamera pada smartphone lain di kelasnya.

Selain itu dari sisi fitur, ASUS ZenFone Go ZB450KL juga dilengkapi dengan software kamera yang mumpuni yakni PixelMaster Camera. Aplikasi ini menawarkan berbagai modus pemotretan yang sangat lengkap dan sangat memudahkan pengguna saat akan mengambil foto. Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Jika internal storage 8GB yang disediakan sudah penuh, pengguna bisa menggunakan kartu MicroSD hingga 128GB untuk menyimpan foto-foto dokumentasi.

Spesifikasi ASUS ZenFone Go ZB450KL

 

ModelASUS ZenFone Go ZB450KL
CPU64-bit Qualcomm® Quad-Core ProcessorSnapdragon™ 410 @1.2Ghz
GPUAdreno™ 306 450MHz
RAM1GB RAM
Storage8GB + 5GB ASUS Webstorage + 100GB Google Drive (2 years)
Micro SDYes (up to 128GB)
Connectivity802.11a/b/g/n, Bluetooth v4.2 +A2DP +EDR
Network3G WCDMA: Band 1/5/8

4G FDD: Band 1/3/5/8, TD: Band 40

HSPA+ UL 5.76 / DL 42.2Mbps, LTE Cat4 UL 50 / DL 150Mbps

SIM CardMicro SIM slot + Nano / MicroSD slot
NavigationGPS, A-GPS, GLONASS, BDSS
Display4.5-inch 480 x 854 IPS LCD with Bluelight Filter for Eye Care
Battery2070mAh Li-Po (removable)
Main Camera8MP Camera, f/2.0 aperture, Auto Focus, Zero Shutter Lag, LED flash

PixelMaster Camera Modes: Back Light (HDR) Mode, Low Light Mode, Manual Mode (for DSLR-like camera detail settings), Night Mode, Photo Effect Mode, Time Lapse

Front Camera2MP Camera, Fix Focus

PixelMaster Camera Modes: Back Light (HDR) Mode, Manual Mode (for DSLR-like camera detail settings), Real Time Beautification Mode, Night Mode

SensorAccelerator/E-Compass/Proximity sensor/Ambient light sensor
AudioBuilt-in Mono speaker, FM Radio
OSAndroid M with next-gen ZenUI 3.0
Dimension66.7 x 136.5 x 3.6 ~ 11.2 mm
Weight135g
WarnaMetallic hairline finish: Glacier Grey, Silver Blue, Sheer Gold

Eggshell finish: Pearl White, Glamor Red

Price RP 1,299,000