Main Games Makin Lancar Jaya Berkat Kecanggihan OPPO Find X

Kecanggihan OPPO Find X

Untuk pecinta game, tentu tahu bahwa OPPO sekarang mengeluarkan produk baru yaitu OPPO Find X. Bagaimana review gue tentang OPPO Find X ini? Sebelum lebih jauh, gue mau nanya. Gimana nih dunia per-game-an kalian semua? Sudah makin pro atau masih di situ-situ aja? Denger-denger nih salah satu game online dengan genre MOBA bakalan masuk ke cabang esport gaming.

Kecanggihan OPPO Find X

Dalam game online yang bergenre MOBA, strategy memang menjadi hal yang sangat penting. Di dalam game ini kita bakal dituntut banyak berlatih dan menguasai hero yang akan kita pakai. Eits, tapi ngga hanya itu gaes. Sering latihan tapi ngga disokong dengan gadget yang mumpuni yahh sama aja bohong. Kenapa?

Karena gadget yang bagus akan membuat kita terlatih mengambil langkah yang cepat dan juga tepat. Pada umumnya gamers bermain game online di smartphone, maka berikut kualifikasi smartphone yang bagus buat bermain game MOBA.

Spesifikasi Smartphone Untuk Bermain Game MOBA

CPU yang canggih

Kecanggihan OPPO Find X CPU

CPU bertugas menangani semua perkerjaan smartphone. Namun, semakin banyak pekerjaan yang harus ditangani oleh CPU, maka semakin lambat prosesnya. Jadi saat membuka banyak aplikasi, jangan heran jika smartphone jadi panas dan lambat, karena si dapur pacu lagi super sibuk. Dari banyaknya nama besar CPU, Snapdragon adalah salah satu merk yang paling populer mampu menyajikan performa smartphone cepat terutama untuk bermain games.

RAM lega

RAM adalah hal penting yang perlu diperhatikan pada smartphone. Ketika menjalankan sebuah atau lebih dari satu aplikasi, sebagian data akan diproses dan disimpan sementara di RAM. Smartphone pada umumnya akan otomatis menutup aplikasi lain yang berjalan di background dan mengosongkan RAM guna memberi ruang untuk aplikasi yang sedang berjalan, dan saat pengosongan tersebut biasanya smartphone akan lemot serta menguras daya baterai. Makanya dibutuhkan RAM yang besar, agar kinerja smartphone ngga lemot.

Layar yang luas

Dalam bermain game MOBA di smartphone, layar juga harus diperhatikan. Sebaiknya kita harus punya layar yang cukup lebar agar game tersebut dapat dinikmati. Kita harus memiliki layar minimal 5,5 inchi. Kalau kita menggunakan layar yang kecil, kita akan mengalami kesulitan saat menekan icon yang terlihat kecil pada game MOBA.

Baterai awet

Game MOBA umumnya berlangsung cukup lama. Jadi sebaiknya bermainlah di smartphone dengan baterai yang berkapasitas cukup tinggi agar ngga pusing harus ngecharge. Pilih smartphone dengan daya minimal 3000 mAh, karena dapat bertahan cukup lama saat digunakan untuk bermain games.

Nah gaes, itu dia empat kualifikasi yang harus dimiliki smartphone kita, agar bisa bermain games MOBA makin asik. Tapi, pertanyaan berikutnya adalah smartphone apa sih yang sudah memiliki ke empat kualifkasi tersebut? Duh, jangan kudet dong gaes, sekarang kan sudah ada OPPO Find X, yang memiliki ke empat kualifikasi tersebut.

Review OPPO Find X Untuk Bermain Game!

OPPO Find X hadir dengan CPU terbaru super canggih nih gaes, dia menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dan chip grafis (GPU) Adreno 630 yang sudah cepat banget untuk memproses data.

Kecanggihan OPPO Find X Game

Snapdragon 845 dan chip grafis (GPU) Adreno 630 tidak hanya mendukung kinerja yang super cepat loh gaes, tapi juga mampu memberikan pengalaman VR yang lebih baik, kinerja komputerisasi yang efisien sehingga menghemat daya dan juga pengoperasian AI atau kecerdasan buatan yang lebih optimal.

Kecanggihan OPPO Find X Spesifikasi

Multi tasking juga bukan masalah buat OPPO Find X, karena disokong dengan RAM yang super lega; yaitu sebesar 8GB! Well, sementara smartphone flagship umumnya masih bertahan di RAM 6GB, OPPO Find X sudah memberikan RAM 8GB ditambah lagi internal memory sebesar 256GB. Sangat lega buat dipakai main games MOBA. Bahkan ketika ada notifikasi yang masuk saat bermain games, kinerja OPPO Find X ngga lagging sama sekali. Saya bisa langsung buka notifikasi, memabacanya isinya, lalu kembali lagi bermain games dengan sangat lancar. Ini sih keren banget!

Kecanggihan OPPO Find X OS

Oh iya, jangan lupakan Color OS 5.1 yang melekat pada Find X, yang bikin tampilan grafis pada OPPO Find X makin nyaman di mata. Layarnya OPPO Find X juga sudah super lega nih gaes, Panoramic Arc Screen dengan luas 6,42 inchi, tanpa adanya notch dan full HD bikin kita bakal puas banget main games MOBA. Apalagi, OPPO Find X punya teknologi VOOC, yaitu teknologi pengecasan tercepat dan teraman di dunia karena punya 5 modul proteksi untuk pengisian dayanya!

Hanya dengan 5 menit pengecasan saja, bisa d pakai untuk telpon 2 jam Sekarang kita udah ngga perlu lagi tuh takut kalau baterai habis ketika lagi main games. So gaes, untuk bermain games MOBA yang lebih lancar jaya kenapa ngga pakai OPPO Find X aja nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini