aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


OPPO F9, Main Game Makin Puas Tanpa Takut Kehabisan Baterai


By on September 20th, 2018 in Gadget

, Kalau ngomongin masalah game, sepertinya memulai untuk memanjakan kalian para gamers. Kok bisa gue bilang kaya gitu? Bukannya OPPO terkenal sama yang namanya smartphone buat selfie ya? Tenang-tenang, buat kalian yang masih mikir kaya gitu gue bakalan kasih tahu kenapa-mengapanya di artikel ini.

Sebelum kalian lihat detail tulisan ini, mending kalian lihat dulu video review yang udah gue buat tentang si OPPO F9 ini yuk biar makin jelas kaya gimana.

VIDEO REVIEW OPPO F9

Udah lihat videonya? Nah sekarang waktunya gue jelasin kalian tentang si OPPO F9 yang udah gue pakai beberapa minggu ini. Pandangan pertama gue ketika buka box pembelian adalah ini smartphone cukup besar dibanding smartphone gue yang lain, tapi ada alasan sendiri ternyata tentang ini.

Smartphone ini sudah dibekali sama baterai yang kapasitasnya cukup buat gue, karena kalian tahu sendiri kalau gue beli atau punya smartphone sudah bisa dipastikan harus punya kapasitas baterai yang besar. Berapa sih? OPPO F9 dibekali baterai 3.500 mAh, selain itu udah pasti ada yang namanya AI Battery Management. Udah makin puas aja gue pake ini smartphone.

Selain kedua hal tersebut, gue cukup senang sudah ada fitur VOOC flash charge yang dimana kalau kalian tahu dan lihat beberapa pengguna lainnya bilang 5 minat charging bisa dipakai 2 jam untuk telepon. Hmm.. Penasaran sih, dan gue coba buktiin aja dulu buat ngecharge.

OPPO F9 VOOC Flash Charging

Ternyata, emang bener sih. Selain hal itu, gue ngerasain cepet banget ini ngechargenya. FYI, setelah gue charge kaya gambar diatas terus gue tinggal mandi. Kira-kira, 10 menit kemudian si baterai emang udah hampir 50% sih. Luar biasa ini fitur barunya.

Terus,terus.. Gimana buat main gamenya? Hmm.. Video diatas udah gue jelasin juga, ketika lagi main game gue ga mau terganggu sama notifikasi, telp atau apalah itu. Karena kalian tahu sendiri, PUBG mobile kalau udah tinggal dikit dan elu mau dapat chicken dinner kudu serius. Bayangin sendiri kalau lagi seru, ada telp masuk? Hmm.. Ini ga bakalan terjadi, kenapa?

OPPO F9 ternyata ada yang namanya OPPO Game Space, dimana kita bisa ngatur apa yang ga mau kita terima. Kaya panggilan telp, atau notifikasi. Bahkan, kalau kalian pembuat konten youtube smartphone ini udah dilengkapi screen recorder built in di dalam game space itu. Ini berguna buat gue, sih. Secara kadang-kadang gue suka ngerekam terus upload di channel youtube gue.

SPESIFIKASI OPPO F9

OPPO F9 Spesifikasi

Gue ga mau bahas masalah spesifikasi yang ada diatas, kenapa? Karena menurut gue spesifikasi ini buat para gamers gue rasa cukup, kok bisa? Mari kita lihat kenapa. Pertama, OPPO F9 ini pakai prosesor yang cukup untuk kelasnya, tapi ditambah juga sama RAM yang besar, 4GB. Ini yang bikin performa buat game ciamik. Ga pakai ngelag, kecuali emang koneksi provider kalian lagi ga beres.

Sisi kamera gimana? Ah, gamers jarang banget yang mentingin kamera. Tapi, karena gue setengah-setengah iya kan. Jadi, sisi kamera cukup berpegaruh buat kehidupan media sosial gue. Fitur didalamnya udah cukup, coba lihat lagi video diatas, udah gue jelasin semuanya. Tapi yang paling keren adalah kamera belakang yang udah bisa pakai fitur Super Vivid mode.

Sekedar informasi buat kalian nih, kalau fitur AI Beauty bukan cuma ada didalam softwarenya, tapi ada juga dibagian hardwarenya itu sendiri. Itulah kenapa, ketika pakai kamera depan atau belakang tetap sama bagusnya. Daripada gue ngomong doang, mending kalian lihat foto dibawah ini aja deh ya :)

OPPO F9 Vivid OFF HDR OFF
Vivid: OFF, HDR OFF

 

Baca Juga  Begini Cara Mengunci atau Lock Aplikasi di Asus ZenFone 3
OPPO F9 Vivid OFF HDR ON
Vivid: ON, HDR: ON

KESIMPULAN

Menurut gue, ini salah satu smartphone yang cukup bagus untuk kalian para pecinta mobile game khususnya PUBG. Selain layar yang cukup luas, kapasitas baterai dan daya tahannya luar biasa. Ditambah lagi dengan fitur VOOC Flash Charging, jadi kalian para gamers ga takut kehabisan baterai saat memainkan game. Nilai tambah dari OPPO F9 adalah OPPO Game Space, jadi kalian bisa merekam game tersebut secara langsung dan bisa kalian simpan.

Well, dengan harga Rp. 4,299 juta kalian dapat smartphone seperti ini? Layak untuk kalian miliki. Untuk lebih lanjut masalah OPPO F9 ini kalian bisa lihat dihttps://www.oppo.com/id/smartphone-f9/ atau langsung ke media sosialnya mulai dari facebook, twitter dan instagram.

2 thoughts on “OPPO F9, Main Game Makin Puas Tanpa Takut Kehabisan Baterai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *