Panduan Memilih Paket Smartfren Unlimited atau Volume Based?

Memilih paket Smartfren

Memilih paket smartfren bagi pelanggan baru (lagi) seperti gue, bisa menjadi sangat membingungkan. Memilih paket unlimited atau menggunakan volume based? Kenapa? Karena varian harga yang terbilang cukup berbeda sedikit dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Smartfren ini sendiri. Ada yang tahu perbandingannya? Kalau belum tahu, coba gue jelasin sedikit ya biar teman-teman gak bingung lagi untuk memilih paket smartfren.

Memilih paket Smartfren

Emang gambar diatas salah satu paket dari Smartfren? Bukan-bukan, gue tidak mau membahas masalah harga kuota yang bisa dibeli ya. Tapi, kalau kalian mau coba memilih paket smartfren kaya diatas ya silahkan saja.

Panduan Memilih Paket Smartfren Unlimited atau Volume Based

Sekarang, gue mau bahas masalah paket unlimited smartfren 4G dengan paket internet volume based yang mereka sediakan.

Paket Smartfren Super 4G Unlimited

Paket Smartfren Super 4G Unlimited

Gambar diatas, sepertinya cukup menjelaskan apa yang kalian dapat ketika memilih paket smartfren yang satu ini ya. Terus, paket ini cocok buat orang yang seperti apa nih? Ini lebih kepada teman-teman yang suka browsing, main game, atau hal apapun yang tidak berbau download atapun streaming. Kenapa?

Karena, berdasarkan pengalaman gue memilih paket smarfren dengan menggunakan produk yang satu ini adalah gue tidak tahu berpa sisa kuota perhari yang sudah digunakan karena hanya tertulis “unlimited” pada aplikasi mySF yang terinstal di smartphone yang gue gunakan. Terus, kalau mau download dan lain-lain gimana? Saran gue pakai yang volume based seperti dibawah ini.

Paket Smartfren Internet Volume(volume based)

Paket Smartfren Internet Volume

Nah, gambar diatas cukup jelas ya untuk memilih paket smartfren? Berapa kuota yang kita dapatkan ketika memilih paket smartfren yang satu ini. Terus, kalau paket ini cocok buat siapa? Nah, ini baru buat kalian yang suka youtube, main game, download dll. Selain itu, kalian juga bisa dapet nonton HOOQ buat yang suka nonton ya.

Buat paket volume based ini kalian bisa memilih beberapa paket lagi selain yang ini. Kalian tinggal menentukan sendiri harga yang cocok dengan kalian, dan berapa dana yang kalian miliki untuk membeli paket. Murah? Atau harganya mahal? Semua itu tergantung pandangan kalian masing-masing ya.

Kesimpulan

Dari penjelasan gue diatas, semoga kalian bisa menentukan sendiri paketnya. Sedikit memberikan saran, untuk kalian yang suka browsing, dowload, nonton youtube dll, saran gue memilih paket volume based yang bisa kalian sesuaikan harganya. Tapi, kalau kalian lebih suka sebatas aplikasichatting dansocial media gue menyarankan menggunakan paket unlimited. Kenapa?

Banyak diantara pengguna smartfren yang mengeluhkan bahwa ketika bermain game, jaringannya tidak stabil. Mungkin, itu dikarenakan paket data kalian terkena batas pemakaian harian ketika memilih paket unlimited. Lebih baik, menggunakan paketvolume based ketika kalian lebih banyak melakukan aktifitas donwload, streaming, youtube dll.

Terus, darimana gue tahu sisa kuota smartfren gue? Kalian bisa dowload aplikasi mySF, atau ikuti media sosial mereka di facebook atau twitter. Jadi, kalian ga ketinggalan lagi informasi apa yang bakalan dibagikan sama mereka ketika kalian sudah follow media sosial mereka biar gak bingung gimana caranya Memilih Paket Smartfren.

6 Replies to “Panduan Memilih Paket Smartfren Unlimited atau Volume Based?”

  1. dulu sempet pakai SF pas masih dikota, udah lupa juga sih berapa harga kuota. saya dulu selalu ngambil volume based karena ga mau tiba2 kena limit harian.

    skrng ga pakai sf lg karena sinyalnya ga kejangkau di rumah

    1. Gak kejangkau 4G-nya mungkin, mas. Sepertinya, besok bakalan coba yang volume deh biar bisa dapet perbandingannya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *