Cara Aktivasi Pin Kartu Kredit BCA Menggunakan mBCA

aktivasi pin kartu kredit bca

Emang harus ya aktivasi pin kartu kredit bca yang kita punya? Sebagaimana kita ketahui, per tanggal 1 Juli 2020 pihak bank BCA sudah mengharuskan kita untuk memasukan PIN saat bertransaksi menggunakan kartu kredit yang kita punya. Bagaimana cara untuk mengatur pin kartu kredit yang kita punya?

aktivasi pin kartu kredit bca

Untuk memasukan PIN kartu kredit kita, mengaktifkan pin atau mengganti pin pada kartu kredit yang kita punya, caranya cukup mudah apabila kalian memiliki aplikasi mBCA. Berikut ini langkah untuk mengatur pin kartu kredit BCA melalui aplikasi mBCA kalian.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA Melalui mBCA

Untuk kalian yang belum tahu aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh bank BCA ini, kalian bisa mendapatkannya terlebih dahulu dan mengaktifkannya melalui cabang terdeket.

  • Install dan Download aplikasi mBCA di playstore atau apps store kalian.
  • Daftarkan nomor rekening kalian pada aplikasi mBCA yang kalian punya.
  • Aktifkan nomor rekening kalian melalui cabang bank BCA terdekat (jika belum aktif).

Setelah nomor rekening kalian aktif dan sudah bisa login ke dalam aplikasi mBCA tersebut, barulah kalian mengaktifkan pin kartu kredit bca yang kalian punya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hubungkan kartu kredit BCA. Sebelum mengatur pin kartu kredit bca yang kalian punya, silahkan hubungkan kartu kredit kalian ke aplikasi mBCA. Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih menu m-Admin kemudian pilih aktivasi kartu kredit dan pilih aktivasi kartu.
  2. Aktivasi PIN kartu kredit. Setelah melakukan aktivasi kartu kredit, barulah kalian bisa melakukan aktivasi pin kartu yang kalian daftarkan. Caranya masuk ke dalam aplikasi, pilih menu m-Admin, lantas pilih buat / ubah PIN, pilih “buat PIN”.
  3. Pilih kartu kredit untuk diaktivasi. Setelah memilih buat / ubah pin, silahkan pilih kartu yang ingin kalian atur pin kartu kredit-nya.
  4. Masukan PIN kartu kredit. Setelah itu, masukan pin kartu kredit yang kalian inginkan. 
  5. Selesai.

Sedikit tips untuk kalian ketika mengatur pin kartu kredit yang kalian masukan, jangan sekali-kali menggunakan data pribadi kalian seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan dan sejenisnya, karena hal ini cukup mudah diketahui oleh orang lain untuk melakukan tarik tunai atau transaksi lainnya.

Bagaimana tips mengatur pin kartu kredit yang kalian masukan? Gunakan PIN yang bersifat umum, dan tidak diketahui orang banyak tapi sudah cukup sering kalian gunakan.

Misalkan, kombinasi anatara nomor sepatu ditambahkan dengan tahun lahir kalian, atau sejenisnya. Semoga kalian terbantu bagaimana cara melakukan aktivasi pin kartu kredit bca yang gue berikan.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA