Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank di Indonesia

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Artikel ini bakalan kasih tahu kalian cara tarik tunai tanpa kartu bank di Indonesia, mulai bank BCA, Mandiri, dll. Jadi gak bingung lagi. Siapa sih yang gak bingung pas lagi istirahat jam makan siang, kalian lupa ambil uang terus kalian sadar cuma bawa handphone doang. Sama kaya gue, bingung mau tarik tunai tapi atm ada di dompet yang ketinggalan.

Kayanya bukan cuma gue deh yang kaya gitu, kalian juga pasti. Tapi, kalau kalian ada aplikasi m-Banking di handphone kalian gak perlu pusing. Kalian bisa kok tarik tunai tanpa kartu atm kalian, gimana caranya?

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Beberapa Bank

Banyak bank di Indonesia yang sudah membuat kalian lebih mudah untuk tarik tunai, termasuk kalian sudah gak perlu lagi menggunakan kartu ATM kalian. Bank apa aja sih yang udah ada fasilitas tarik tunai tanpa kartu ini?


Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

  1. Buka aplikasi m-Banking kalian.
  2. Pilih menu cardless.
  3. Pilih menu tarik.
  4. Pilih rekening kalian untuk tarik tunai.
  5. Masukan nominal yang mau kalian tarik.
  6. Masukan PIN mBCA untuk mendapatkan 6 digit kode transaksi.
  7. Cari ATM Tunai BCA terdekat, pilih transaksi tanpa kartu.
  8. Masukan no HP yang terdaftar di mBCA.
  9. Masukan 6 digit kode transaksi yang kalian dapatkan.
  10. Tarik uangnya, dan selesai.

Bagiamana cara setor tunai tanpa kartu BCA kalian? Ikuti langkah dibawah ini aja.

Cara Setor Tunai Tanpa Kartu BCA

  1. Buka aplikasi m-Banking kalian.
  2. Pilih menu cardless.
  3. Pilih menu setor.
  4. Pilih rekening yang kalian tuju.
  5. Masukan PIN mBCA untuk mendapatkan 6 digit kode transaksi.
  6. Cari ATM Tunai BCA terdekat, pilih transaksi tanpa kartu.
  7. Masukan no HP yang terdaftar di mBCA.
  8. Masukan 6 digit kode transaksi yang kalian dapatkan.
  9. Setor uang di ATM dan pastikan nominalnya sesuai.
  10. Selesai.

Cara Tarik Tunai Dengan Kartu Kredit BCA

  1. Pergi ke ATM BCA yang berada di sekitar.
  2. Masukkan kartu kredit.
  3. Pilih menu Transaksi atau pilih nominal tarik tunai yang tersedia.
  4. Pilih menu Kartu Kredit. Kemudian tekan Ya atau Tidak saat keluar opsi cetak struk. Setelah itu, transaksi selesai.
  5. Kamu juga bisa memilih menu Cash Advance dan selanjutnya pilih menu Tunai yang kemudian akan keluar pilihan nominal tarik tunai atau jumlah lain.
  6. Setelah memilih, uang akan keluar yang diikuti dengan keluarnya struk dan transaksi pun selesai.

Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BNI

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BNI

  1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Klik Mobile Tunai (kanan bawah).
  3. Pilih rekening sumber dana.
  4. Pilih nomor handphone tujuan yang akan mengambil tunai.
  5. Masukkan nominal tarik tunai.
    • Jika yang mengambil tunai orang lain, masukkan nama dan nomor handphone tujuan. Jangan lupa daftarkan sebagai favorit.
  6. Lakukan validasi data tarik tunai.
  7. Masukkan password transaksi.
  8. Anda akan mendapatkan kode transaksi yang akan dipakai penarikan tunai di ATM. Kode Transaksi hanya berlaku selama 2 jam.
  9. Segera Cari ATM BNI atau ATM Link (BNI) terdekat.
  10. Tekan tombol hot key (tombol enter hijau) pada mesin ATM.
  11. Pilih menu Mobile Tunai.
  12. Masukkan kode transaksi yang didapat.
  13. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone tujuan.
  14. Transaksi Mobile Tunai berhasil.
  15. Anda telah berhasil melakukan Tarik Tunai tanpa Kartu.

Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank Mandiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri

  1. Pastikan telah  memiliki aplikasi LinkAja dengan mendaftarkan diri dan memiliki akunnya.
  2. Buka aplikasi LinkAja lalu login dengan memasukkan Nomor Handphone dan PIN.
  3. Pilih Info Saldo.
  4. Pilih menu Tarik Saldo.
  5. Pilih menu Tarik Tunai di ATM.
  6. Pastikan nominal saldo di akun LinkAja tercukupi kemudian pilih nominal penarikan.
  7. Tekan tombol Buat Kode Penarikan.
  8. Masukkan PIN akun LinkAja.
  9. Aplikasi LinkAja membuat Kode Penarikan Tunai.
  10. Temukan ATM Mandiri terdekat.
  11. Pada mesin ATM Mandiri, tekan tombol Enter yang berwarna hijau.
  12. Pilih LinkAja.
  13. Pilih Cash Withdrawal.
  14. Masukkan Nomor Handphone yang terdaftar di LinkAja.
  15. Tekan tombol Benar.
  16. Masukkan Kode Penarikan Tunai yang dikirim ke akun LinkAja.
  17. Tekan tombol Correct.
  18. Selesai dan nasabah  bisa mengambil uang tunai dari mesin ATM.

Bank Mandiri Syariah

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri Syariah

  1. Masuk ke menu transfer lalu pilih Tarik Tunai.
  2. Pilih nomor rekening yang akan digunakan.
  3. Pilih nominal yang tersedia.
  4. Masukkan pin MSM.
  5. Muncul layar konfirmasi, jika setuju tekan Selanjutnya.
  6. Muncul resi tarik tunai.
  7. Pilih menu Tarik Tunai Tanpa Kartu.
  8. Masukkan No Hp mandiri syariah mobile.
  9. Masukkan kode tarik tunai.
  10. Selesai.

Bank BRI

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI

  1. Tekan tombol kiri paling bawah di sebelah layar ATM.
  2. Pilih menu tarik tunai.
  3. Masukan kode penarikan tunai.
  4. Login aplikasi BRImo.
  5. Pilih menu tarik tunai yang ada dibagian depan.
  6. Pilih rekening sumber dana dan nominal tarik tunai.
  7. Akan mendapatkan 6 digit Kode penarikan.
  8. Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi BRImo.
  9. Selesai.

Sampai disini, semoga kalian tidak bingung lagi ya gimana cara tarik tunai tanpa kartu untuk bank BCA, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, Sinarmas dan BNI. Kalau ada yang kurang dari penjelasan gue tentang cara tarik tunai tanpa kartu diatas, boleh langsung ditambahkan dikolom komentar dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini