Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100

Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 – Sudah lama tidak curhat di blog sederhana saya ini.Betapa senangnya ketika saya berhasil menabung untuk membeli benda keinginan saya selama ini yaitu kamera SLR Berlabelkan Nikon D3100.Kali ini saya mau curhat sedikit mengenai Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100.

Sebelum saya menulis curhatan saya ini saya sedang iseng mencari – cari mengenai teknik fotografi menggunakan lensa standar karena memang dana yang saya tabung belum mencukupi untuk membeli lensa yang keren – keren.Lagipula,saya hanya berkeinginan untuk memiliki kamera SLR ini.Sebenarnya tidak boleh membeli karena keinginan,itu hanya membuat boros pengeluaran saja itu yang saya dapat dari mas safir senduk.

Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 ini sangat mengasikan tentunya bagi saya yang memang ingin tahu mengenai seluk beluk dunia fotografi,dan ternyata seya menemukan sebuah artikel mengenai “Foto Bokeh” Bukan foto yang lain lho ya.Teman – teman bisa baca disini Foto Bokeh Creamy.

Sebelum saya membaca artikel tersebut,saya sudah melakukan sedikit jepretan perdana saya yang hasilnya kurang tau juga bagus atau tidak.Hasil jepretan saya seperti ini

Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100

Foto diatas saya menggunakan Shutter Speed (Kalo ga salah namanya) 1/200 dan menggunakan bukaan diafragma lensa (Kalo ga salah juga) F 5.6 dan menggunakan ISO 400.Setelah membaca mengenai beberapa artikel,ternyata “Foto Bokeh” itu yang seperti ini,dan ternyata saya sudah melakukan jepretan asal dan menghasilkan foto seperti ini.

Namanya juga seorang pemula,jadi kalo salah mohon dikoreksi ya teman – teman.Foto diataas saya hanya iseng – iseng ngambil saat siang hari disaat mendung tiba.Niat hati ingin mengambil dikala hujan turun,ternyata hujan pun tak kunjung datang dan datang disaat malam yang sudah membuat hilang mood saya.

Banyak teman yang sudah mengkoreksi beberapa hasil jepretan diatas seperti pada link berikut ini : Simple Photo Namanya juga seorang pemula yang baru pertama kali,jadi masih banyak kekurangan dan siap belajar lebih dalam lagi mengenai fotografi dan teknik – teknik lainnya.Yang pasti Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 adalah sebuah pengalam baru bagi saya dan ternyata,memotret itu bisa menyenangkan :D

Sudah dulu ah,lain kali saya akan banyak belajar dari master – master fotografi lainnya yang sudah terjun didunia ini lebih lama daripada saya.1 Kata untuk Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 adalah Menyenangkan.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




6 Responses to “Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100”

  1. wow..keren dah.. aku juga langsung beli kamera mas pas dpt rejeki dari kontes,, :)

  2. aLdyputRa says:

    saya ngumpulin dana beberapa bulan mas buat beli ini..

  3. Roni says:

    Mas, kalo boleh tau, isi paket D3100 dapat apa aja? Saya sangat tertarik unk membeli kamera itu, karena saya ingin sekali pny kamera DSLR yg ekonomis dg kualitas yg tak kalah bagus dg yg mahal2.

  4. aLdyputRa says:

    sudah ku kirim ke email ya mas..

    ^_^

  5. Thole says:

    Kog pelit mas bro info ttg D3100 aza via email, sy yg kbetulan mampir gk kbagian info..
    2 jempol buat masbro posting2nya sangat manfaat u/ sy yang baru blajar. Lanjut terus & tetap semangat..

  6. aLdyputRa says:

    coba diliat2 lagi aja mas masalah nikon di web ini..
    hehehe.. ada banyak kok..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR | Jenis Lensa Pada Kamera DSLR | aLdy PutRa | Official Sites - [...] informasi Beberapa Jenis Lensa Pada Kamera DSLR.Setelah beberapa saat lalu saya curhat mengenai Pengalaman Pertama Menggunakan Kamera Nikon D3100 kali ini saya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × = 28

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>