Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser

Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser

Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser – Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Auto Refresh yang mungkin sudah banyak teman – teman ketahui. Namun ternyata, saya sendiri baru mengetahui hal ini ya pada hari ini. Ada beberapa hal yang terkadang sudah kita ketahui namun belum tentu orang lain ketahui, contohnya ya seperi  ini.

Refresh tersebut akan menampilkan perubahan terbaru yang muncul dalam sebuah situs. Terkadang, teman harus melakukan refresh secara manual. Tidak terlalu merepotkan memang. Namun, teman – teman juga bisa memanfaatkan beberapa perangkat yang bisa membantu untuk me-refresh halaman situs dalam rentang waktu tertentu.

Berikut ini saya akan berikan bagaimana cara Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser diantaranya Google Chrome, Mozilla Firefox & Opera.

Membuat Auto Refresh Otomatis

  • Google Chrome

Bagi yang suka menggunakan browser Google Chrome, teman – teman bisa menginstal ekstensi Auto Refresh Plus yang bisa diunduh di Web Store. Dengan memakai ekstensi ini, teman – teman bisa mengatur interval waktu refresh. Selain bisa digunakan untuk merefresh halaman, teman – teman juga bisa menghentikan layanan dari ekstensi ini pada saat tidak membutuhkannya.

  • Mozilla Firefox

Untuk Firefox, teman – teman bisa mengunduh dan install add-on bernama Auto Refresh. Setelah menginstallnya, teman – teman tinggal me-restart browser dan memilih rentang refresh browser pada bagion option. Add-on ini memungkinkan untuk menjalankan fungsi auto refresh pada sebuah halaman tertentu ataupun semua tab yang dibuka.

  • Opera

Jika di Google Chrome dan Firefox Anda perlu mengunduh sebuah aplikasi tambahan, maka tidak halnya dengan di Opera. Fitur yang satu ini tersedia secara default di browser yang satu ini. Teman – teman tinggal klik kanan dan akan muncul pilihan Reload Every. Di situ, kita bisa memilih rentang waktu yang disediakan atau juga bisa mengaturnya sendiri pada opsi Custom.

Sekian dulu informasi sederhana saya ini mengenai Auto Refresh. Semoga dengan adanya informasi yang sederhana ini, teman – teman semakin bertambah pengetahuannya mengenai browser yang teman – teman gunakan. Jika ada yg ingin ditanyakan, silahkan berkomentar setelah artikel saya yang bertema Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


6 comments on “Membuat Auto Refresh Secara Otomatis Pada Beberapa Browser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *