Menghitung Rate Card Personal Blog

Blog Sederhana Berganti Kulit

Blog Sederhana Berganti Kulit

 – Akhirnya, setelah hampir menempuh 2 tahun saya menggunakan templates bawaan dari wordpress yang bernama DeepBlue. Mungkin dengan tema yang lalu, saya lebih mengutamakan permainan warna yang sangat mencolok sehingga orang lain mungkin lebih tertarik dibanding dengan yang lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya datang juga rasa jenuh ketika saya melihat ini dengan tampilan yang warna warni, berat dan mungkin sangat ramai dengan iklan yang saya pasang di atas, kanan bahkan dibawah artikel sendiri. Maklum saja, mencari sedang dalam tahap mencari segenggam berlian :)

Blog Sederhana

Akhirnya, setelah beberapa waktu mencari templates yang sesuai selera. Mulai dari free templates, sampai yang premium templates akhirnya saya menemukan yang sesuai selera saya. Simplsm Templates yang saya dapatkan dari Elegant Themes ini memang sangat sesuai dengan keinginan, karena memang simple dan terkesan sangat minimalis.

Untuk kecepatan loading blog, saya hanya merasa sedikit perbedaan. Namun, saya tidak tau apakah hal tersebut memang karena koneksi saya yang tidak stabil atau karena memang hanya berubah sedikit saja untuk loading pagenya :) semua itu teman – teman yang bisa merasakannya sendiri.

Namun, mengganti templates blog sendiri tidak lah semudah membalikan telapak tangan. Karena kita harus mengatur beberapa hal yang sudah tersetting pada templates lama, diantaranya :

  • Harus merapihkan tampilan side bar (kiri/kanan) agar sesuai dengan keinginan,
  • Memasang tracking script,
  • Merubah tatak letak widget yang digunakan,
  • Mengatur kembali artikel yang ingin ditampilkan,
  • Dll.

Untuk perubahan dari templates ini sendiri saya tidak terlalu banyak, karena memang hanya merubah sisi side bar sebelah kanan saya yang harus menghilangkan beberapa padding yang sudah dibuatkan oleh pembuatnya. Kemudian, saya hanya menyesuaikan pemasangan gambar dll untuk templates baru ini. Cukup lelah, namun akan sangat menyenangkan jika yang kita kerjakan sesuai dengan keinginan.

Well, udah dulu deh curhat blog mengenai ini. Sekarang waktunya bekerja di dunia nyata, demi untuk mendapatkan segenggam lauk pauk untuk dimakan hari ini :) Happy blogging teman – teman.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


8 comments on “Blog Sederhana Berganti Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *