Kesederhanaan dan Keistimewaan Blogger Nusantara 2013

Kesederhanaan dan Keistimewaan Blogger Nusantara 2013

Kesederhanaan dan Keistimewaan Blogger Nusantara 2013

Kesederhanaan dan Keistimewaan  di yogyakarta sepertinya sangat terasa oleh beberapa peserta termasuk saya sendiri. Namun, saya tidak tahu dengan peserta lainnya yang mengikuti rangkaian acara blogger nusantara 2013 ini. Banyak cerita yang saya alami mulai dari keberangkatan dari Jakarta, sampai saya harus pulang dari Yogyakarta sendiri.

Berawal dari Jakarta, saya berangkat sekitar pukul 06.30 WIB dengan menggunakan kereta api yang berangkat dari stasiun senen. Untuk keberangkatan pagi, saya sendiri agak khawatir dengan tingkat kebangunan saya karena memang sangat susah bangun pagi haha. Namun, dengan semangat ’45 saya berhasil bangun & sampai di stasiun tepat pukul 06.00 WIB.

Ketika jam ditangan saya menunjukan waktu 06.20 WIB, Dita dan Leila belum sampai di stasiun senen. Alhasil, semua rekan yang berangkat menuju Yogyakarta mencoba menghubungi dan Dita tiba lebih dahulu. Mencoba tetap tenang, saya menunggu didepan loket masuk untuk menunggu Leila dan tak berhasil ikut dalam rombongan sampai saya ikut lari-lari kecil disamping kereta :))

Kejadian serunya adalah ketika ada seorang bapak mencoba memberi masukan untuk mencobanaik ojek menuju stasiun berikutnya agar naik kereta yang sama dari Jatibarang. Sangat menolong menurutku, namun ketika menanyakan kepada petugas kereta st. Jatibarang ternyata tempat tersebut berada sebelum cirebon, sontak semua tertawa :)) *naik ojek ke Cirebon abis berapa ya??*

Well, perjalan kereta sih biasa saja. Saya sendiri lumayan terkejut karena kereta bisnis sudah ada AC, tidak dimasuki oleh pedagang, tidak ada yang merokok. Great job PT. KAI lanjutkan untuk perbaikan selanjutnya ya :) dan perjalan sampai di Yogya setelah saya 2x tertidur didalam perjalanan :)) *kayanya di skip aja ya selanjutnya, biasa aja*

Blogger Nusantara Hari Pertama

Ketika melihat pada rundown acara, hari pertama selayaknya diselenggarakan di Keraton Yogyakarta. Namun, ada penjelasan sendiri yang diberikan oleh @denkenthir ketika membuka acara yang kemudian dipindahkan menuju joglo abang. Mungkin, ada rasa kecewa para peserta tapi saya tetap bahagia ketika melihat antusiasi peserta yang tetap semangat menjalani hari. Terlihat banyak blogger muda yang mengisi ruang & waktu yang sudah diatur sedemikian rupa.

Blogger Nusantara 2013

Acara di hari pertama diisi oleh beberapa informasi mulai dari dunia blogging sendiri, sampai pada pengenalan beberapa produk dari telkom seperti ESPIN T-Money. Dan ternyata, idblognetwork sendiri  bekerja sama dengan 2 produk tersebut. Berikut foto yang saya ambil dari @mas_wah *izin download ya kak :)*

Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta

Acara pada hari pertama sendiri berlangsung sampai pada pukul 14.30 WIB dan diisi oleh beberapa hiburan. Cukup sederhana & istimewa ketika ada komunitas difabel yang turut mengikuti acara tersebut sampai di akhir acara. Diakhir acara, peserta diberikan pilihan apakah ingin melakukan tour yogya atau melihat seni pertunjukan budaya?

Sepertinya, pada bagian ini 50:50 yang mengikutinya karena ada yang memilih jalan-jalan dan ada yang memilih untuk melihat seni pertunjukan budaya. Saya sendiri, kembali menuju penginapan untuk bersiap menuju desa tembi.

Blogger Nusantara Hari Kedua

Pada rundown acara, hari kedua akan berlangsung di desa tembi. Dimana sebuah desa wisata yang menurut saya istimewa sekali. Kenapa demikian? Coba saja kalian search mengenai desa tembi, saya ga mau ceritain ya karena kekurangan stok foto haha. Mau tau apa yang panitia lakukan dimalam pertama untuk hari kedua ini? 

Blogger Nusantara

Kalian mau tau apa yang saya pikirkan? “Kalau lu pada nyinyir kagak jelas, lu liat perjuangan orang2 ini bahkan sampai malam mencoba baik untuk kenyamanan kalian” Haha agak sedikit membela panitia ya guw, tapi apapun yang kalian bicarakan diranah dunia maya saya tidak ambil pusing yang pasti saya dapat teman baru diacara kali ini :P

Kalau dibawah ini, peserta yang sedang kelelahan namun tetap semangat mengikuti acara sampai mendapatkan tempat beristirahat yang setidaknya dapat merebahkan badan. Silahkan kalian lihat, panita aja sampai rela tidur dimanapun asalkan kalian semua para peserta “nyaman” dengan keadaan yang ada!

Blogger Nusantara

Acara Blogger Nusantara

Memang, pada acara kali ini saya sendiri menyadari mungkin para peserta agak sedikit kecewa. Namun, dari kekecewaan yang kalian hadapi ambilah sisi positif yang ada dalam acara Blogger Nusantara 2013. Seharusnya, dengan adanya event seperti ini menurut saya ada beberapa hal yang bisa kalian ambil, diantaranya :

  • Menambah teman dari berbagai daerah.
  • Menambah pengetahuan mengenai desa wisata tembi.
  • Menambah wawasan mengenai seni kebudayaan daerah Indonesia.

“Jangan pernah kalian mengkritik orang lain tanpa kalian melihat segi positif dari apa yang sudah orang lain lakukan untuk kesenangan kalian” -aLdyputRa-

Blogger Nusantara 2013 seharusnya memberikan sebuah kenangan sendiri kepada kalian semua yang mengikuti acara, banyak blogger-blogger muda yang semangat nge-blog masih berapi-api dan menambah wawasan dengan apa yang sudah dilalui selama 2 hari. Terima kasih panitia, terima kasih semuanya tanpa kalian semua tidak akan ada .

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Kesederhanaan dan Keistimewaan Blogger Nusantara 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *