Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri

Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri

Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri

, kira-kira kata itu yang bisa saya kasih kepada para pembaca blog sederhana ini. Kenapa? Ya, karena memang apa yang ingin kalian lakukan itu bermulai dari dalam diri kalian sendiri dan tidak mungkin bermulai dari diri orang lain, benar?

Oke, karena judulnya adalah Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri sekarang guw akan ceritain sedikit deh kenapa sih guw itu bisa dipanggil “TeRRen” di dunia maya nan indah ini *mulai agak lebay,padahal baru awal cerita*.. Sebenarnya, dulu itu guw orang yang biasa aja! Beneran ga ngerti komputer sama sekali, bahkan untuk instalasi softwarepun sama sekali ga bisa.

Nah, permasalahannya kenapa guw bisa jadi sampai sekarang ini ?? Mungkin yang teman-teman tau guw itu adalah seorang yang bisa melakukan aktifitas hacking sampai akhirnya guw pensiun (bisa baca disini mengenai Perjalanan Nama Sang TeRRenJr). Atau mungkin, sekarang teman-teman tahunya saya adalah seorang fotografer ?? haha.. Ini guw ngaku-ngaku aja sih :) Sampai sekarang guw masih belajar gimana menjadi seorang pesulap / magician. Bisa lihat video perdana guw deh mengenai basic sulap kartu :

Beberapa hal diatas guw lakuin karena awalnya guw adalah seorang yang memang memiliki rasa “Ingin Tahu” sangat besar. Jujur saja, base saya memang seorang IT yang bisa dibilang sangat minim pengalaman dan bisa dibilang ilmu dari bangku kuliah sangatlah tidak mencukupi untuk berjuang kerasnya dunia IT di Indonesia.

Well, dengan modal yang ingin tahu tersebut saya mencoba mencari tahu mengenai dunia IT di sekolah kedua gw yaitu google. Yups, kenapa disana ?? Karena guw yakin, kata apapun yang kita ketika disana pasti akan menemukan hasil yang maksimal dan kita bisa menggali diri mengenai potensi yang kita miliki tersebut.

Memang sih, banyak orang lebih memilih belajar langsung dari orang lain yang dianggap sudah menguasai banyak hal yang kita belum tahu. Tapi, kalau guw pribadi bisa dibilang belajar disana terlebih dahulu. Ketika sudah mentok barulah guw nanya ke orang yang sudah lebih dahulu tau, baik melalui social media, YM! ataupun fasilitas chat lainnya. Banyak kok cara untuk memulainya, tapi itu semua bermulai dari dalam diri lu semua. 

Percuma banget kalau kalian semua kuliah tinggi-tinggi tapi tidak ada minat dari dalam diri kalian. , itulah kunci ketika kalian memulai sesuatu dan itu sudah berjalan pada diri guw yang dulunya NOL BESAR dalam dunia IT, Fotografi & Sulap kartu.

Nah, pas kemarin lagi iseng-iseng browsing tentang materi sulap kartu, ada teman yang ngajak buat dateng ke acara yang bertajuk Start Your Story Create History yang diselenggarakan Nivea Men Indonesia. Sempat mikir juga sih, mau datang apa ga. Karena guw mikir ga akan nyambung dengan guw.

Tapi, guw sempet nanya siapa aja sih yg bakalan share disana? Ternyata pikiran guw salah, karena ada Billy Boen (penulis Young on Top), Pandji Pragiwaksono (multi-talented entertainer), dan Chef William Gozali (juara Masterchef Indonesia 3). Asli men, guw agak ga nyambung & berat banget emang mereka diskusinya, tapi untungnya ada Pandji yg selalu bisa bawa suasana jadi cair.

Keren sih kisah perjalanan mereka bertiga, kalau Billy cerita tentang kesenangannya mengamati merek/brand ketika masih kecil, Pandji menceritakan cewek yang naksir ketika melihat dia bermain basket, dan William menceritakan bagaimana ia bangkit dari kekalahan di Masterchef Indonesia 2. 

Guw bisa bilang bahwa mereka sudah mencapai titik baliknya, sedangkan guw? OK! guw pun sudah mencapai sebuah titik balik dari yang bisa guw sebut “Masa Kelam” guw didunia IT. Dimana, dulu guw memang ga bisa ngapa2in sama sekali. Bahkan, install komputer aja ga bisa brur! *digampar dosen kampus* 

Tapi, apa yang guw lakuin? Seperti yang guw bilang diatas, guw itu seneng banget sama ngutak-ngatik yang namanya komputer. Jadi, kalau ada komputer yang nganggur ya pasti guw utak-atik. Nah, yang jadi masalah ketika komputer itu rusak. Apa yang harus guw lakuin? Mau ga mau, ketika guw merusak sesuatu pasti akan guw usahakan untuk benerin semuanya.

Sesuai dengan kondisi saya sekarang, saya menemukan passion sebagai IT sekaligus seseorang yg suka dengan dunia fotografi & magic. Langkah awalnya ya, guw tinggal jaga konsistensi aja sih. Sama seperti urusan muka, guw juga harus memulai pede dengan wajah yang bersih, halus, dan cerah. Ya masa iya guw upload video di youtube muka kucel?

Di acara ngobrol santai itu, Nivea Men Indonesia meluncurkan brand filosofi terbarunya yaitu “It ”. Bersama ketiga pembicara keren itu, Nivea Men Indonesia mengajak laki-laki Indonesia untuk mulai meraih mimpi mereka. “Kami yakin setiap laki-laki di Indonesia punya potensi untuk menggapai impiannya, tinggal di-unlock aja rasa percaya dirinya,” kata Angela Nibungco, Senior Brand Manager @NiveaMen_ID.

So? Udah tau passion lu dimana? Udah tau harus melakukan apa? Jangan bilang kalau kalian belum menemukan passion dan masih ga tau mau ngapain kedepannya ya. Jadi, semua itu Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *