Cara Membuat Playlist Youtube Untuk Menambah Penonton Video

Cara Membuat Playlist Youtube

Cara membuat playlist youtube ini sudah gue tulis di serba serbi youtube beberapa waktu lalu. Tapi, akan gue tulis juga disini untuk kalian. Mungkin bagi sebagian orang yang sudah sangat rajin bergelut dengan yang namanya social media yang satu ini sudah sangat gampang untuk membuatnya. Mulai dari memasukan deskripsi pada playlist, menggunakan bahasa Indonesia yang benar dan sebagainya.

Cara Membuat Playlist Youtube

Namun, bayangkan bagi orang yang ceritanya baru belajar dan sudah tentu menjadi sangat sulit bukan Oleh karena itu, kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi ringan dan sederhana mengenai bagaimana caranya untuk membuat playlist di channel youtube kalian semuanya tentu dengan beberapa cara optimasi playlist youtube tersebut agar mendatangkan penonton.

Cara Membuat Playlist Youtube

Sebelum saya memberikan caranya, lihat dulu ya ada apa saja di playlist youtube channel pribadi saya bersama dengan @WeekdaysMagic dibawah ini:

Diatas itu adalah playlist yang saya buat untuk acara saya sendiri yang saya kasih nama #WeekdaysMagic. Sekarang, gimana cara membuatnya?

Langkah Membuat Playlist Youtube Dengan Mudah

  • Masuk kedalam akun youtube kalian masing-masing,
  • Dibagian sebelah kiri, akan ada tulisan mulai dari My Channel, What To Watch dll. Sekarang, kalian pilih bagian Playlist / Daftar putar,
  • Setelah kalian klik, akan muncul menu dari playlist tersebut, kemudian silahkan klik New Playlist untuk membuat baru,
  • Masukan nama dari playlist yg kalian inginkan, kemudian klik Create,
  • Setelah itu, silahkan masukan video apa saja yang ingin kalian masukan kedalam playlist tersebut.
  • Selesai.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk kalian saat menggunakan playlist youtube ini. Pertama, kalian harus memastikan video yang kalian masukan sesuai dengan playlist yang kalian buat. Kedua, kalian jangan lupa memasukan deskripsi playlist saat sudah membuatnya. Hal ini dimaksudkan agar orang lain mudah membaca dan mengetahui apa yang ada didalam playlist yang sudah kalian buat.

Artikel lainnya yang bisa kalian pelajar mengenai youtube:

Optimasi Playlist Youtube Agar Banyak Penonton

Selain membuat playlist youtube, tentu kalian akan memaksimalkan playlist video tersebut agar video yang ada didalamnya menghasilkan penonton untuk video kalian. Berikut ini cara optimasi playlist youtube yang bisa kalian lakukan:

  1. Menuliskan Deskripsi Playlist. Hal pertama, yang perlu kalian lakukan adalah dengan menambahkan deskripsi pada playlist yang kalian buat.
  2. Menyisipkan Kata Kunci. Selain membuat deskripsi pada playlist tersebut, yang perlu kalian lakukan adalah dengan menyisipkan kata kunci yang kalian targetkan dan sesuai dengan video yang kalian buat dalam bahasa Indonesia.
  3. Video Yang Sesuai. Hal yang perlu kalian perhatikan ketika membuat playlist pada channel youtube kalian, harus dipastikan apa yang kalian masukan dalam playlist tersebut adalah video yang sesuai dan relevan dengan kata kunci yang kalian targetkan.

3 hal diatas adalah cara melakukan optimasi playlist yang kalian buat agar banyak penonton yang datang dan menambahkan subscribers pada channel kalian. Gimana? Sekarang sudah tau kan bagaimana cara membuat playlist youtube ini?

Sekian dulu ya informasi sederhana yang saya berikan untuk teman-teman semuanya. Semoga, kalian dapat membuat playlistnya masing-masing setelah membaca artikel sederhana saya mengenai cara membuat playlist youtube.

2 Replies to “Cara Membuat Playlist Youtube Untuk Menambah Penonton Video”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *