Televisi atau Youtube

Televisi atau Youtube?

Televisi atau Youtube

“Bro, tahu acara yang di tayangin di stasiun televisi X ga? | Ga tau gue, kenapa emang? | Ada pesulap X yang gagal! | Iya, ntar gue cek videonya di youtube, penasaran gue!”

Ada yang pernah terlibat pembicaraan seperti di atas ga? Sejujurnya, kutipan percakapan diatas pernah terjadi sama gue beberapa waktu lalu. Banyak yang nanyain sama salah satu acara di stasiun televisi Indonesia, dan gue ngeceknya via youtube! Iya, youtube! Kenapa, kok youtube?Yess! Gue orang yang punya typical jarang banget nonton acara di televisi swasta yang ada di Indonesia, dan lebih memilih melihatnya melalui youtube. Kenapa? Alasannya gampang, karena menurut gue sudah tidak semenarik zaman gue kecil dulu. Sekarang, sudah diisi dengan sinetron yang entahlah alur ceritanya kemana, gue ga ngerti.

Penasaran, apa cuma gue yang ga pernah nonton televisi? Isenglah gue tanyain ke teman-teman yang ada di facebook gue!

Televisi Youtube

Kelihatan ga tuh jawabannya? Kalau ga keliatan, langsung aja KESINI ya, biar tahu apa jawaban teman-teman gue. Ternyata, kebanyakan dari teman-teman gue masih nonton televisi tapi mereka lebih memilih acara di tv berbayar dibandingkan acara di tv swasta dengan berbagai alasan masing-masing.

Secara pribadi, gue juga berlangganan salah satu televisi berbayar yang ada di Indonesia. Gue tidak terlalu sering menikmati acara yang ada, tapi terkadang ada salah satu acara menarik yang bisa saja membuat gue betah ngelihatnya apalagi tanpa ada iklan, bisa tenang didepan acara itu gue!

Berbicara mengenai televisi berbayar, beberapa waktu lalu gue datang ke salah satu acara launching sebuah serial drama yang menurut gue (dan nyokap) itu keren. Pasti kalian tahu drama OSHIN, dong? Drama yang menceritakan perjuangan seorang anak petani miskin yang ditukar sekarung beras untuk menjadi pembantu ini sempat ditayangkan di 83 Negara dan mencuri perhatian dunia.

Oshin

Source: windahsaputro.com

Nah, kemarin itu pemeran datang ke Indonesia dalam rangka memberikan informasi kepada teman-teman di Indonesia bahwa drama sekarang sudah bisa dinikmati lagi di Indovision dengan kualitas HD. Nah, buat pelanggan Indovision dan suka banget sama pasti bakalan seneng nih :)

Ada kurang lebih 297 episode yang mulai ditayangkan tanggal 29 Februari 2016 mendatang setiap hari senin hingga sabtu jam 20.00 WIB hanya di channel WAKUWAKU JAPAN. By the way, channel WAKUWAKU JAPAN ga cuma menayangkan Oshin, tetapi juga akan ada drama & film pilihan selama 3 jam penuh.

Buat yang penasaran sama keseruan acara yang kemarin diadakan di daerah Senayan, coba kalian langsung lihat sendiri aja di twitter menggunakan hashtag #OSHINWWJ ya, atau langsung aja klik hashtag barusan. Oshin kecil sekarang sudah berubah menjadi Oshin yang cantik, lho. Ayako Kobayashi namanya :)

Mau kasih tahu buat yang belum tahu, WAKUWAKU JAPAN bisa menyaksikannya melalui TV berlangganan diantaranya Indovision (ch.168), Okevision (ch.32), MNC Play Media (ch.168), Big TV (ch.280), Firstmedia (ch.370), Orange TV (ch.209/ ch.1209), Usee TV (Ch.582).

Cukup lumayan buat nambah referensi acara nih buat gue pribadi. Nah, jadi kalau kalian gimana? Bakalan tetap akan lihat acara televisi swasta, acara televisi berbayar atau tetap ke youtube nih? Silahkan tulis dikolom komentar ya!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “Televisi atau Youtube?

  1. Iya, saya sering nonton tv tapi bukan tayangan lokal (bukan sombong, tapi pemilih aja hehe), kebetulan jadwal oshin udah saya save pas kemarin liat iklannya di waku waku japan :) kangen pengen berurai air mata lagi hehehe

     
  2. Memang sekarang banyak yang pindah ke Yotube ya hiburannya, atau kalo gak TV berbayar. menurutku sih wajar aja, jaman udah berubah. Lagian acara TV lokal memang sangat memprihatinkan sekarang, lebih mentingin bisnisnya daripada segi pendidikannya.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *