Kamu Fans MU? Sekarang Bisa Nonton MUTV via Smartphone Lho!


ZA Campaign

Nonton MUTV via Smartphone

Gue masih inget banget, ketika dulu pertama kali gue pindah dari Yogyakarta ke Jakarta karena orang tua gue meninggal. Mulai dari cari rumah, sampai cari sekolah baru buat meneruskan mendapatkan ilmu yang mngkin akan bermanfaat dikemudian hari, sampai akhirnya gue memilih Jakarta Selatan untuk menetap dan menimba ilmu dari pagi sampai sore hari.

Hari pertama sekolah, seperti kebiasaan anak baru ya diperkenalkan dengan rekan-rekan yang akan menjadi teman 1 kelas nantiny. Tapi, yang membuat gue sedikit terkejut adalah gue ga dikasih tahu kalau ternyata kelas yang gue dapat itu adalah kelas unggulan di sekolah tersebut, alhasil bingung ngejar ketinggalan gue lah.

Gimana ga bingung? Gue yang notabene ga masuk sekolah 1 bulan selama di Yogyakarta karena harus ikut orang tua karena di rawat di Jakarta, tiba-tiba masuk kelas unggulan yang isinya anak-anak pintar dan bertalenta. Hasilnya? Jadilah gue menjadi peringkat terakhir saat pembagian kelas tersebut.

Itu ga akan gue bahas, dan ga akan gue ulas karena menurut gue itu hal yang biasa aja buat gue. Tapi, yang aneh adalah ketika hari pertama gue sekolah dan ikut pelajaran komputer ada teman yang ngajak gue kenalan dan pertanyaan pertamanya adalah “suka nonton bola ga? tim favorit lu apa?” pertanyaan macam apa ini? Kelas unggulan yang ditanyaain kok ya seputar sepak bola gitu? Dengan senyum dan pd gue jawab “kalau liga inggris, gue fans MU, kalau liga italia gue Juventus!”

Seketika itu juga yang denger, langsung dong manggil temen yang lain dengan tim favorit yang sama dengan gue dan langsung aja jadi bahan ledekan karena pecinta kedua tim ini memang cukup sedikit saat itu. Haha.. Sampai sekarang juga gue tetap membela kedua tim itu kok, jangan takut gimanapun prestasi kedua tim itu gue tetap mendukung mereka. #GGMU #ManchesterIsRED

Ngomongin masalah sepak bola apa lagi liga diluar negeri sana, sepertinya setiap tim besar di liga inggris yang berlaga kayanya udah pada punya siaran TV sendiri deh, iya ga sih? Tolong koreksi kalau gue salah ya. Nah, kalau MU sepengetahuan gue dia punya yang namanya MUTV, bener? Pasti bener, orang gue tahu kok haha.. Buat yang belum tahu, gue kasih deh apa itu MUTV.

Apa Itu MUTV?

MUTV adalah saluran resmi Manchester United yang ditayangkan 24 jam tanpa iklan, menyajikan berbagai program eksklusif tentang Manchester United diantaranya:

  • Exclusive documentaries

Program program dokumenter eksklusif tentang sejarah klub dan para pemain pemain legendarisnya seperti Class of 92 (Giggs, Neville, Beckham, Scholes), From Amazon to Old Trafford (Antonio Valencia), Kisah Diego Forlan di Jepang, kisah Fabien Barthez menjadi pembalap, dokumenter Bryan Robson mendaki gunung Kilimanjaro, dan banyak lagi.

  • Latest News and Updates from the Club

Berita dan update terkini atas segala hal yang terjadi di Manchester United , serat Interview eksklusif dengan para pemain, pelatih dan tokoh Manchester United lainnya

  • First Team Games

Tayangan tunda partai BPL musim ini (selisih 6 jam setelah pertandingan berakhir). eskipun MUTV tidak menyiarkan tayangan langsung pertandingan tim utama di BPL ataupun kompetisi Eropa dimana hak siaran langsungnya dimiliki oleh pengelola kompetisi, MUTV menayangkan tayangan tundanya maksimal enam jam setelah pertandingan itu berakhir. Selain itu, MUTV menayangkan secara langsung semua partai persahabatan dan pertandingan pra-musim, dimana penggemar United dapat menyaksikan pemain pemain baru yang biasanya baru bergabung dengan klub di awal musim.

  • Classic Matches

Ulasan pertandingan BPL musim ini ataupun pertandingan klasik Manchester United seperti saat mereka mengalahkan Bayern Munchen di piala Champions, saat George Best dan Charlton menaklukkan Benfica yang dibahas bersama para pemain legendaris klub dan pakar sepak bola.

  • Live Reserve and youth team matches

Tayangan langsung pertandingan U-21 dan U-18 Manchester United, menampilkan para calon bintang klub seperti Marcus Rashford dan Varela, namun tidak jarang pertandingan ini juga menampilkan bintang United yang baru pulih dari cidera dimana mereka menggunakan laga U-21 untuk mengembalikan match fitness mereka.

Gimana caranya nonton MUTV ini?

Ada banyak cara untuk nonton MUTV ini sendiri, yang paling gampang adalah berlangganan saluran tersebut. Tapi, gimana caranya kalau kalian ga selamanya ada dirumah yang gue yakin sebagian besar pembaca gue ngeliat blog sederhana ini pas lagi diluar rumah? Kalian bisa nonton MUTV via smartphone, kok!

Tenang, sekarang udah ada yang namanya FiraTV yang merupakan bagian dari Fira OS. Lha, apalagi itu Fira OS? Kalem, gue tahu kalian bakalan nanya itu. Tenang, karena gue orangnya baik dan tidak sombong, gue kasih tau deh apa itu Fira OS.

FIRA OS adalah sistem operasi berbasis Android yang menyediakan layanan pembayaran, informasi dan hiburan yang diciptakan khusus bagi konsumen Indonesia. Tayangan FIRA TV tersedia selama 24 jam sehari, sepanjang tersedia jaringan internet untuk mengaksesnya, tanpa perlu men-download aplikasi, ber-langganan TV berbayar ataupun layanan serupa lainnya.

Nah, buat kalian yang suka bola khususnya FANS MU KAYA GUE sekarang udah ga takut lagi buat ketinggalan informasi terbaru tentang MU, partai terakhir MU sampai semua seluk-beluk yang terjadi di tim kesayangan Manchester United karena sudah ada yang namanya FiraTV ini. Adakah diantara kalian yang juga fansnya MU? Komentar dibawah, ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


2 comments on “Kamu Fans MU? Sekarang Bisa Nonton MUTV via Smartphone Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *