Cek Resi J&T Express Untuk Proses Pengiriman Barang Pesanan Kalian!

Nomor Resi J&T

Cek resi j&t untuk sebagian orang akan terasa sangat menyulitkan. Apalagi, untuk yang belum terbiasa melacak pesanan barang baik online ataupun offline. Bagiamana cara cek resi j&t ketika mengirim barang? Kalau kalian pernah menggunakan jasa pengiriman j&t pasti sudah tahu bagaimana melakukan proses pelacakan barang pengiriman jnt cek resi ini.

Pengalaman Lacak Barang Dengan Resi J&T

Jadi begini, ceritanya abis gajian gue iseng mencari barang-barang yang pengen gue beli dari bulan lalu alias wishlist gue lah. Nah, salah satunya adalah visor atau kaca helm buat NHK terminator gue. “Lho, ganti lagi Terr?” Iya, ganti karena emang kaca udah mulai baret disana-sini.

Alhasil, carilah gue yang menjual visor yang sesuai dengan keinginan gue dan ketemua deh penjualnya. Bogor, ternyata disana penjualnya berada. Gue sempat nanya berapa biaya pengiriman dari Bogor ke Jakarta dan berapa lama proses pengirimannya? Ternyata, beliau menggunakan J&T sebagai kurirnya dan gue dapat deh nomor resinya.

Karena gue jarang pakai kurir pengiriman J&T ini, gue ga tau yang mana nomor resinya. Ternyata, setelah gue cari tahu nomor resinya itu yang ada di bawah barcode. Mending kalian lihat gambar di bawah ini deh, biar jelas ya.

Kalau gambar di atas, itu yang warna BIRU adalah nomor resinya ternyata yang akhirnya gue tahu. Nah, setelah darisana gue iseng ke situs pengecekan nomor resi dari berbagai pelayanan dan gue masukin nomor resinya.

Apa yang gue temukan? Ternyata, tracking datanya cukup lengkap detail dengan jam dan nama kurir pengirimnya. Lihat aja gambar dibawah ya!

Resi J&T

Lengkap banget, kan? Bahkan sampai jam dikirimnya tercantum disana. Entah, apakah hanya J&T yang melakukan seperti ini atau yang lain juga, kurang tahu sih. Berdasarkan pengalaman, gue baru kali ini nemu lengkap data barang yang dikirim/terkirim berada dimana lengkap dengan nama orangnya.

Kalau ada yang bertanya kode gateaway J&T kalian bisa lihat sendiri diartikel yang sudah gue buatkan ya. Disana sudah lengkap gue tuliskan beberapa kode pelacakan berdasarkan daerahnya masing-masing kota.

Ada yang punya cerita lain tentang ini? Kalau ada, boleh tulis dikolom komentar ya. Siapa tahu, ada yang berbeda pengalaman tentang pengiriman seperti ini dan kita bisa tukar pengalaman menggunakan jasa pengiriman yang satu ini. Atau jangan-jangan kalian masih bingung gimana cara cek resi j&t?

2 Replies to “Cek Resi J&T Express Untuk Proses Pengiriman Barang Pesanan…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *