Beberapa Kelemahan Macbook Air

Beberapa Kelemahan Macbook Air – Setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple selalu dilengkapi dengan fitur kelas atas dan tipis. Anda dapat melihat MacBook Pro yang tipis dan dilengkapi dengan fitur kelas atas, tetapi untuk MacBook air ini diposisikan satu tingkat dibawah MacBook air untuk segi harga. Fakta-fakta tentang MacBook Air :

• Macbook Air terlihat tipis untuk mendukung mobilitas pemakainya.
• Performa yang dan daya tahan battery yang tinggi untuk mendukung pemakaian pengunanya.
• Desain yang bagus dan fitur yang lengkap.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Beberapa Kelemahan Macbook Air yang anda dapat membaca dengan sendirinya.

Tidak Jauh beda dengan beberapa posting saya yang lalu mengenai Beberapa Kelemahan Macbook White pada Macbook air Juga masih terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan yang diantaranya adalah :

Kelebihan Macbook Air :

  • Desain yang tipis dan ringan.
  • Desain yang terlihat “Sexy” menyita perhatian banyak mata.
  • Hardware yang kokoh.
  • Prosesor yang terbaik dikelasnya.
  • Lampu latar iluminasi.
  • Sensor cahaya.
  • Touchpad multi sentuh.
  • Fitur video output untuk laptop berukuran ringan.
  • Wi-Fi WiFi 802.11n yang sangat baik dalam menerima sinyal.

Kelemahan Macbook Air :

  • Tidak terdapat opsi WWAN.
  • Tidak terdapat FireWire atau Jack Ethernet.
  • Konektivitas yang terbatas dan port USB yang hanya satu buah.
  • Daya tahan battery rendah.
  • Software Remote Disc yang buruk.

Dalam segi desain

Macbook Air adalah laptop dengan desain tertipis yang dikeluarkan oleh Apple, mungkin ini tertpis didunia. Beberapa notebook dengan ukuran ringan seperti Asus EEE PC dan OQO e2 memang berukuran ringan, tetapi ukuran keyboard dan layar juga dipangkas menjadi setengah ukuran dari ukuran normal.

Macbook Air dilengkapi dengan keyboard dengan ukuran normal dan layar yang juga berkuran besar cocok untuk anda yang menyukai ukuran ringan layaknya notebook tetapi ingin fungsi penuh.

Dalam Segi Pendukung Mobilitas

MacBook terbaru memiliki berat sekitar 5 pon, MacBook Pro versi layar “15” inchi memiliki berat 5.4 pon. Macbook Air beratnya hanya 3 pon. Ini tidak hanya lebih ringan dari saudara-saudaranya, selain ringan Macbook Air juga memiliki performa yang tidak kalah baik, ini tidak hanya sekedar ringan saja. Desain Macbook Air terlihat mewah.

Dengan bahan aluminum, Macbook Air terlihat kokoh. Keyboard Macbook Air terlihat sederhana danmudah digunakan. Dengan bahan aluminum, ini dapat membuat ukuran Macbook Air sangat ringan. Bagian layar Macbook Air terlihat amatlah tipis, namun memiliki daya tahan yang baik.

Dalam Segi Ukuran

Walaupun berukuran ringan, tetapi Macbook Air juga memiliki kekurangan. Sekilas desain dari Macbook Air memang terlihat sempurna dan ukurannya pun sangatlah kompak.

Macbook Air memiliki aplikasi yang terbatas. Semata-mata Apple ingin memasarkan Macbook Air untuk para penggemar laptop dengan ukuran ringan saja. Ukuran yang ringan harus dibayarkan dengan berkurangnya aplikasi pada Macbook Air. Macbook Air ditujukan untuk orang yang menyukai ukuran ringan layaknya notebook dengan peforma yang terbatas.

Dalam Segi Konektivitas

MacBook Air tidak dilengkapi dengan konektivtas seperti EVDO atau HSDPA, ini memerlukan kartu SIM untuk dapat menggunakannya. MacBook Air juga tidak dilengkapi dengan WWAN radio dan antena dan juga slot Express Card slot.

MacBook Air hanya dilengkapi dengan satu port USB. MacBook Air tidak dilengkapi dengan Bluetooth, untuk menggunakan ini anda harus mencolokan Bluetooth dongle. MacBook Air hanya dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi saja. Selain itu anda juga dapat menggunakan iPhone sebagai modem internet.

Sekian dulu pada postingan kali ini,semoga teman – teman dapat memahami dan menjadi tulisan yang berguna untuk semua sebelum membeli produk apple terutama Macbook. Sekian tulisan saya mengenai Beberapa Kelemahan Macbook Air.

4 Replies to “Beberapa Kelemahan Macbook Air”

  1. Review ini berdasarkan macbook air 2009.. saat ini macbook air keluaran terbaru sudah lebih baik dan memiliki perubahan yang cukup significant

  2. Review ini berdasarkan macbook air 2009.. saat ini macbook air keluaran terbaru sudah lebih baik dan memiliki perubahan yang cukup significant

  3. untuk yang tahun sekarang saya belum sempat menulisnya mas..
    maklum,belum dapat bahan untuk membuat tulisan mengenai Mac Lagi..

    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *