Cara Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin

Cara Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin

Cara Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin

Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin ini sebenarnya adalah sambungan artikel gue, buat yang belum tahu dibaca aja sendiri disini ya. Untuk artikel ini, gue akan memberikan caranya untuk pengguna wordpress. Sedangkan pengguna blogspot, sudah pernah gue ajarkan bagaimana membuat breadcrumb untuk blogspot. Kalian tinggal baca sendiri ya artikelnya.

Sebenarnya, cukup banyak alternatif untuk membuat breadcrumb di blog wordpress yang kalian inginkan. Tapi, kalau kalian tidak begitu menginkan untuk menggunakan plugin, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Cara Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin

Setelah melihat 2 postingan yang lalu, pada kali ini saya akan berikan cara membuat breadcrumb tanpa plugin seperti yang sudah saya praktekan pada blog lainnya. Dengan menggunakan ini tanpa plugin-pun bisa menggunakan breadcrumb. Baiklah, silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti, karena bisa saja terjadi kesalahan dalam prosesnya.

  • Login ke hosting.
  • Masuk ke folder themes.
  • Edit single.php,selanjutnya cari kode php the_title().
  • Salin kode script dibawah dan paste diatas kode php the_title() pada single.php Anda.

<b><a target="_blank" href=”<?php echo get_option(‘home’); ?>” title=”<?php bloginfo(‘description’); ?>”><?php bloginfo(‘name’); ?></a>&rarr;<?php if (!is_attachment()) { the_category(‘, ‘); } ?>&rarr;<?php the_title(); ?></b><br/>

  • Setelah selesai, silahkan kalian simpan.

Sekian informasi yang dapat saya berikan pada tutorial saya kali ini. Semoga dari ketiga cara yang telah saya berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Daripada teman-teman bingung, silahkan baca ketiga tutorial yang dapat saya berikan.

  1. Membuat Breadcrumb Di WordPress, dengan cara dan scripting lainnya.
  2. Membuat Breadcrumb Di Blogspot, untuk kalian yang membutuhkannya.

Semoga bermanfaat dan silahkan dicopy-paste tanpa kalian harus memberikan keterangan apapun pada blog yang kalian miliki semuanya. Semoga informasi yang saya berikan ini hanya sekedar saja dan tanpa ada maksud untuk apa-apa.

Sekian dulu artikel sederhana gue kalia ini. Kalau masih ada yang bingung, script diatas tidak berjalan, atau hal yang lainnya silahkan hubungi gue dikolom komentar, ya. Semoga artikel gue bisa memberikan manfaat untuk kalian, dan tema-teman semuanya tidak lagi bingung dan mencari bagaimana cara membuat breadcrumb tanpa plugin.

2 Replies to “Cara Membuat Breadcrumb Tanpa Plugin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *