Aplikasi Edit Foto di Android, Gue Percayakan Aplikasi Ini.

Aplikasi Edit Foto di Android

Aplikasi edit foto di android yang biasa gue pakai apa sih? Gimana cara edit foto di android? Kali ini gue bakalan bahas itu buat kalian. Kenapa gue bahas ini? Karena, banyak yang masih belum tahu beberapa aplikasi yang bisa digunakan di android kalian untuk melakukan proses editing foto.

Sebelumnya, gue sudah pernah nulis artikel sederhana tentang bagaimana caranya untuk upload foto instagram tanpa harus melakukan cropping fotonya, kalau belum dibaca ya silahkan dibaca dulu aja ya. Kalau sudah, baru kita bahas beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk editing foto lewat smartphone android kalian.

Aplikasi Edit Foto di Android

PicMix

Aplikasi besutan pengembang lokal bernama Inovidea Magna Global ini merupakan layanan berbagi foto yang fungsinya hampir serupa dengan aplikasi populer Instagram. PicMix dirilis pada awal 2012 dan pertama kali hadir di toko aplikasi BlackBerry World. Saat ini PicMix juga telah tersedia di Google Play Store bagi platform android.

Aplikasi ini mengusung sejumlah fitur menarik yang tidak bisa ditemui di berbagai aplikasi sejenis. Beberapa di antaranya adalah fitur informasi berbagai kontes foto kreatif, custom frames, frame premium berbayar, dan stiker untuk menghias foto.

Lightroom

Lightroom adalah salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit, mengatur, serta berbagi gambar langsung dari smartphone mereka dengan cara lebih mudah dan cepat.

Pics Art

Pics Art adalah aplikasi edit foto yang mengusung fitur pengeditan yang sudah hadir di PC. Tampilan antarmukanya sederhana dan ringan, pengguna bisa mengedit foto secara dengan sejumlah fitur seperti Picture Editor, Magic Effects, Draw, Camera, dan Sharing.

VSCO

VSCO memulai debutnya sebagai aplikasi berbayar, kemudian menjadi gratis sejak akhir 2013. VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di iOS dan Android. Di luar filter gratis, kamuharus mengeluarkan uang jika ingin mendapatkan lebih banyak filter. Namun karena filternya memiliki penamaan seperti B1 dan X1, kemungkinan akan sulit diingat pada tahap awal.

Fitur pengeditan di VSCO antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate dan shadow. Filter-nya yang soft dan tenang menjadi salah satu ciri khas aplikasi yang digilai kalangan hipster.

Photo Editor

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sering gue gunakan, mulai dari menambahkan efek tulisan, menambahkan watermark sampai melakukakan cropping foto sesuai dengan keinginan gue. Jadi, ketika kalian upload foto langsung sesuai ukurannya sama media tempat kalian upload foto kalian :)

Selain aplikasi diatas, masih banyak lagi yang digunakan oleh teman-teman diluar sana. Tapi, gue cuma pakai aplikasi yang diatas saja tanpa banyak aplikasi lainnya. Kalau kalian, aplikasi apa saja yang ter-install di gadget kalian? Share dikolom komentar yuk apa yang kalian gunakan sebagai aplikasi edit foto di android.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA