Situs Backup Data Secara Online Gratis Untuk Memudahkan Kalian!

Situs Backup Data Secara Online

Untuk kalian yang bekerja dengan banyak data, tentu melakukan backup data menjadi hal yang sangat penting. Selain membuat ruang penyimpanan data kalian tetap terjaga, kalian juga bisa bekerja dimana saja dengan hanya menggunakan jaringan internet tanpa bingung data pekerjaan tertinggal atau tidak tersimpan dengan sempurna.

Situs Backup Data Online Untuk Kalian

Backup Data Online

Mungkin teman-teman semua sudah pernah membaca artikel saya beberapa waktu yang lalu mengenai aplikasi sugarsync untuk blackberry gemini yang kalian gunakan. Situs backup data online ini kurang lebih cara kerjanya akan serupa dengan aplikasi sugarsync pada blackberry. Kalian bisa lebih mudah bekerja tanpa harus ketinggalan data penting tersebut.

Perbedaan SugarSync dan Dropbox

Beberapa teman-teman mungkin sudah cukup sering mendengar yang namanya Dropbox dan juga SugarSync. Benar kedua situs tersebut menyediakan sebuah jasa untuk melakukan backup data online baik secara gratis atau berbayar sekalipun. Sebenarnya, apa saja manfaat dari kedua situs ini? Mari kita lihat lebih jelas mengenai kedua situs yang gue sebutkan diatas:

Agar lebih jelas dengan perbedaan kedua situs tersebut, mari kita lihat beberapa perbedaan Dropbox dan SugarSync yang dapat saya ketahui untuk teman-teman pengunjung blog sederhana saya ini.

Hal yang mendasar mebedakan kedua situs backup online ini ada pada jumlah kapasitas yang diberikan Untuk Dropbox memberikan gratis sebesar 2 GB, sedangkan pada SugarSync memberikan lebih banyak yaitu 5 GB untuk kalian melakukan backup data online file-file kerja kalian dan memudahkan kalian tentunya.

Perbedaan berikutnya ada pada sinkronisasi file yang tersimpan didalamnya. Untuk Dropbox sendiri, perangkat pendukungnya mulai dari Windows, Mac OS, Linux, iPhone, iPad, Android sampai dengan Blackberry.

Sedangkan SugarSync, kurang lebih sama dengan Dropbox, hanya ada beberapa yang berbeda. Untuk sugarsync sendiri bisa dibuka melalui Windows, Mac OS, iPhone, iPad, Android, Blackberry, Windows Mobile bahkan sampai dengan sistem operasi Symbian.

Ternyata dalam beberapa hal Sugar Sync lebih unggul karena kapasitas penyimpanan untuk yang versi gratis lebih banyak yaitu 5 Gb sedangkan versi gratis dropbox hanya 2 Gb. Sugar Sync juga unggul di file synchronization karena mendukung gadget yang menggunakan OS windows mobile dan juga symbian.

Jadi sekarang teman-eman dapat melakukan proses backup data online secara aman dan nyaman serta dapat menggunakannya secara berkala dimanapun dan kapanpun. Sekian informasi sederhana saya ini, semoga apa yang saya berikan informasi ini dapat menambah pengetahuan kalian dan kalian tidak bingung lagu bagaimana untuk melakukan backup data apabila tidak memiliki memori yang cukup.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA