Cara Memperpendek URL Dengan Pretty Link, Plugin Gratis Bermanfaat!

Memperpendek URL Dengan Pretty Link

Memperpendek URL Dengan Pretty Link

Cara memperpendek URL link biasanya menggunakan google shortener. Bagaimana untuk sekarang? Gunakan pretty link, ini caranya untuk blog kamu. Cara ini dapat dilakukan hanya bagi para pengguna wordpress saja, namun bagi para pengguna blogspot tentu bisa juga menggunakannya agar link artikel kalian menjadi singkat, namun tidak bisa dicustom.

Apa yang dimaksud dengan custom url link? Misalnya kita menggunakan aritkel ini dengan url link yang ada diatas, sebenarnya bisa saja disingkat menjadi http://aldyputra.net/Perpendeklink. Namun, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan plugin yang sudah disediakan oleh pihak wordpress itu sendiri.

Cara Memperpendek URL Agar Lebih Singkat

Nama link yang panjang itu bisa menjadi masalah apabila akan kalian poskan ke twitter misalnya, karena kapasitas karakter yang terbatas, kita harus membuat link menjadi cukup singkat agar ada cukup sisa untuk menulis pesannya. Kebanyakan orang menggunakan tinyurl, padahal kita bisa membuatnya di domain sendiri, tidak repot dan yang penting aman.

Pada situs wordpress.com yang notabene adalah gratis, memang sudah tersedia fasilitas memperpendek link agar lebih singkat itu. Tapi di tempat lain, kita harus menginstall sendiri pluginnya walau sebenarnya banyak juga plugin untuk yang membuat link menjadi singkat ini. Tapi aku lebih suka tool yang manis seperti PrettyLink.

Kalau di wordpress.com fasilitas memperpendek atau mempersingkat link langsung berada di halaman posting, tapi lain halnya dengan plugin ini. Letak pengaturannya berada di menu tersendiri, di bawah menu [Setting], jadi kita tidak perlu membuka postingan yang judulnya akan diperpendek maka hasilnya akan dimasukkan ke dalam tabel.

Dimana untuk mendapatkan plugin ini? Silahkan kalian dapatkan plugin pretty link yang sudah disediakan dari wordpress ini. Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukan dengan custom URL link ini? semoga dapat menambah pengetahuan kalian semuanya, ya. Silahkan memberikan informasi kepada yang belum mengetahui mengenai bagaimana cara yang satu ini.

Sekian informasi sederhana saya ini, memang sudah banyak yang menuliskan artikel seperti ini tapi saya mencoba memberikan dengan bahasa saya sendiri agar kalian dapat mengetahui informasinya dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel sederhana ini dapat bermanfaat dan dapat mengetahui mengenai bagaimana cara memperpendek URL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini