Antara Game Online Dengan Kehidupan Sosial, Ini Manfaatnya!

Antara Game Online Dengan Kehidupan Sosial

Antara game online dengan kehidupan sosial, mungkin itu adalah sebuah judul artikel yang cocok untuk saya bahas kali ini. Bagi sebagian orang, game online bisa membuang-buang waktu, tenaga dan pikiran. Namun, bagi sebagian orang lagi game online dapat meningkatkan tingkat social kita di dunia maya atau di dunia nyata.

Game online, banyak yang terlena dengan hal yang satu ini. Terutama bagi para anak muda atau bisa dibilang masih pelajar sering pergi ke game net hanya untuk menghabiskan waktu ketika mereka seharusnya belajar di sekolahnya masing-masing. Namun, berbeda pandangan dengan saya. Antara game online dengan kehidupan sosial itu bisa kita seimbangkan dengan beberapa hal positif lainnya.

Manfaat Bermain Game Online

Bagi saya yang memang berbasis seorang Gamers sudah bisa dipastikan dapat menghabiskan waktu berjam-jam didepan laptop atau PC kompter dengan game kesukaan kita. Sebenarnya, ada beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan ketika kita bermain dengan yang namanya Game Online apapun itu. Diantaranya

  • Mendapatkan lebih banyak teman di daerah tertentu.
  • Saling bertukar informasi secara real time.
  • Meningkatkan skill kita dalam berorganisasi atau berkomunitas.
  • Meningkatkan daya berkomunikasi kita terhadap lawan main atau seseorang.

Namun, saat ini banyak yang menganggap bahwa game online hanya bisa menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran saja tanpa berpandangan dan mengambil sebuah sisi positif dari game online itu sendiri. Sebagai contoh, saya sedang gemar bermain yang namanya game dragon nest. Selain menambah teman dari berbagai daerah, saya juga dapat bertemu dengan teman semasa saya aktif di dunia security website.

Mugkin, jangan terlalu memandang orang yang sering bermain dengan game online tidak akan mendapatkan teman di dunia maya atau kita hanya mengambil sisi negatifnya saja, cobalah menerima sisi positif yang ada didalam game online yang kita mainkan. Mungkin sekian dulu curhatan saya mengenai antara game online dengan kehidupan sosial.