Browse By

Mulailah Gaya Hidup Sehat dari Sekarang

Ayo Sehat Indonesiaku

Bagi sebagian orang, gaya hidup sehat sepertinya jarang diperhatikan. Mulai dari bagaimana mereka membeli makanan sampai dengan gaya hidup ketika berkumpul dengan teman-teman sepermainan. Namun, tidak sedikit juga yang sudah memulai dan memahami bagaimana gaya hidup sehat seharusnya.

Berbicara mengenai gaya hidup sehat, saya akan sedikit bercerita mengenai arti penting dari sebuah kesehatan yang mungkin tidak akan teman-teman rasakan ketika dalam posisi sehat wal ‘afiat. Contohnya saya, beberapa waktu yang lalu penyakit vertigo (turunan) sering sekali kambuh.

Bermula memang ketika terlalu banyak hal yang dipikirkan, sampai suatu saat saya harus kekurangan oksigen yang mengalir ke otak saya yang menyebabkan kambuhnya penyakit tersebut yang mengharuskan saya berobat kedokter terdekat.

Sesampainya didokter tersebut, seperti biasa pasien lainnya yang diharuskan melakukan cek tekanan darah dan apa hasilnya? 160/120 untuk tekanan darah saya. Bayangkan, sang dokterpun harus mengulang 3x untuk memastikan apa betul tekanan darah saya setinggi itu diumur saya yang masih berkepala 2 ini.

Setelah diberi penjelasan mengenai apa yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana solusinya, akhirnya saya memutuskan untuk memulai hidup sehat dengan memakan berbagai macam jenis sayuran, yang pada aslinya saya TIDAK SUKA dengan yang namanya sayuran tersebut.

Namun, demi kesehatan saya pribadi banyak sekali yang mengingatkan saya betapa pentingnya hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran, mulai dari sahabat, teman, keluarga, pacar & bahkan seseorang yg baru kenal saya ketika tahu saya tidak suka memakan sayuran tersebut.

Dari sana, saya bisa menyimpulkan bahwa dengan kekuatan orang banyak untuk saling mengingatkan tentu kita bisa memulai hidup sehat secara teratur karena banyak yang mengingatkan akan pentingnya kesehatan.

Makanan Sehat

Berbicara mengenai kesehatan, beberapa waktu lalu saya sempat browsing mengenai bagaimana mengatur pola hidup sehat yang baik. Terus, kok mata gw tertuju sama tulisan yang isinya Ayo Sehat Indonesiaku! *Perasaan cari artikel tentang pola hidup sehat deh*

Habis ngeliat tulisan itu ya gw malah buka tab baru, terus searching tentang itu. Namanya juga orang penasaran, pasti bakalan cari tahu dong tentang itu. Ternyata, isinya itu adalah sebuah acara! Apa hubungannya coba acara sama sehat?

Tunggu dulu, ternyata acara tersebut isinya buat ngajakin kita ngelakuiin yang namanya yoga! *Bukan Alm. Yoga Syahputra ya* Namanya juga acara, selain yoga ternyata ada beberapa kegiatan & doorprize tentunya. Buat teman-teman yang ga bisa hadir dalam acara tersebut bisa lihat video ini buat pemanasar keseruan acaranya disini buat yang streaming di youtube ya http://bit.ly/axastrm

Well, back to topic mengenai gaya hidup sehat. Sebenarnya, kunci dari sebuah hidup sehat menurut saya selain olahraga adalah bagaimana kita bisa berikir positif terhadap semua yang terjadi & sedang menimpa kita, jangan sebaliknya.

Mulailah gaya hidup sehat sejak muda, mungkin terlihat sangat sepele ketika kita masih dalam kondisi sehat. Namun, jika sudah terkena sebuah penyakit pasti kalian akan sangat menyesal jika terlalu memforsir tubuh kalian dengan kegiatan yang sangat banyak sampai melupakan makan yang teratur & mengorbankan badan kalian. Jadi, yuk kita mulai hidup sehat dari sekarang.

24 thoughts on “Mulailah Gaya Hidup Sehat dari Sekarang”

  1. andreas says:

    Setelah ke dokter katanya penyebab vertigo nya apa bro? karena kekurangan oksigen?

    Untuk tekanan darah sepertinya gak adil kalau lagi vertigo trus diukur tensi darahnya, karena pasti jadinya tinggi kalau lagi vertigo (walaupun sebenernya 160/120 sih agak lumayan tinggi), tapi coba tensi lagi disaat lagi santai, seharusnya akan kembali normal sekitar 120/80 :)

    1. aLdyputRa says:

      Aku sih ga tanya apa penyebab vertigonya, kurang ingin mengetahui penyebab aslinya mas. Kalau tensi darah, kemarin terakhir pas cek tensi lagi udah normal kok, 110/70 :)

  2. Lidya says:

    Lebih enak sehat daripada sakit kan :) jangan lupa juga olah raga

    1. aLdyputRa says:

      Iya, mba. Bener, setuju, sepakat!

      Udah jarang banget olahraga sekarang, dlu mah seminggu 1x.. :)

  3. Susindra says:

    Nah… Mas Aldy juga harus melakukannya loh ya… plus… hindari junk food!
    (Bergaya emak2)

    1. aLdyputRa says:

      Aku udah mulai pelan2 mengurangi junk food, mba. Sekalian ngurangin kadar garam :)

  4. Blogmate Indonesia says:

    Hidup sehat memang harus dimulai dari sekarang, semangat untuk para blogmate yang berusaha hidup sehat

    1. aLdyputRa says:

      Terima kasih, tetap hidup sehat selamanya ya :)

  5. Woobwl says:

    waaa keren eventnya :D
    bener banget kak lebih baik mencegah daripada mengobati hehe
    thanks infonya kak :)

    1. aLdyputRa says:

      Sama-sama, ya. Semoga bermanfaat :)

  6. yoekaa says:

    Mari mulai hidup sehat sekarang jugaaaaaaaa ^^

    1. aLdyputRa says:

      Lebih baik mencegah aja deh, daripada mengobati :)

      1. hariyati says:

        Bener sekali….sedia payung sebelum huaj… lebih baik mencegah daripada mengobati… super sekali

        1. aLdyputRa says:

          Luar biasa sekali :)

  7. dina says:

    emang benr yak.. walau rutinitas sehari-hari sibuk..tpi harus tetep nerapin gaya hidup sehat.. biar badan tetap terjaga kesehatannya ;D

    1. aLdyputRa says:

      Jangan lupa olahraga ya, mba. Biar tetap sehat & bugar :)

  8. Aplikasi Belajar Bahasa Jawa - Teknonetwork says:

    aaku udah berusaha hidup sehat kak ^^
    sangat bersyukur

    1. aLdyputRa says:

      Luar biasa :)

  9. elkilani kurnia says:

    makan teratur, olahraga, dan juga istirahat yang cukup ^^

    1. aLdyputRa says:

      Betul sekali, mba :)

  10. dodik says:

    wah, Lebih enak sehat daripada sakit kan ? jangan lupa juga olah raga

    1. aLdyputRa says:

      Sehat akan terasa berharga ketika sakit, mas. Lebih baik mencegah daripada mengobati :)

  11. vani says:

    nah lo, Mas Aldy juga harus melakukannya loh ya plus hindari junk food!

    1. aLdyputRa says:

      Iya dong, udah mulai mengurangi junk food kok :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *