OPPO F1 Plus, Kameramu Sekaligus Smartphonemu!

OPPO F1 Plus

“Bro, bikin video youtube pake kamera apa bro? Kok hasilnya jernih gitu?” Beberapa kali pertanyaan seperti itu selalu muncul setiap gue selesai upload video buat youtube channel gue. Buat pertanyaan diatas, gue kasih tau di artikel ini deh, ya. Gue bikin video itu selalu pakai kamera DSLR yang dimana, harus gue pakein tripod karena lumayan juga ya beratnya.Sempat kepikiran untuk bikin video pakai kamera smartphone gue yang sekarang, tapi apalah daya hasilnya buat gue agak kurang memuaskan, mulai dari hasil yang kurang terang sampai banyak noise yang terjadi ketika gue menggunakan lampu tambahan / external light. Ga percaya? Lihat sendiri deh video di instagram gue dibawah ya.

 

See? Keliatankan banyak noise-nya. Itulah kenapa gue lagi sedikit mencari-cari informasi untuk ganti smartphone baru yang kira-kira cocok buat gue pake sebagai seorang yang cukup aktif di social media dan juga dunia blog. Nah, yang pasti gue cari itu fiturnya selain daya tahan baterai ya kualitas kamera depannya.

“Kok kamera depan, Terr?” Iya, karena emang buat gue pake bikin video juga nantinya. Selain buat aktifitas di media sosial, sebenarnya yang gue butuhin ya buat bikin stok video juga biar ga pake kamera DSLR lagi yang cukup berat buat dibawa kemana-mana.

Sempet nanya sama pacar buat bantuin cari solusi ini, and you know what? Dikasih rekomendasi sama dia OPPO F1 Plus. Pas gue tanya alasannya apa, dan mau tahu jawabannya? “Kamera depannya bagus tau, dul. 16 MP! Cocoklah buat bikin video sama selfie2an sama akuuhhh *sambil pasang mata genit*”

Denger jawaban gitu, ya gue cuma geleng-geleng aja deh. Masa iya buat selfie? Tapi, bentar deh ada benernya juga ya. Kamera 16MP, kayanya cocok buat bikin video juga. Alhasil, isenglah gue browsing tentang si OPPO F1 Plus ini. Ternyata, apa yg gue temukan? Lihat sendiri deh spesifikasi OPPO F1 plus dibawah ya.

Spesifikasi OPPO F1 Plus

OPPO F1 Plus Detailed Specs Listing
CPU(MHz)Quad-core   2.0 GHz +
Quad-core   1.2 GHz 
GPUMali T860
PlatformMediaTek MT6755
Band/ModeAsia Pacific Version:
GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/1900/2100MHz
FDD-LTE: Band 1/3/5/7/8/20
TD-LTE: Bands 38/39/40/41
Size (mm)151.8mm×74.3mm×6.6mm
ColorGold, Rose Gold
Weight145g(with battery)
Battery 2850mAh (typ) Li-polymer Battery                   (unremovable)       
Operating SystemColor OS 3.0
Android 5.1
Screen Size/Pixel16M AMOLED Colors,
1920*1080, FHD, 5.5”LTPS(IPS)
PPI400 PPI
Maximo Brightness350  
Screen Contrast60000:1
Touch Panel/ Typeon cell/Gorillla Glass 4
System Memory4GB RAM + 64GB ROM
External MemoryUp to 128GB
Flash/Soft LightFlash+soft light
Primary Camera/ Aperture13.0M AF f/2.2 5P
Secondary Camera/ Aperturer16.0M FF f/2.0 5P
Wide Angle78.1°
Fingerprint SensorYes
OTGYes
Breath LEDYes
ChargeVOOC Flash Charge 5V/4A
HSPA Data RateDL42Mbps/UL5.76Mbp
CDMA Data RateNA
LTE Data RateUL50Mbps/DL300Mbps
Power Management 
 – Standby Time240 hours
 – Talking TimeGSM: 24 hours;WCDMA:18 hours
Others 
 – Finger Mark IdentifyYes
Packing List
HandsetYes
AdapterYes
HeadsetYes
Micro USB CableYes
BatteryYes
Important Info. Booklet with Warranty CardYes
Quick GuideYes
SIM Card ToolYes
Screen Protect FilmYes
CaseYes
OthersNo

Selfie OPPO F1 Plus

Wajar aja sih kalau dibilang OPPO FI Plus itu smartphone selfie yang paling oke, kamera belakang sama depannya aja malah lebih bagus kamera depan, secara 16MP itu gede udah gitu diafragma / bukaan lensanya bisa sampe f/2.0 ya wajar, wajar banget malah. Pantesan si pacar langsung semangat nyebutnya, ya. Apa karena dia tahu sesuatu yang gue tau?

Ternyata, dari pihak OPPO sudah buka masa pre-order buat OPPO F1 plus ini dari tanggal 7 April, udah gitu ada warna Gold sama Rose Gold, pantesan si pacar semangat banget. Tunggu, kalau diinget-inget lagi gue juga pernah nulis tentang OPPO R7s yang ada warna kaya gini deh. Hmm.. Kayanya minta dibeli banget sih ini smartphone. Mahal? Lumayan lah, OPPO F1 plus cuma dibandrol seharga Rp 5.499.000.

Harga OPPO F1 Plus

Setelah gue baca lebih lanjut, ada beberapa ubahan ternyata.  Jadi, sensornya ini ada yang namanya teknologi hi-light camera yang didukung sama sensor ISOCELL 1/3.1 inci + hi-light camera yang dapat memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dibandingkan kamera smartphone pada umumnya.

Nah, Hi-light camera ini ternyata yang ngebuat OPPO F1 Plus punya 2X dynamic range dan gambar yang dihasilkan 4X lebih minim noise. Ini penting banget, karena minimnya noise bisa meningkatkan ketajaman warna, keterangan cahaya dan bisa lebih bagus disegala kondisi cahaya.

Ternyata ada informasi penting lain lagi nih, OPPO juga menggelar yang namanya OPPO Selfie Run 2016 tanggal 24 April 2016 di bertempat di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno. Jarak yang ditempuh pada Selfie Run ini adalah 5K dan bersifat fun race. Ada tantangan seru juga lho buat ngedapetin OPPO F1 dan OPPO F1 plus!

Udah ah, kalau emang kalian penasaran sama produk & acara yang satu ini mending langsung aja ke website resminya OPPO Indonesia atau langsung aja mention di twitter @OPPOIndonesia atau ke fanpages-nya langsung ya! Kalau ada yang mau tanya-tanya dikolom komentar juga boleh, tapi nanti saya balas setelah saya daftar acaranya. Happy Running!

 

4 Replies to “OPPO F1 Plus, Kameramu Sekaligus Smartphonemu!”

  1. Udah pasti NEVER DOUBT IT. oPPO F1plus. Semua performanya so fantastic n super keren.Beruntung bgt nih ikye baca postingan ini☺

  2. Acara selfi run-nya udah berlalu ya om ?
    Betewe, cara dapat kesempatan nonton motoGP ke Sepang gimana om ? Bisikin donk :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *