aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Memilih OPPO F7 Sebagai Pengganti Smartphone Lamaku!


By on May 2nd, 2018 in Gadget

F7, Udah lama banget gue ga update sesuatu tentang gadget disini, ya? Iya, udah lama karena gue bukan tipe orang yang sering gonta-ganti gadget. Kenapa? Ada banyak alasannya, dan akan gue jabarin ke kalian kenapa akhirnya gue memilih F7 buat gantiin si Xperia Z3 yang gue pake sekarang ini.

Pandangan pertama gue ketika ngelihat si ini, sejujurnya gue langsung jatuh hati. Kenapa? Warnanya. Udah, cuma perkara warna doang gue bisa lho jatuh hati sama ini benda. MERAH! itu yang pertama kali gue teriak ketika disuruh pilih warna. Jarang warna merah yang kaya gini ada di smartphone lain, entah gue yang ga tau atau emang males nyarinya ya. Tapi, pas ngeliat warna ini gue langsung jatuh cinta, asli deh ga boong :)

OPPO F7 Merah

Kok langsung ke warna dulu ya gue bahasnya? Baiklah, gue jelasin dulu apa alasannya gue buat ganti gadget yang lama sama yang baru. Pilihan gue cuma 1 ketika ngeliat gadget, khususnya smartphone. Apa itu? Daya tahan baterai, karena gue salah seorang yang cukup sering untuk tidak menggunakan power bank. Selain males, alasan lainnya adalah ribet. Itulah kenapa gadget yang gue punya harus kuat dan tahan lama, minimal 1 harian full gue ga ngecharge lah :)

Spesifikasi OPPO F7

Kalau lihat spesifikasi diatas, daya tahan baterainya hanya 3400 mAh. Gede? Lumayan buat gue, tapi ketika gue coba buat pakai dan “siksa” si ini gue ngerasa nyaman. Daya tahan baterai yang gue rasain, luar biasa sih bisa sampai 1 hari 1/2, itupun udah harus gue paksa ngecharge biar besoknya udah penuh lagi, gue yakin jadi hemat karena AI Battery Management nih. Itulah kenapa gue akhirnya seneng punya ini.

Salah satu alasan kuat gue udah gue jabarin diatas, terus kenapa kok akhirnya gue mau minang OPPO F7 yang punya tagline selfie expert? Haha.. As you know, gue sekarang udah cukup sering bikin konten video buat channel youtube gue. Berasa males aja gitu pakai DSLR yang berat, mendingan pakai gadget/smartphone yang gue punya aja.

Well, sebelumnya gue pakai si Xperia Z3 Dual pas pakai kamera depan ga sampe 10 menit itu kamera udah panas banget. Bagus? Bagus buat gue, tapi gue rada “jengah” kalau tiap 10 menit harus udahan dulu. Sampai akhirnya kemarin gue coba sih OPPO F7 buat bikin video, apa yang gue rasain? Panas ga ada, bagus pula ah sudahlah kalian bisa lihat di video baru gue disini:

Baca Juga  Ini Dia Smartphone ASUS Terbaru yang "GaAdaMatinya"

Kok bisa bagus ya, padahalkan cuma 1 kamera depan aja? Beda sama kaya adiknya yang pakai dual kamera? Eitts, itu rahasia aja ga usah ada yang tahu. Bayangin aja, single camera tapi 25 MP gimana ga bagus coba? Udah? Belum, masih ada beberapa hal yang bikin ini bagus, salah satunya adalah AI Beauty 2.0 fitur ini bakalan mempelajari kebiasaan kalian foto atau bikin video yang kedepannya bakalan dipelajari sama sensornya. Ah, ini kalian bisa cari di google aja biar lebih jelas ya :)

“Yakin lu milih gadget yang pakai chipset mediatek?” Bro bro.. Eug kasih tau aja, si OPPO F7 udah pakai chipset mediatek yang baru, kalau ngeliat score dari Antutu Benchmark, angkanya udah bisa ngalahin si snapdragon 625 lho. Ga percaya? Lihat sendiri aja, udah sampai diangka 130.000+ kan?

OPPO F7 Benchmark

Itulah kenapa gue mau ambil si OPPO F7 ini, bro. Oia, gue lupa sama 1 lagi nih yang hampir kelupaan. Kaya-kayanya, emang lagi zaman gitu ya yang list pinggiran dari gadget/smartphone itu tipis banget? Maksud gue, ini berasa kaya layar semuanya deh ga ada list pinggirnya. Mau tahu kenapa gue bahas ini? Iya, karena kemarin pas gue main mobail lejen (baca: Mobile Legend) kok ya jadi luas banget ya? Haha..

“Terus tambah jago dong mainnya?” Iya ga juga sih, cuma berasa lebih lebar aja itu map. Jadinya gue lebih leluasa mainnya, sama gue aktifin itu fitur game yang namanya game acceleration jadinya ga ada notifikasi yang mengganggu pas gue lagi main, apalagi ada telp. itu udah pasti dibilang “auto noob” deh sama temen sendiri, padahal lagi ada telp. HAhaha..

“Terr, ngambil yang berapa GB RAM?” ah kebetulan gue ngambil yang RAM 4GB aja kok, memory internalnya 64 GB. Cukup? Asli cukup banget. Gimana kalau gue ambil OPPO F7 128GB coba. Kenapa gitu? Gue ngebandingin sama si Xperia Z3 gue ya, RAM ada 3GB tapi yang kepake system itu adalah 2,01 GB. Itu artinya, cuma sisa 1GB RAM buat semua aplikasi gue. Nah, si OPPO F7 ini RAM-nya 4GB tapi yang kepake system 1,9 GB. Jadi artinya? Bayangin aja sendiri, betapa cepatnya gue untuk berpindah dari 1 aplikasi ke aplikasi lainnya.

OPPO F7 Ram Management

Udah ah, segitu aja yang gue bahas. Intinnya, kalau kalian kepikiran ganti smartphone/gadget buat sehari-hari dan punya KEBUTUHAN menggunakan kamera depan entah selfie atau bikin video buat youtube pakai kamera depan, OPPO F7 & AI-nya mungkin bisa jadi pilihan kalian. Eits, biar ga BT nih ada sedikit oleh-oleh foto gue pakai kamera depan OPPO F7.

OPPO F7 Kamera Selfie

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Menikmati Jelly Bean Di Andromax U

16 thoughts on “Memilih OPPO F7 Sebagai Pengganti Smartphone Lamaku!

  1. Mantaaap nih kayaknya Oppo F7. Dari dulu emang udah bagus kamera Oppo, baca ulasan ini jadi makin tahu keunggulan Oppo terbaru ini. Semoga bisa punyaaa Oppo F7

  2. Untuk gambar yang terakhir itu memang abang nya yang keren atau kamera nya yang keren ya? xixii.. Oiya bang, setuju banget dengan layar nya full gito, jadi puas banget saat digunakan buat nonton video atau saat lagi streaming pertandingan bola (btw madrid masuk final liga champion lo :v). Pokok nya keren beud dah si OPPOF7 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *