Tablet ASUS Terbaru Untuk Kamu Para Pecinta Multimedia

“Terr, itu bener ASUS ngeluarin produk baru lagi?” Iya, gue yakin itu pertanyaan yang kalian akan tanyakan ke gue. Wajar sih, karena kemarin gue baru aja nulis masalah ASUS Zenfone 3, sekarang muncul lagi terbaru yang menurut gue (lagi-lagi) cukup memuaskan mata sih.

Sebenarnya, ASUS sedang merefresh lini produk tablet yang dimilikinya. Nah, sekarang ASUS ngeluarin seri Zenpad 8 Z380KL. Kalau dulu si ZenPad 8 ini hanya ditujukan untuk para pengguna multimedia mobile yang mempunyai segmen premium, sekarang ZenPad 8 udah bisa dimiliki pula oleh kalangan yang lebih luas. Wait, sebelum lebih jauh gimana kalau kita lihat dulu spesifikasinya, setuju?

Spesifikasi ASUS Zenpad 8 Z380KL

ModelASUS Zenpad 8 Z380KL
CPUQualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPUAdreno 306
RAM2GB
Storage16GB + 5GB ASUS Webstorage
Micro SDYes (up to 128GB)
Connectivity802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0
NetworkGSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL, 4G LTE (Band 20, 5, 8, 3, 2, 1, 7)

SIM CardMicro SIM
NavigationGPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display8″  HD IPS Display (128×800) /
VideoHD 1280x720p recording
Battery13.3W, 4000mAh, non-removable polymer battery
Main Camera8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture
Front Camera2MP
SensorAccelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light
OSBrand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop
Dimension101.4 x 187.96 x 8.85mm
Weight265g
WarnaGlacier Gray, Pearl White
PriceRp2.599.000

Gimana, cukup terlihat kan? Buat kalian yang belum tahu, ASUS ZenPad 8 Z380KL terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang lebih memuaskan. Selain itu, Zenpad 8 ini sudah mendapat dukungan koneksi 4G juga, cocok lah buat pecinta multimedia kaya kalian ini.

Oke, mari kita bahas masalah desain yang ditonjolkan oleh varian yang satu ini. ASUS ZenPad 8 Z380KL terlihat lebih tipis dan sangat elegan. “Kok tau, Terr? Lo kan ga lihat jelas?” Selow bro, selow. Keliatan kok dari kombinasi desain Zen ASUS yang sudah jelas menggabungkan antara kecantikan sama fugsi. Terus, bagian belakang ada bagian desain mirip kulit premium, elegan cantik rupawan. Lo bawa ini kemana-mana pasti bakalan dilirik sama lawan jenis, lha :)

Kalau kalian lihat lebih jelas lagi, kalian bakalan ngeliat garis metalik disemua bagian body tablet. Nah, garis ini menggunakan teknologi yang namanya Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) yang membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

Layar dari ASUS ZenPad Z380KL cukup besar, yaitu 8” dan resolusinya cukup besar juga yaitu 1280×800. Cukuplah ya buat kalian yang suka ngeliat youtube dan maunya HD, apalagi ngeliat channel youtube gue, udah tahukan channelnya apa? Ga perlu gue sebutin lagi kan? :)

Sekedar tambahan, layar  yang digunakan sudah menggunakan teknologi IPS jadi udah pasti tuh punya tingkat kecerahan yang lebih baik. Selain itu, ASUS juga menambahkan lapisan anti fingerprint coating yang akan melindungi layar dari bercak sidik jari. PENTING!

Untuk tampilan, ASUS ZenPad Z380KL mendukung Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid. Visual Master ini akan membuat tampilan konten di layar menjadi lebih hidup. Sempurna untuk kebutuhan multimedia. Untuk menopang multimedia, dari sisi audio ASUS sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.

Terus, masalah koneksi gimana? Kalem, ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi berbagai konektivitas yang lengkap. Apalagi sudah dapat dukungan 4G seperti yang gue bilang diatas tadi. Cocoklah, biar ngeliat youtube ga streaming mulu, iyekan?

Dari sisi prosesor, tablet ini sudah menggunakan prosesor quad core dari Qualcomm yang juga menyediakan fungsi SMS dan telepon yang tentu ngebantu kalian lebih mudah dalam berkomunikasi. Selain itu, ada juga koneketivitas Bluetooth v4.0 yang hemat daya, wireless network WiFi yang mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga mendukung MiraCast. Apa itu MiraCast?

MiraCast merupakan sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung miracast juga. Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, ASUS menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya. Gedelah ya? Cukup? Kalau kurang, coba cek disini ya!

45
Oleh


2 comments on “Tablet ASUS Terbaru Untuk Kamu Para Pecinta Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *