Youtube Studio, Mengelola Channel Youtube dari Smartphone Android

Mendapatkan Subscribers Youtube

Youtube studio, ada yang sudah tahu? Beberapa artikel yang ada di blog sederhana ini, banyak yang membahas mengenai youtube. Banyak juga yang mencari informasi dan ingin tahu bagaimana cara mengelola channel youtube secara berkala. Tetapi, ada juga yang masih nyaman dengan blog yang dikelola atau media sosial yang dimiliki saat ini. Semua memang tergantung orang yang mengelolanya.

Untuk kalian para kreator diluar sana yang sudah memulai channel youtube dari sekarang. Ada beberapa cara untuk mengelola data channel youtube dari smartphone android kamu, mungkin juga bisa digunakan dari iOs dan lainnya.

Berikut ini aplikasi pendukung kalian untuk mengelola data dan melakukan analisis pada channel youtube kamu, agar lebih mudah kalian kontrol semuanya, mulai dari komentar, video bahkan mendapatkan penghasilan dari channel youtube kalian.

Fitur Youtube Studio Untuk Mengelola Channel Youtube

Jika selama ini kalian merasa kesulitan untuk mengelola saluran youtube, saat ini kamu sudah bisa mengelola saluran YouTube di mana saja dengan aplikasi YouTube Studio. Aplikasi ini bisa kamu download untuk perangkat smartphone kamu baik itu android maupun iOS. Dibawah ini beberapa fitur youtube studio yang harus kalian tahu:

Lihat dasbor Anda

Dapatkan ringkasan data singkat atas analytics, upload terakhir, dan komentar penting, semuanya di satu tempat. Dengan dasbor, kalian dapat memperoleh analisis gambaran terkini mengenai saluran, sehingga dapat memilih untuk memulai dari mana.

Kelola video

Gunakan Pengelola Video untuk meninjau daftar upload terbaru atau untuk mengedit judul, deskripsi, tag, dan setelan video lainnya. Kalian juga dapat melihat komentar terbaru pada video dan melakukan analisa data statistik pada video terbaru atau yang sudah lama.

Memoderatori komentar

Bagi para kreator, dapat menggunakan bagian komunitas untuk meninjau komentar di seluruh video yang kalian upload. Kalian dapat membalas komentar, menyetujui atau menghapus komentar yang dimoderatori, dan meninjau komentar yang ditandai sebagai spam.

Akses analytics

Lihat data analytics saluran yang kalian kelola, seperti jumlah menit ditonton, jumlah penayangan video, pelanggan, penghasilan, dan sumber lalu lintas. Klik kartu laporan untuk menyesuaikan rentang tanggal, dan melihat metrik dari minggu lalu, 28 atau 90 hari terakhir, tahun lalu, atau sepanjang waktu.

Kalian juga bisa menganalisa beberapa data yang ada, mulai dari meninjau taksiran jumlah penayangan real-time untuk video tertentu sampai analisa data pendapata kalian tiap bulannya.

Dapatkan notifikasi

Saat ini, dalam aplikasi youtube studio juga membuat para konten kreator mendapaktkan notofikasi saat ada yang berkoementar, membalas komentar kalian dan lain sebagainya. Kalian dapat menggunakan aplikasi YouTube untuk Android atau iOS jika ingin melakukan hal tersebut. Terus, setelah melihat fitur diatas, kira-kira apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari youtube studio ini?

Kelebihan Youtube Studio

Untuk kalian yang suka upload video setiap hari, kalian akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengecekan statistic video kalian, membalas komentar, bahkan untuk mengganti thumbnail video yang kalian gunakan.

Kekurangan Youtube Studio

Selain kemudahan, ada beberapa kelemahan yang kalian dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini untuk kalian sendiri. Kalian tidak bisa melihat pelanggaran copyright secara menyeluruh dari aplikasi ini. Dengan kata lain, kalian tidak bisa menganalisa video yang sudah dibuat bagian mana yang terkena pelanggaran.

Selain itu kalian juga tidak bisa melihat komentar yang masuk kedalam moderasi, dan lainnya. Berdasarkan pengalaman menggunakannya, gue rasa hanya itu yang kurang.

Untuk kalian yang memang aktif dalam menggunakan youtube dengan membuat konten, gue menyarankan untuk menggunakannya sebatas melihat performa video kalian saja. Untuk lebih detail, kalian bisa membuka laptop atau pc kalian dan melihat dari sana didalam youtube studio.

2 Replies to “Youtube Studio, Mengelola Channel Youtube dari Smartphone Android”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini