Upload Video Youtube Setiap Hari Bikin Banyak Subscribers?

Upload video youtube

Bener gak sih kalau upload video youtube setiap hari bisa bikin banyak subscribers? Mari gue jelaskan sedikit ya. Kenapa? Karena, cukup banyak yang berkata di kolom komentar channel youtube gue seperti itu. Bahkan ada yang bilang dengan nada sedikit cukup keras, dibandingkan dengan komentar yang lainnya.

Sekarang pertanyaannya, bener gak sih kalau upload video youtube setiap hari bisa bikin nambah subscribers? Coba lihat dulu gambar dibawah ini, ya. Kalau belum paham, baca lanjutannya dibawah gambar.

upload video youtube setiap hari

Gambar diatas terbagi dari 2 buah garis, dimana yang warna hijau adalah waktu ketika gue upload video ke channel youtube gue. Sedangkan warna ungu, adalah jumlah penonton yang menonton video selama setiap harinya. Kalau dilihat dari gambar diatas, jumlah penonton bertambah ketika gue mengunggah video baru ke channel youtube gue. Bagaimana dengan jumlah subscribersnya? Lihat gambar dibawah.

subscibers ketika upload video youtube setiap hari

Kalau melihat grafik diatas, ternyata kemungkinan untuk mendapatkan subscribers dengan cara upload video youtube setiap hari sepertinya kurang tepat, meskipun ada kemungkinan penambahan jumlah subscribers setelahnya. Tapi, untuk jumlah penonton yang akan menonton akan meningkat seiring dengan intensitas kita mengunggah video.

Terus, biar bisa ngelihat data diatas gimana caranya? Kok gue gak bisa? Tenang, gue ajarin gimana caranya biar kalian juga bisa menganalisa tentang channel kalian sendiri. Gue anggap kalian disini sudah masuk ke akun channel youtube kalian dan tahu dimana letak youtube studio itu berada, semoga kalian sendiri beneran sudah tahu ya.

Ketika kalian pertama kali masuk ke halaman youtube studio, kalian akan disajikan dengan data seperti gambar dibawah ini.

 

Youtube Studio Dashboard

Kalau sudah terlihat, kalian bisa klik tulisan see more yang ada dibagian bawah (pada gambar). Nantinya, kalian disajikan dengan halaman seperti ini.

Youtube Studio

Ketika kalian melihat halaman ini, kalian bisa melihat beberapa data statistik channel youtube kalian. Mulai dari mengubah tanggal statistik (bagian sebelah kanan), membandingkan beberapa konten (sebelah kanan diatas tanggal), sampai dengan membandingkan apakah benar dengan upload video youtube setiap hari bisa menambah subscribers (bagian sebelah kiri).

Caranya, kalian tinggal ubah tulisan views by video menjadi subscribers, dan bagian yang sebelah kanannya yaitu select secondary metric ketika kalian klik, pilih bagian more metrics yang kemudian kalian pilih videos added. Nantinya, grafik diatas seperti yang awal gue tunjukan akan muncul. Nah, ini bisa kalian ganti sesuai dengan metric apa yang ingin kalian lihat.

Semoga sampai disini kalian bisa paham gimana caranya, dan membuktikan sendiri apakah benar seperti yang banyak dibicarakan cukup berpengaruh untuk channel kalian. Kalau memang berpengaruh, silahkan dilakukan ya upload video youtube setiap hari.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA