Subscribers Banyak dan Viewers Youtube Sedikit, Salah Gak Sih?

Viewers Youtube Sedikit

Akhir-akhir ini gue melihat beberapa thread di forum YouTube yang mempertanyakan kenapa subscribers banyak, tapi viewers youtube sedikit? Seketika ketika melihat pertanyaan tersebut, pasti ada yang berkata “beli subscribers dimana, gan?”. Coba ngaku ada yang pernah kaya gitu ga?

Gue pernah dapat komentar begitu, tapi as you know gue selow aja ngadepinnya. Mari kita bahas, sebenarnya salah ga sih dengan viewers youtube sedikit yang tidak setimpal dengan jumlah subscribers channel kalian ini?

Misal, kita ambil contoh channel youtube yang memiliki jumlah subscriber 5.000. Kemudian, viewers video yang diupload hanya ratusan orang. Berarti, dengan kata lain tidak semua orang melihat video yang kita buat dan upload ke channel youtube dong?

Iya, bener tidak semua melihat video yang kita buat dan upload tersebut. Ada yang salah? Menurut gue secara pribadi, tidak ada yang salah kok dengan hal tersebut. Kenapa?

Karena begini, gue pribadi punya standarisasi bahwa konversi dari jumlah subscribers menjadi viewers itu antara 5%-10%. Maksudnya? Itu adalah batasan standar gue untuk viewers video youtube yang baru gue upload.

Jadi, kalau contoh diatas jumlah subscribersnya 5.000, minimal kalian harus dapat 5%-10% nya yaitu sekitar 250 views-500 views. Kalau kurang dari itu, barulah ada yang salah menurut gue. Pertanyaanya, bagaimana caranya untuk meningkatkan viewers pada video kalian?

  • Pertama, kalian harus mengoptimalkan video kalian. Caranya kalian bisa baca cara mengoptimalkan video youtube yang gue berikan.
  • Kedua, kalian harus belajar algoritma youtube sebelum memulai membuat channel. Caranya gimana, kalian bisa baca cara SEO video youtube yang gue gue buatkan.
  • Gunakan beberapa tools pendukung sebelum upload video ke channel kalian. Cek rekomendasi tools youtube dari gue disana.

Setelah itu, pasti akan muncul pertanyaan lanjutannya nih. Gimana yang viewsnya bisa melebih jumlah subscribers? Itu bagus, bagus banget malah. Itu tandanya, banyak orang yang suka sama konten videonya. Banyak yang mempengaruhi hal itu, salah satunya adalah watch time video tersebut cukup bagus.

Sekarang, menurut kalian gimana nih? Punya standarisasi untuk 1 video kalian yang kalian upload ga berapa jumlah views minimalnya? Siapa tahu ada beda pendapat dan beberapa mungkin setuju.

Yuk, tukar ilmu bareng gue disini. Mungkin aja gue salah buat artikelnya. Menurut kalian, subscribers channel youtube banyak tapi memiliki viewers youtube sedikit apakah masalah atau tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *