Belajar Algoritma Youtube? Baca Artikel Ini Untuk Tahu Rahasianya!

Algoritma Rekomendasi dan Saran

Buat apa sih belajar algoritma youtube? Apa tujuannya mempelajari algoritma youtube tahun ini? Pertanyaan kalian gue jawab diartikel ini Biar gak ada lagi pertanyaan apa itu algoritma youtube, izinkan gue menjelaskan dari awal sampai akhir ya. Jadi, kalian bacanya sampai selesai biar tuntas semua gue ngebahas masalah ini.

Belajar Algoritma Youtube

Apa itu Algoritma YouTube?

Algoritma youtube adalah bagaimana cara youtube untuk menghitung seberapa besar kemungkinan video yang kita upload berada dihalaman depan. Baik melalui kotak pencarian, rekomendasi video ataupun saran dari youtube untuk video yang kalian tonton pada saat itu yang ditampilkan pada sisi sebelah kanan.

Mari kita bahas satu persatu, mulai dari kotak pencarian terlebih dahulu ya.

Algoritma Youtube Untuk Kotak Pencarian

Algoritma Kotak Pencarian

Untuk belajar algoritma youtube sendiri, yang paling mudah adalah berasal dari kotak pencarian google. Karena, untuk mendapatkan suggestions atau saran dan rekomendasi video cukup sulit. Tapi, kalau kalian mau langsung untuk mendapatkan rekomendasi youtube kalian bisa baca caranya yang sudah pernah gue tulis.

Bagaimana algoritma dalam kotak pencarian ini? Terkesan memang mudah, namun pada kenyataannya tidak terlalu mudah juga. Kalian harus mempelajari bagaimana SEO untuk bekerja, mulai dari metadatanya sampai dengan hal pendukung lainnya. Kalian bisa baca sendiri nanti diartikel lain blog ini, pada umunya algortima untuk youtube search berdasarkan kata kunci yang kita gunakan pada metadata video.

Bagiamana Algoritma Untuk Rekomendasi dan Saran Youtube?

Algoritma Rekomendasi dan Saran

Berbeda dengan kotak pencarian, untuk rekomendasi dan saran dari youtube semuanya berdasarkan berapa lama video yang kita tonton mendapatkan watch time, selain itu seberapa banyak orang yang melakukan klik pada video kita saat mereka mencari pada kotak pencarian.

Sebenarnya, kotak pencarian dan rekomendasi dan saran akan sangat berpengaruh untuk video kalian. Untuk itu kalian perlu juga melakukan optimasi video youtube yang sudah lama ada di dalam channel kalian.

Alurnya seperti ini, ketika kalian mengupload video untuk pertama kalia. Youtube akan langsung memberikan lahan dihalaman depan mereka. Untuk apa? Algortima youtube akan melihat, apakah penonton tertarik dengan video kita? Seberapa banyak yang melakukan klik pada video tersebut? Seberapa lama orang menonton video kita?

Dari sana, apabila menurut youtube bagus ketika penonton mengetikan kata kunci yang mereka cari dan video kalian yang bagus itu mengandung kata kunci, maka youtube akan memberikan posisi terbaik untuk video kalian. Pertanyaannya? Bagaimana mengoptimalkan video kalian untuk mendapatkan waktu tonton yang baik? Kalian bisa baca artikel gue bagiamana cara mengoptimalkan video yang sudah gue buat.

Terus Algoritma YouTube 2020 ini gimana?

Untuk tahun ini, ada beberapa faktor yang mempengaruhi seo youtube video kalian ada dihalaman depan atau tidak. Tentunya, selain waktu tonton yang bagus seperti gue bilang diatas ya.

Pertama, interaksi yang berada pada video tersebut. Maksudnya? Seberapa banyak orang berkomentar, menekan tombol like atau dislike sampai menyebarkan video kalian ke media sosial penonton kalian masing-masing. Kedua, metadata video kalian sendiri. Apakah relevan dengan judulnya? Bagaimana penggunaan tags pada video kalian? Penulisan deskripsi sudah benar atau belum? Itulah yang menjadi pertimbangan youtube untuk menentukan video kalian.

Selain itu, ada faktor lain yang mempengaruhi algoritma youtube ini yaitu pengucapan kata kunci dalam video. Ini sudah pernah gue bahas juga, kalau kalian harus menyebutkan beberapa kali dalam video. Kenapa? Karena ini akan berhubungan dengan SEO google yang sedang mengembangkan voice search pada mesin pencarinya.

Beberapa artikel yang bisa kalian baca lainnya, sudah pernah gue tulis dibawah ini:

Kesimpulan

Untuk algoritma youtube tahun ini, SEO hanya menjadi sebagian kecil penyumbang penonton terhadap video kalian. Fokus kepada seberapa besar orang melakukan klik pada video kalian pada saat pertama kali kalian upload, dan mempertahankan mereka selama mungkin dalam video tersebut.

Gimana caranya buat optimalkan video youtube kalian? Baca artikel gue sebelumnya dehSemudah itu algoritma youtube tahun ini. Tapi, coba kalian praktekan sendiri. Apakah kalian bisa belajar algoritma youtube tersebut?

2 Replies to “Belajar Algoritma Youtube? Baca Artikel Ini Untuk Tahu Rahasianya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini