Akhirnya, Instagram TV Diluncurkan dan Siap untuk Digunakan

Instagram TV

Untuk para pengguna Instagram, sepertinya sekarang sedang ramai yang membicarakan Instagram TV. Setidaknya, banyak yang sudah mengetahui bahwa hari Kamis ini aplikasi Instagram TV sudah resmi diluncurkan dan kayanya sih bakalan siap-siap bersaing sama YouTube nih :)

Kalau banyak yang nanya, gimana caranya untuk menggunakan aplikasi ini dan mencoba langsung dari akun Instagram kalian, tentunya tidak bisa. Karena, Instagram TV ini ada aplikasinya sendiri yang terkoneksi dengan akun Instagram yang kita gunakan.

Apa aja sih yang bisa kita gunakan dan nikmati di aplikasi ini? Kalian bisa memilih semua video yang tersedia, kalian juga bisa melihat video yang disarankan secara pribadi, video populer, video yang dibuat oleh akun yang mereka ikuti, serta opsi untuk melanjutkan video yang sebelumnya sudah kalian tonton.

Cuma itu doang? Oh tenang, ternyata Instagram TV juga punya fitur notifikasi pemberitahuan kalau ada konten baru disana. Menurut informasi yang gue dapet nih, Instagram berencana melakukan penawaran monetisasi kepada para kreator di masa depan. Apakah para pembuat konten akan berpindah kesini?

Gue melihatnya ini bakalan jadi tempat terbaik untuk membuat konten, entah konten harian atau yang bertema. Apalagi, kalau kita sudah bisa menghasilkan pendapatan dari video yang kita unggah kedalamnya. Ini bakalan jadi pesaing YouTube sih, tapi tentu kedua aplikasi akan punya massa-nya masing-masing.

Penasaran mau coba aplikasi ini di smartphone kalian? Silahkan langsung ke play store kalian dan cari menggunakan kata kunci IGTV. Selamat mencoba dan silahkan berbagi pengalaman menggunakan aplikasi ini ya, sahabat :)