Begini Cara Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS

Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS

Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS, gimana nih?” Mungkin kira-kira seperti itu pertanyaan yang ada di kepala gue pas pertama kali pakai nomornya. Kok bisa begitu? Iya, meskipun dulu gue udah pernah pakai nomor smartfren, ternyata untuk saat ini berbeda. Mereka, sudah bukan CDMA dan GSM. Sekarang mereka sudah menggunakan teknologi 4G LTE.

Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS

Cara Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS

Semakin panik ketika melihat daftar smartphone yang mendukung jaringan ini di website resminya smartfren, ASUS ZenFone 3 tidak terdata. Itu artinya, belum bisa dipasangkan kartu baru dari smartfren. Akhirnya, bertanyalah gue ke salah seorang staff yang ada di galeri smartfren saat ini, kenapa smartfren tidak bisa sms dan kartu smartfren tidak bisa menelpon. Akhirnya, dijelaskan bagaimana agar tetap bisa menikmati jaringan 4G LTE smartfren.

Menggunakan fitur VoLTE dengan aplikasi smart VoLTE?

Cara mengatasi nomor smartfren tidak bisa telepon yang pertama, mereka menjelaskan bahwa agar bisa menerima panggilan masuk dan melakukan panggilan ke nomor lainnya harus terpasang paket data dari smartfren. Untuk apa? Karena, jaringan untuk panggilan menggunakan VoLTE. Apa itu?

VoLTE adalah singkatan dari Voice Over LTE. Dengan teknologi VoLTE Anda bisa menikmati panggilan suara melalui jaringan 4G LTE dengan kualitas HD dengan jernih dan tanpa gangguan. Jadi Anda bisa lebih untung seperti waktu panggilan lebih cepat, telepon dan download/browsing di saat yang bersamaan, nelpon kualitas HD Voice, dan layanan Video Call yang lebih

Bagaimana cara mengkatifkan fitur VoLTE dengan aplikasi smart VoLTE?

Terus yang belum memiliki teknologi VoLTE bagaimana? Tenang karena sekarang tidak perlu bingung lagi. Kalian bisa download aplikasi smart VoLTE di google play store kemudian install, sehingga kalian bisa menikmati layanan VoLTE dari Smartfren 4G LTE di HP 4G yang kalian pakai. Bagaimana cara mengaktifkan aplikasi smart VoLTE

  • Buka aplikasi smart VoLTE,
  • Centang syarat dan ketentuan lalu klik activate,
  • Aplikasi secara otomatis melakukan pendaftaran,
  • Smart VoLTE siap digunakan.

Dengan sedikit catatan, kalian harus mengubah semua pilihan jaringan dari smartphone kalian menggunakan kartu smart yang terpasang. Mulai dari jaringan telepon, sms dan data. Bagaimana cara mengubahnya? Silahkan menuju bagian pengaturan/setting, connections, sim card dan ubah semuanya mejadi menggunakan simcard smartfren yang kalian miliki.

Bagaimana cara mengaktifkan/mengisi paket dan pulsa?

Cara Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS

Ini menjadi pertanyaan yang bagus, kalian tinggal instal saja aplikasi MySmartfren di playstore atau app store kalian. Dari aplikasi tersebut, kalian bisa memantau semuanya. Bukan cuma itu, ketika kalian menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli paket data, isi ulang pulsa, dll. Kalian akan mendapatkan SmartPoin. Apa itu? Kalian bisa baca langsung di website smartfren mengenai itu ya. Atau kalian bisa follow akun media sosial MySF di:

  • Facebook: https://facebook.com/MySFGue
  • Twitter: https://twitter.com/MySFGue

Kalau masih ada yang bingung cara mengatasi nomor smartfren tidak bisa telepon, silahkan ditanyakan sama mereka ya. Tapi, gue akan kasih sedikit garis besar untuk aplikasi tersebut. Apa yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi tersebut? Selain hal diatas, kalian juga bisa tukarkan poin yang kalian punya untuk berbelanja, potongan diskon penerbangan, membeli paket data dan sebagainya. Gimana cara dapet poinnya? Makanya, pantengin aja media sosial mereka biar ga ketinggalan infonya.

Udah ah, segitu aja berbagi artikel kali ini mengenai cara mengatasi nomor smartfren tidak bisa telepon. Semoga kalian bisa menggunakan nomor smartfren yang kalian punya untuk telepon dan sms ya. Lumayan, karena ke sesama nomor smartfren bisa gratis biaya telepon. Terkahkhir, jangan lupa download MySmartfren disini supaya tidak bingung lagi kenapa Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan SMS.

3 Replies to “Begini Cara Mengatasi Nomor Smartfren Tidak Bisa Telepon dan…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *