Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan 9 Langkah Mudah Ini!

Cara Menambah Subscriber Youtube

Channel youtube adalah salah satu media yang digunakan untuk melakukan promosi, tapi bagaimana cara menambah subscriber youtube channel kalian ini? Ada cukup banyak hal yang harus kalian lakukan, bukan semata kalian melakukan upload video ke youtube setiap hari saja. Diluar itu, ada banyak hal teknis yang harus dilakukan oleh kalian terhadap channel youtube kalian.


 Cara Menambah Subscriber Youtube

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Menambah Subscriber Youtube Kalian!

Apa saja sih hal teknis untuk meningkatkan atau menambah subscribers atau viewers channel youtube kalian ini? Gue jelaskan sedikit detail dibawah ini ya.

9 Cara Menambah Subscriber dan Viewer Youtube Kalian! 

Menggunakan Nama Channel Yang Sesuai. 

Cukup banyak orang yang masih mengabaikan hal ini. Padahal, salah satu faktor terpenting untuk menambah subscriber atau viewer channel youtube kalian adalah nama channel itu sendiri. Usahakan, nama channel yang kalian pilih merefleksikan apa yang akan kalian upload ke dalam channel tersebut.

Hal ini penting, karena foto kalian atau logo kalian bisa membuat orang ingat terhadap nama channel kalian itu sendiri. Kalau gue, menggunakan foto yang cukup jelas agar orang tahu siapa dibalik channel tersebut. Berbeda dengan perusahaan atau kalian yang ingin menambahkan dengan logo tentunya.

Jelaskan Isi Channel Ke Dalama Channel Art / Sampul Youtube.

Seperti yang sudah cukup sering gue jelaskan baik offline atau online, untuk membuat banner youtube harus menjelaskan isi channel kalian sendiri. Mulai dari tagline, kapan kalian upload video sampai menjelaskan apa yang akan kalian bahas. Kalian bisa membuatnya sesuai dengan template yang sudah diberikan oleh youtube, berapa ukuran channel youtube yang sesuai.

Tampilkan Link Media Sosial Kalian.

Ini penting, karena dengan penonton tahu apa saja link media sosial yang kalian punya, mereka akan mengikuti perkembangan channel bahkan melihat aktifitas kalian dari media sosial yang kalian punya. Dengan begini, ketika mereka tidak melihat postingan terbaru kalian di youtube mereka bisa melihat postingan dari media sosial tentang video terbaru kalian. Bahkan, orang yang belum subscribe akan tahu kalau kalian punya channel dan mereka akan menambah jumlah subscriber atau viewer video kalian.

Isi bagian About.

Ini masih banyak yang belum melakukan, padahal ini bisa sangat membantu. Jelaskan tentang channel youtube kalian diawal paragraf yang kemudian lanjutkan dengan mengenalkan siapa kalian, dan terakhir ajakan untuk subscribe channel kalian. Dengan begini, otomatis orang akan tahu apa saja yang kalian bahas. Kalau mereka suka, dengan senang hati akan menekan tombol subscribe channel kalian.

Buat Playlist di Channel Kalian.

Salah satu cara paling ampuh buat gue adalah dengan mengelompokan video berdasarkan kategorinya dalam playlist. Kalian bisa membuat content pillar terlebih dahulu, barulah mengembangkan channel kalian dengan sesuai kategori yang dikelompokan dalam playlist. Ini selain memudahkan penonton, tentu mesin pencari akan membaca juga kata kunci yang ada didalam playlist tersebut.

Gunakan Keyword atau Kata Kunci.

Tidak hanya dalam video, kalian juga harus mencantumkan didalam channel kalian. Caranya gimana? Kalian bisa riset kata kunci terlebih dahulu, baru kemudian hasilnya kalian masukan. Caranya? Masuk kedalam channel setting, pilih channel kemudian basic info. Disana tinggal kalian masukan kata kunci atau keyword apa yang cocok untuk channel youtube kalian.

Atur Halaman Channel.

Ibarat rumah, halaman channel kalian juga harus terlihat rapih. Jadi, saat orang datang dari 1 video yang cukup ramai ketika melihat channel kalian akan langsung tahu, channel kalian isinya tentang apa, pembahasannya seperti apa dll. Dengan begini, kalau mereka suka tampilannya otomatis akan menambah subscriber channel youtube channel kalian juga.

Branding Watermark.

Ini bisa kalian masukan dengan mudah sesuai dengan logo atau apapun yang ingin kalian jadikan watermark. Dengan begini, penonton semakin ingat dengan channel kalian dan bisa dengan mudah menemukannya.

Cara menambah subscriber youtube diatas sudah gue lakukan dibeberapa channel yang gue fokuskan. Untuk saat ini, hanya channel personal gue yang gue urus dan mendapatkan subscriber dan viewer cukup stabil. Mendapatkan kira-kira 100-200 subscriber setiap harinya, itu dikarekanakan beberapa hal tentunya. Untuk channel lain, sedang tidak gue urus karena 1 aja pusing gimana kalau banyak?

Dari ke-9 cara untuk menambah subscriber yang gue berikan diatas, memang tidak bisa instan langsung berhasil. Itu semua tergantung dengan bagaimana cara setting channel youtube kalian saat awal membuatnya. Sampai disini, semoga apa yang gue tuliskan diatas bisa kalian praktikan ya. Kalau ada yang kurang dan masih ingin bertanya tentang bagiamana cara menambah subscriber youtube ini, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini