Siapa Bilang Brand Sepatu Lokal Tidak Bisa Bersaing? Ini Buktinya!

Brand Sepatu Lokal Indonesia Faz26

Beberapa pertimbangan orang dalam memilih sepatu lokal diantaranya bahan yang membuat sepatu tersebut. Apakah terbuat dari kanvas, kulit atau yang lainnya. Begitu juga dengan rubber yang disematkan pada bagian sepatu tersebut, membuat beberapa orang berpikir dua kali saat ingin membeli sepatu dari brand lokal di Indonesia.

Sepatu High Top Dari Brand Lokal

Seperti yang gue bilang diatas, beberapa pertimbangan orang membeli sepatu dari brand lokal indonesia ada pada bagian rubber sol sepatu tersebut dan juga bahan yang digunakan seperti kanvas ataupun kulit.

Buat gue pribadi dalam memilih sepatu adalah modelnya. Kebanyakan, sepatu yang gue gunakan bermodel high top karena lebih aman untuk bagian ankle atau pergelangan kaki. Sebagai pengendara motor, tentu membutuhkan pelindung kaki khususnya bagian ankle atau pergelangan.

Sebenarnya ada beberapa brand lokal yang bisa digunakan dan bermodel high top dan berbahan kanvas, diantaranya:

  1. NAH Project
  2. Compass
  3. Geoff Max Footwear
  4. Saint Barkley
  5. Thanksinsomnia
  6. Piero
  7. Faz-26

Masih ada cukup banyak sepatu lainnya yang bisa kalian gunakan dari brand lokal. Akhirnya, pilihan gue jatuh kepada sepatu kanvas bermodel high top dari Faz-26 karena memang pemilikinya adalah teman lama dari komunias vape yang gue kenal.

Review Sepatu High Top Faz-26

Brand Sepatu Lokal Indonesia Faz26

Harga sepatu diatas terbilang cukup murah ketika gue membelinya, yaitu Rp. 300.000 untuk ukuran 41. Berbahan kanvas dan memiliki model high top dengan harga terbilang murah, bagaimana sih review sepatu lokal indonesia yang pertama kali gue punya?

Ventilasi Udara Cukup Nyaman

Hal pertama yang gue agak bingung dengan sepatu ini ketika pertama melihatnya adalah jumlah ventilasi yang terbilang cukup minim. Hanya ada dua pada bagian dalam kaki yang gue gunakan. Apakah ini nyaman?

Setelah mencoba menggunakannya selama beberapa hari dengan intensitas pemakaian cukup lama, sepatu high top dengan bahan kanvas dari Faz-26 ini terbilang cukup adem ketika digunakan. Kaki tidak merasakan panas dan engap sama sekali meskipun digunakan pada panas terik sekalipun.

Bahan Lentur dan Nyaman

Beberapa sepatu lokal memang cukup banyak yang menggunakan kanvas, tetapi sepatu yang satu ini terbilang cukup lentur ketika digunakan. Berbeda sekali ketika kalian melihat hanya sebatas foto, yang terkesan kurang lentur.

Bahan rubber yang digunakan pada bagian sol terbilang tidak licin sama sekali meskipun berjalan diatas genangan air. Hal yang sama gue rasakan ketika berjalan diatas jalanan yang terpapar pasir cukup banyak, masih terbilang nyaman menggunakannya.

Bagian Ankle atau Pergelangan Kaki Yang Kokoh

Terakhir, bagian ankle atau pelindung pada bagian mata kaki terbilang cukup kokoh. Berbeda dengan ekspektasi ketika pertama kali gue lihat yang terkesan lentur seperti beberapa sepatu high top pada umumnya.

Berbeda dengan hal itu, bagian ankle atau pergelangan kaki cukup kokoh dan tetep kuat meskipun kalian gunakan dalam posisi jongkok ataupun menggeser kaki seperti melakukan pemanasan sebelum berolahraga.

Dari ketiga kelebihan sepatu lokal dari brand Indonesia Faz-26 diatas, tentu ada beberapa kekurangan yang gue rasakan. Salah satunya adalah bahan yang digunakan pada bagian bolongan ventilasi dan tali sepatu yang digunakan.

Ketika pertama kali gue menggunakannya, bagian lubang tersebut terasa masih cukup tajam dan bisa merusak bagian tali sepatu yang terpasang pada sepatu ini. Tetapi, itu tidak terlalu mengganggu ketika kalian menggunakan sepatu kanvas bermodel high top ini untuk sehari-hari.

Untuk kalian yang ingin menggunakan sepatu ini, kalian bisa menghubungi langsung instagram mereka untuk mendapatkan informasi produk terbaru dari mereka ataupun penawaran mengenai sepatu lokal dari brand Faz-26 yang satu ini.