Trik Iphone 7 Plus Buat Kalian Yang Baru Menggunakannya!

Trik Iphone 7 Plus

Pasti seneng dong buat kalian pengguna android beralih ke iPhone 7 plus, tapi pasti kalian bingung masalah trik iphone 7 plus yang kalian pakai. Sama kaya gue, kebiasaan ada tombol back terus berubah jadi home button. Sampai-sampai, gue dikatawain sama adik gue sendiri. Oh iya, iPhone 7 plus gue ini hibah dari adik gue dan udah gue tulis kok.

Sebagai pengguna iPhone yang baru, gue cukupp kebingungan gimana cara ganti wallpaper waktu itu. Padahal, kalau di android cukup mudah untuk menggantinya. Alhasil, gue panggil adik gue buat ngajarin gue menggunakan iPhone ini.

Cara Menggunakan iPhone 7 Plus Bagi Pemula

Trik Iphone 7 Plus

Cukup banyak trik penggunaan iPhone 7 plus ini yang dikasih tahu sama adik gue. Biar kalian yang baru pakai gak kebingungan, gue tulis aja disini ya beberapa trik iphone 7 plus yang dikasih adik gue adalah kaya dibawah ini:

Jangan Lupa Bersihkan RAM

Bersihkan RAM

Itu kata adik gue pertama kali pakai iphone 7 plus ini, dia bilang sih biar iphone yang gue pakai gak lemot alias lambat. Pas gue tanya, gimana dek caranya bersihin RAM di iphone? Caranya gini:

  • Lu teken tombol power dulu nih yang lama sampai muncul tulisan slide to pwer off. Kalau udah muncul kaya gitu jangan lu slide, tapi teken lagi tombol powernya.
  • Kalau itu repot, kaya gini aja. Teken home button 2 kali, nanti muncul tuh aplikasi yang masih kebuka di iPhone lu. Tinggal geser-geserin ke atas deh, selesai udah. Gampangkan?

Gampang kata dia, buat gue yang baru pertama kali pake iphone kan bingung. Kalau gak dikasih tahu triknya yang dia tahu, pusing juga ntar tiba-tiba iphone gue lambat. Belum selesai gue diajarin ini, dia langsung bilang lagi.

Jangan RAM doang, Cache Bersihin Juga!

Trik iPhone 7 plus yang kedua gue dikasih tahu adik gue, ya bersihin cachenya. Terus gue kaget dong, emang ada cache di iphone? Gue tanya, emang bersihin cache iphone gimana dek? Caranya gini nih, “lu tinggal teken tombol home button 10 kali, cepet. Nanti cache di iphone lu bakalan bersih biar gak lemot lagi.”

Jujur, gue kaget pas adik gue kasih tahu cara bersihin cache di iphone 7 plus sih. Emang dia juga lulusan IT, tapi ya kaget aja dia bisa sampai tahu sedetail itu masalah iPhone 7 yang dia pake. Karena iseng, gue tanya lagi ke dia. Kalau wifi lemot, gimana caranya dek biar ke ganti sama yang lebih kenceng? Terus dia jawab kaya gini.

Jangan Pakai WIFI Kalau Lemot

Pakai WIFI iPhone 7 Plus

Kalau wifi tempat lu jelek, mending gak usah dipake. Biarin iphone yang cari mana yang bagus. Caranya gimana tuh? Gampang, “kalau mau gak ribet lu liat nih buka setting (pengaturan) terus ke seluler (cellular). Scroll ke paling bawah, nanti liat ada tulisan ini wifi asisst, biasanya dia mati nih. Tinggal geser aja buat lu nyalahin, udah ntar juga dia nyari wifi yang kenceng deket lu yang mana.”

Asli, ini adik gue tau-tauan sampe hal kaya gini dari mana ya? Apa rajin nanya sama temen-temennya juga waktu dia punya iphone baru? Enggak tahu deh, yang penting gue diajarin trik iphone 7 plus yang dikasihin ke gue.

Karena gue masih pengen tahu lebih masalah trik iPhone 7 plus ini, gue tanya lagi. Dek, kalau mau agak digelapin gimana nih? Terang banget ya layaranya, kalau android kan ada settingnya. Waduh, itu mah gampang. Pakai ini nih, biar lu ga bingung!

Pakai Mode Night Shift

Disini lu bisa ngatur sendiri, mau pakai yang terang apa yang gelap. Kalau mau pas siang pakai yang gelap, terus malemnya mau yang terang tinggal aktifin ini.

  1. Masuk ke setting (pengaturan),
  2. Display & Brigthness,
  3. Pilih mode, dark atau light.

Mode Night Shift iPhone 7

Kalau misalnya mau pakai yang gelap terus, tinggal pilih aja yang dark. Tapi kalau mau keganti sendiri kaya yang gue bilang tadi, bagian night shift di aktifin. Tinggal atur deh, jam berapa sampai jam berapanya mau ini aktif.

Terus gue tanya lagi karena penasaran, dek kalau ada tombol kecil di iphone itu gimana sih? Namanya apaan? Kenceng banget dia teriak, itu namanya AssistiveTouch. Cara munculinnya gini, biar home button lu gak cepet rusak!

Memunculkan Tombol Kecil di iPhone (AssistiveTouch)

Sama aja kaya mau pakai night shift, kok. Pertama, masuk ke setting (pengaturan). Terus, cari accessibility (aksesibilitas) terus pilih touch (sentuh). Muncul deh tuh namanya AssistiveTouch. Kalau udah aktif, otomatis bakalan muncul kok tombol kecil di layar lu. Jangan norak lagi lu ya, inget namanya AssistiveTouch. Dimaarahin gak tuh gue sama adek gue waktu itu sangking noraknya.

Pas gue mau nanya cara masukin lagu, adik gue udah mau pergi sama temen-temennya. Ya sudahlah, jadi cuma diajarin 5 trik iphone 7 plus doang gue waktu itu. Alhasil, gue coba cari tahu sendiri dan menemukan trik lainnya. Misal:

Kalau kalian udah baca artikel ini, bantuin gue dong. Ada apa lagi sih trik iphone 7 plus?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA