Rekomendasi Modem Wifi 4G Portable Untuk Bekerja Darimana Saja

Rekomendasi Modem Wifi 4G

Saat ini, cukup banyak yang mencari informsai terkait modem wifi 4G untuk kebutuhan internet. Selain karena bentuknya portable dan bisa dibawa kemana-mana, handphone kalian akan lebih hemat baterai apabila menggunakan jaringan dari modem 4G yang kalian miliki.

Meskipun demikian, kalian harus memastikan jaringan provider modem wifi yang digunakan sudah 4G dan bisa lancar digunakan dimana saja. Mungkin, beberapa waktu lalu hanya terdapat pilihan modem 4G LTE yang terbatas, tapi saat ini sudah cukup banyak beredar dipasaran.

Bagaimana Cara Memilih Modem 4G Yang Tepat?

Modem 4G

Karena terlalu banyak modem wifi 4G yang beredar, tentunya kalian akan bingung mana yang terbaik untuk digunakan sebagai internet handphone, laptop dan device kalian dirumah bukan? Berikut ini beberapa tips atau cara memilih modem 4G yang tepat:

Pikirkan Jaringan Operator Seluler Modem Kalian

Betul, hal pertama yang harus kalian pikirkan adalah operator apa yang kalian gunakan nantinya. Ini akan membuat kinerja signal modem wifi 4G kalian maksimal untuk kebutuha internet device kalian. Pastikan, kalian sudah tahu operator seluler mana yang jaringannya baik didaerah rumah kalian.

Pilih Paket Bundling atau Tidak

Hal kedua sebelum menentukan modem 4G wifi internet yang akan kalian pakai dengan menentukan paket internetnya. Biasanya, beberapa operator seluler akan menawarkan paket internet bundling dengan modem wifi tersebut.

Harga yang ditawarkan biasanya cukup murah, tetapi tetap pastikan jaringan kalian menggunakan paket internet tersebut bagaimana. Perlu diperhatikan, apabila modem wifi menggunakan 4G internet dengan bundling, tidak bisa digunakan dengan provider lainnya.

Kemampuan Koneksi User Pada Modem

Terakhir, kalian harus lihat berapa banyak user yang dapat terkoneksi dengan modem wifi 4G internet tersebut. Ada yang bisa digunakan hanya 10 orang pengguna, atau ada juga yang bisa digunakan sampai 30 pengguna sekaligus. Ini akan berpengaruh pada modem wifi 4G kalian nantinya.

Rekomendasi Modem MiFi 4G Untuk Bekerja Dari Rumah

Rekomendasi Modem MiFi 4G Terbaik

Setelah kalian tahu beberapa cara memilih modem 4G untuk digunakan, tentu kalian ingin tahu apa saja modem mifi 4G all operator yang bisa kalian gunakan. Berikut ini beberapa rekomendasi modem wifi 4g portable yang bisa kalian gunakan:

Modem WiFi S1 Smartfren

Modem 4G portable yang satu ini bisa dibilang modem yang bisa digunakan dimana saja untuk handphone, laptop ataupun device yang kalian miliki. Modem wifi ini memiliki kemampuan download sampai dengan 220Mbps.

Selain itu, fitur yang diberikan modem yang satu ini cukup banyak dan lengkap. Mulai dari USB on the go, storage sharing, power bank, hingga baterai berkapasitas 3.250 mAh. Mau punya modem 4G internet wifi yang satu ini? Harga modem 4G terbaik yang satu ini dibundling operator seluler Smartfren mulai dari Rp1.200.000-an.

Modem Huawei B315

Berikutnya datang dari merek modem 4G yang umum kalian temui, Huawei. Dengan produk Huawei B315 ini kalian bisa memasangkan kartu sim 4G internet yang dapat menghasilkan kecepatan download internet 150Mbps.

Selain itu, modem yang satu ini dapat dihubungkan ke beberapa device seperti printer, harddisk dan lainnya karena memiliki ports USB 2.0. Kalian bisa mendapatkan modem 4G terbaik ini dengan harga Rp. 1.000.000-an saja.

Modem TP-Link M7350

Siapa yang tidak kenal dengan merek TP-link? Tentu, untuk duna jaringan sudah sangat terkenal sekali. Untuk rekomendasi modem wifi 4G dari merek yang satu ini, datang pada tipe M7350 yang memiliki kapasitas baterai 2.000 mAh.

Selain itu, kalian bisa menghubungkan 10 device secara bersamaan dengan modem wifi yang satu ini. Serta, kalian bisa melakukan pengaturan pada layar yang tersedia agar lebih mudah. Untuk memiliki modem 4g all operator terbaik ini, kalian bisa mengeluarkan uang sebesar Rp. 950.000 saja.

Modem ZMI MF885

Pilihan modem 4G all operator terbaik berikutnya dengan ukuran kecil dan portable adalah ZMi MF885. Modem wifi yang dibandrol Rp. 1.000.000-an ini memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh yang membuat kalian lebih tahan lama menggunakan internet pada handphone, laptop atau device kalian.

Modem ini juga memiliki aplikasi khusus, bisa terhubung ke 9 perangkat sekaligus serta dukungan quick charge 2.0. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir koneksi internet 4G kalian terputus saat menggunakannya untuk handphone atau device lainnya.

Modem Movimax MV003

Terkahir, modem kecil mungil dan portable bisa kalian bawa dengan internet cepat 4G adalah Movimax MV003. Teknologi internetnya pun sudah 4G LTE Cat4, yang berarti kamu bisa mendapat kecepatan unduh maksimal 150 Mbps dan upload maksimal 50 Mbps.

Untuk modem wifi 4g dengan harga Rp. 400.000 dan bisa terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, ini merupakan rekomendasi modem 4g yang cukup tangguh. Tinggal masukan saja ke kantung jaket atau kantung samping tasmu.

Diantara pilihan modem 4G untuk kebutuhan internet mobile kalian, kira-kira kalian akan menggunakan yang mana nih? Kalau ada rekomendasi modem wifi 4g yang kalian gunakan, silahkan tuliskan dikolom komentar di bawah ya.