Pengertian DoFollow dan NoFollow

Pengertian Dofollow dan NofollowPengertian DoFollow dan NoFollow – Mungkin Diantara kalian belum tahu Pengertian DoFollow dan NoFollow.Banyak yang bertanya Pengertian DoFollow dan NoFollow kepada saya,yang sebenarnya saya masih setengah – setengah mengenai Pengertian DoFollow dan NoFollow.Baiklah,saya akan mencoba menjelaskan Pengertian DoFollow dan NoFollow menurut cara saya.

Pengertian DoFollow yaitu bahwa Link yang kita masukanΒ  saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti google atau bisa juga diartikan menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.

Sedangkan Pengertian NoFollow adalah atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya.
Secara default memang setting komentar sebuah blog itu nofollow, tujuannya untuk mengurangi spam, tapi kita bisa ubah menjadi dofollow sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink abadi karena telah sudi mampir dan berkomentar.Baiklah,tadi kita sudah membahas mengenai Pengertian DoFollow dan NoFollow.Sekarang mari kita lihat beberapa keuntungan dan kerugian DoFollow dan NoFollow dan lagi – lagi menurut cara pandang saya sebagai yang belum begitu mengetahui ini.

Keuntungan Dan Kerugian Blog Dofollow :

  1. Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis. tentunya ini merupakan tambahanpoin untuk meningkatkan pagerank.
  2. Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas
  3. Pengunjung terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya makin meningkat
  4. Google Page Rank akan lebih rendah karena efek page rank. Tapi Google juga kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link di banding internal link untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
  5. Peringkat alexa umumnya cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai yang berarti makin baik.

Keuntungan Dan Kerugian Blog Nofollow :

  1. Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan atau pun hanya blogwalking.
  2. Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan
  3. Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka
  4. Google Page Rank tidak akan terpengaruh
  5. Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe blog dofollow maupun nofollow, sekarang sepenuhnya terserah anda mau mengubah blog anda menjadi Dofollow atau Nofollow.
Semoga Bermanfaat tulisan yang saya tulis ini sekian tulisan mengenai Pengertian DoFollow dan NoFollow

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata β€œTerren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


26 comments on “Pengertian DoFollow dan NoFollow

  1. no tidak ,,
    kalo do apa yaa???
    hehehe ,,
    saya dofollow mas,,,
    cara buat blog dofollow , rel=’nofollow’ nya di apus kan??
    balas lewat FB : Bebek NgeBlog

  2. Pingback: Tips Mengetahui Blog Dofollow atau Nofollow | Mengetahui Blog Nofollow | Mengetahui Blog Dofollow | Jacket Cyber | Official Site

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *