Membuat Photofolio Menggunakan WordPress

Membuat Photofolio Menggunakan WordPressMembuat Photofolio Menggunakan WordPress – Selamat malam sahabat blog sederhana saya ini.Semoga teman – teman semua mendapatkan pelajaran berarti dari semua artikel sederhana yang dimuat didalam blog sederhana ini.Kali ini saya ingin sedikit curhat mengenai progress kegiatan fotografi saya sendiri dengan Membuat Photofolio sendiri menggunakan wordpress dengan self-hosting yang diberikan oleh member Blogger Jogja yaitu mas Dion Aji Pradipta yang merupakan founder Joglo IT Center.

Setelah saya bingung ingin menaruh dimana hasil karya sederhana saya seperti yang saya tuliskan dalam curhatan saya sebelumnya yaitu Hunting Foto Perdana Bersama PPC Community saya memiliki sebuah ide yang menurut saya memang pantas untuk dibuat sebuah blog yaitu Blog Photofolio dari hasil fotografi saya.

Akhirnya,tepat pada tanggal 30 Maret 2012 kali ini saya sudah meresmikan sebuah Blog Photofolio hasil jepretan pribadi saya dengan kamera Nikon D3100 saya.

Membuat Photofolio

Agak sedikit ragu memang dalam membuat sebuah blog yang isinya hanya memuat sebuah foto hasil jepretan  amatiran dari seorang aldyputra,namun karena memang niat bisa mengalahkan apapun yang membuat saya bingung akhirnya jadi juga sebuah Blog Photofolio sederhana saya yang beralamatkan di http://fotografi.aldyputra.net/.

Nantinya pada blog tersebut saya akan memuat beberapa hasil karya saya dalam dunia fotografi mulai dari pertama kali saya bergelut didunia fotografi  ini.Agak susah memang mendapatkan beberapa templates untuk membuat blog tersebut,karena memang semua templates yang disediakan adalah berbayar.

Akhirnya saya menemukan sebuah situs yang memberikan beberapa pilihan untuk membuat photofoli blog yang cocok dengan selera saya yaitu simple,sederhana namun tetap terlihat minimalis elegan.Akhirnya http://fotografi.aldyputra.net/ ini saya resmikan dengan maksud untuk menampung beberapa hasil karya saya sendiri.

Tidak untuk monitize dalam dunia adsense atau apapun,karena memang tujuan awal pembuatan http://fotografi.aldyputra.net/ adalah untuk menaruh hasil karya saya untuk dapat dinikmati oleh khalayak ramai didunia online yang mungkin teman – teman sudah bosan dengan beberapa tutorial yang isinya hampir sama.

Harapan saya pribadi memang tidak muluk – muluk,hanya untuk memberikan sebuah pemandangan indah dari hasil jepretan saya pribadi yang masih belajar dalam hal fotografi.Jika teman – teman ingin membuat wallpapper blog yang mungkin ingin menggunakan template yang saya gunakan,silahkan cari saja menggunakan kata kunci Fotografi WordPress Templates karena saya sendiri lupa alamat situs aslinya.Sekian dulu curhatan saya mengenai Membuat Photofolio Menggunakan WordPress,

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


3 comments on “Membuat Photofolio Menggunakan WordPress

  1. Pingback: Menikmati Fasilitas Hosting Gratis Joglo IT Center | Hosting Gratis | aLdy PutRa | Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *